Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Ini 5 Julukan Para Legenda Sepakbola Indonesia, Pecinta Bola Wajib Tau!

Ramadhanu Rizkinuriza Jun 16, 2017 7:10 AM
Hampir setiap pemain bola punya julukan masing-masing, baik dikasih dari teman-temannya, media, atau fans. Julukan bisa didapet sang pemain karena tingkah laku atau kebiasaan pemain tersebut. Kalo pem

Hampir setiap pemain bola punya julukan masing-masing, baik dikasih dari teman-temannya, media, atau fans. Julukan bisa didapet sang pemain karena tingkah laku atau kebiasaan pemain tersebut. Nah, mungkin lo udah tau julukan pemain dunia kayak Ronaldo "The Phenomenon", Montella "The Aeroplane", Cassano "The Peterpan", ya nggak? Kalo pemain Indonesia sendiri kira-kira pada punya julukan gak ya? Mari kita simak coy!

1. Kurniawan Dwi Yulianto "Si Kurus"

timnas 1

Sumber: sidomi.com

Pemain yang pernah merumput di Sampdoria ini punya julukan Si Kurus. Doi dijulukin gitu karena perawakannya yang kurus, tapi jangan sekali-kali meragukan kemampuan Kurniawan dalam mengolah bola ya. Dengan badannya yang kurus, Kurniawan punya kelincahan dan kecepatan yang sukses bikin dia jadi salah satu striker andalan Timnas Indonesia.

2. Budi Sudarsono "The Phyton" atau "Budigol"

timnas 2

Sumber: bola.com

Pemain gelandang yang haus gol ini dikenal masyarakat dengan julukan tersebut karena gerakannya yang cepat dan 'licin' kayak ular. Yaa biarpun ular piton bukan ular yang cepat, tapi udah terlanjur nempel deh tuh julukan. Doi juga dijuluki Budigol, berkat kemampuannya membobol gawang lawan.

3. Nuralim "Si Jabrik"

timnas 3

Sumber: tribunnews.com

Ada yang tau Nuralim? Fix tua lo coy kalo tau sepak terjangnya doi. Hahahaha. Pemain yang mulai debutnya di Timnas pada Piala Tiger 1996 ini cukup akrab dengan The Jakmania, karena panggilan Jabrik ini disematkan oleh The Jakmania. Tiap tanding, rambut Nuralim emang gak pernah rapi, maklum deh kalo dijulukin Si Jabrik.

4. Atep Rizal "Lord Atep"

timnas 4

Sumber: bola.com

Dalam bahasa Inggris, Lord artinya Tuan atau Raja. Bisa dibilang Atep adalah pemain kharismatik yang juga jadi panutan buat para pemain-pemain muda yang main bareng doi. Sebelum membela Persib Bandung, doi juga sempet berkarir di Persiba Bantul dan Persija Jakarta.

5. Simson Rumah Pasal "Palang Pintu"

timnas 5

Sumber: zonaaceh.blogspot.com

Nah loh, yang ini bener-bener senior nih. Pemain kelahiran 1950 ini aktif sebagai pemain di era 1970-an sampe 1990-an coy. Doi memperkuat Timnas Indonesia delapan tahun lamanya dan nempatin posisi bek kanan. Julukan ini beliau dapet karena kokohnya pertahanan yang dia tunjukkan, serta kemampuan fisiknya yang bikin striker-striker lawan ciut. Untung kagak diajak adu pantun dulu kalo mau ngelewatin doi.

Itulah tadi 5 julukan para pemain sepakbola di Indonesia versi gue, ada yang kurang gak sob? Langsung dah komen di bawah!