Kalo ditanya pengen bisa balik ke masa lalu atau enggak, mungkin sebagian besar bakal jawab iya. Dan kalo ditanya pengen balik ke masa apa, mungkin kita bakal jawab ke masa kecil. Iya nggak? Kalo ane sih iya.

Kira-kira apa sih yang bikin masa kecil jadi ngangenin banget? Gw share versi gw ya, kali aja sama dengan yang lo rasain.

1. Masa kecil ngga banyak drama

Masa Kecil
Sumber : cornerstone-academy.org


Seinget gw, masa kecil ngga dipenuhi dengan drama. Semua berlangsung apa adanya. Sakit bilang sakit, suka ngomong suka, benci bilang benci, dan semua emosi berlangsung dengan cepet aja. Ngga berlama-lama sedih, ngga pura-pura seneng, ngga memperlama sakit hati, dan semacamnya. Selow aja gitu. Iya nggak?

2. Ngga ada yang namanya fake friends

Masa Kecil
Sumber : www.lifehack.org


Waktu kecil, sering kan ejek-ejekan sama temen-temen lo? Marahan bahkan berantem. Tapi setelah itu semua balik jadi baik lagi. Marahan atau berantem waktu kecil sih biasa, dan itu yang sekarang jarang ditemui.

Sekarang mah kalo ngga suka sama seseorang, mainnya gosip, ngomongin dan ngejelekin di belakang. Di depan? Hmmm. Udah pasang topeng aja, pura-pura baik seolah ngga ada masalah. Fake banget pokoknya. Jaman kecil? Wah jarang banget tuh ada kayak gitu.

3. Ngga kenal sakit hati

Masa Kecil
Sumber : science-all.com


Pas udah gede gini, ada aja yang bikin sakit hati. Entah itu temen lo, keluarga lo, dan biasanya sih, pacar lo. Waktu kecil, ah paling taunya jengkel karena rebutan mainan, ngambek karena dipaksa pulang ke rumah pas lagi main sama temen. Adanya dulu sih sakit gigi bukan sakit hati. Hihi.

4. Banyak kartun bagus di hari Minggu

Masa Kecil
Sumber : science-all.com


Masa kecil gw (dan mungkin lo juga) dipenuhi sama kartun-kartun bagus yang dimulai sejak pagi. Dan itu lah yang bikin gw semangat bangun pagi. Cuma demi duduk di depan tv buat maraton nonton kartun. Sekarang? Ah abis subuhan mah tidur lagi sampe siang :D

5. Belom ada gadget

Masa Kecil
Sumber : www.duniaku.net


Gw termasuk generasi 90-an. Otomatis, jaman gw kecil belom ada gadget apa-apa. Gw aja baru punya hape pas SMP itupun yang layarnya item putih lampunya biru. Tapi karena itu, kehidupan gw dulu lebih berwarna, beda sama anak sekarang yang udah dicekoki berbagai hal yang bisa diakses dengan gampang via gadget.

Dulu, karena ngga ada gadget, waktu-waktu di luar sekolah gw habiskan dengan nonton TV. Acara TV dulu bagus juga sih, jadi betah dan ngga masalah nonton lama-lama. Kalo ngga nonton TV , main sepedaan keliling komplek. Gimana dengan lo? Kegiatan apa yang biasa lo lakuin sepulang sekolah?

6. Ngga pusing mikir skripsi

Masa Kecil
Sumber : vstorify.com


Yang ini curhat banget yak. Gapapa lah. Jaman kecil gw ngga pusing mikir skripsi *yaiyalah* dan mikir apapun. Masalah terbesar gw adalah ketika nilai ulangan di sekolah gw dapet kurang dari 9. Sepele ngga sih?

Yah itu dia beberapa hal tentang masa kecil yang bisa gw share. Gimana? Lo sependapat ngga sama gw? :D