Kalau lagi ngelihat akun-akun selebgram di instagram, yang terlintas di pikiran tuh kok kayaknya followernya banyak banget ya gaes, bisa sampai puluhan ribu bahkan jutaan. Dari followers instagram yang banyak itu, berbagai endorse mulai berdatangan tuh, menghasikan duit deh. Duh, sekarang cari duit nggak susah-susah amat gaes, asal buang jauh-jauh itu malesnya. :D

Kengkawan mau nggak punya followers instagram banyak? Terus bisa menghasilkan duit dari endorse? Gampang! Di bawah ini bakal gue jabarin caranya biar followers instagram lo makin banyak gaes. Tengok nih, Cus! :D

1. Beli followers

followers instagram
Sumber: jualfollowersinstagramindonesia.blogspot.com


Ini cara tercepat, termutakhir, termanjur, dan ter ter yang lainnya dah gaes. Serius deh, sekarang yang jualan followers tuh udah banyak di komen-komen spam akun artis atau selebram. Biasanya, yang suka beli followers itu akun online shop yang baru merintis gaes, biar ngeyakinin calon pelanggannya gitu deh. Patut dicoba tuh buat kengkawan yang kepengen banget punya banyak followers kek selebgram. :D

2. Bikin skandal

followers instagram
Sumber: harianjogja.com


Kayak selebgram-selebgram di luar sana yang tenar karena skandal, kengkawan juga bisa kok tenar terus followers berdatangan. Caranya? Ya bikin skandal aja hahaha. Kalau susah bikin, mending beli aja di warung, merknya swallow. Eh, itu mah sandal yak hahaha *garing*. Contoh skandal tuh kayak selebgram Awbiarin yang dulu suka upload foto muesrah bareng (mantan) pacar yang menuai kontorversi. Tapi, kengkawan bikin skandal yang positif aja yaa. :D

3. Numpang tenar

followers instagram
Sumber: youtube.com


Kalau misal kengkawan nggak bisa bikin skandal sendiri, mending numpang tenar aja ke teman kalian yang abis bikin skandal. Misal, ngajakin duet ngerap bareng temen kalian itu, terus upload dah ke youtube, gue jamin followers lo ikutan naik gaes. Kalian semua nyuci aku yang nyetrika! :D

4. Follow akun IG sendiri dari hape orang-orang

followers instagram
Sumber: hotelmyphone.com


Kalau lo udah ngebet banget banget pengen nambah followers instagram biar banyak kek selebgram kekinian, mending ikutin cara gue yang atu ini. Pinjem hape orang-orang, mau yang dikenal atau nggak, buka aplikasi instagram di hape mereka, buka akun IG lo, terus follow deh. Gampang kan? Semakin banyak orang yang lu pinjem hapenya, semakin banyak followers instagram lo gaes. Tjakep kan! :D

5. Minta promosiin temen

followers instagram
Sumber: bisnisbarengbee.com


Ini juga bisa jadi salah satu cara ampuh buat nambah followers instagram gaes. Kalian bisa cari temen yang aktif di instagram dan punya followers banyak, terus minta promosiin akun IG kalian dengan cara upload foto dengan caption yang menjual. Yaa, beda-beda tipis kek dijual temen sih. Tapi nggak apalah, yang penting followers banyak hahaha. :D

Itu dia cara-cara ampuh bikin followers instagram lo jadi banyak kek selebgram kekinian. Gimana gimana? Kira-kira, cara pamungkas lo yang mana gaes? Coba share di kolom komentar. Semoga berhasil gaes! :D