Gorengan dan 6 Makanan Ini Bisa Bikin Bau Badan!

Gorengan
Source: pontianak.tribunnews.com

Percaya gak sih kalau ternyata makanan bisa jadi faktor utama penyebab bau badan! Walaupun kamu sudah mandi 2x sehari, tapi ternyata kalau kamu gak menjaga makan, badan kamu bisa memiliki aroma yang kurang enak. Ya emang sih kalau lagi lapar, rasanya semua makan mau langsung dilahap! Eits, tapi coba deh hindari beberapa makanan di bawah ini, atau minimal, dikurangi deh terutama untuk kamu yang beberapa kali terdeteksi bau badan.

1.Gorengan

Gorengan 2

Source: style.tribunnews.com


Ini makanan emang susah banget untuk ditolak. Seolah-olah kalau kita lagi jalan ngelewatin gerobak gorengan, mereka suka panggil-panggil kita untuk dibeli. Sial! Padahal kita udah tau bahwa camilan yang satu ini tuh gak sehat apalagi minyaknya yang bisa bikin tenggorokan radang. Gak hanya bisa membuat kita radang, gorengan juga mengandung lemak dan minyak berkadar tinggi yang akan menjadi tengik seiring berjalannya pengolahan di dalam tubuh kita. Nah, pasti kamu gak mau kan kebanyakan makan gorengan jadi bau badan? Ayo mulai sekarang kurangi jajan gorengan, ya!

2.Daging Merah

Daging Merah

Source: food.detik.com


Daging merah seperti daging sapi, kambing, dan domba gak boleh terlalu banyak kita konsumsi karena dapat menyebabkan bau badan. Kenapa bisa begitu? Karena ketika badan kita melakukan proses pencernaan terhadap daging ini, tapi proses pencernaannya berjalan kurang sempurna, maka akan timbul racun dan gas berbau yang dilepaskan menjadi bau keringat.

3.Rempah-Rempah

rempah rempah

Source: goodnewsfromindonesia.id


Jenis makanan yang mengadung rempah-rempah salah satunya adalah Kari. Makanan khas India ini emang memiliki rasa yang kuat dengan aroma yang juga kuat. Lidah Indonesia emang cocok dengan rasa makanan yang cukup kuat dan tentunya lezat. Tapi ternyata, Kari dan makanan lain yang mengadung rempah-rempah bisa jadi pemicu bau badan! Jangan sering-sering makan Kari, ya!

4.Makanan Olahan dan Junkfood

Junk Food

Source: scoopwhoop.com


Wah selain emang gak sehat untuk tubuh, makanan olahan dan junkfood teryata jadi salah satu yang bisa memicu bau badan! Junkfood ini mengadung lemak jenuh yang gak sehat dan berkolesterol tinggi. Beberapa kandungan di dalamnya cenderung akan membusuk di dalam perut sehingga dapat memproduksi bau nafas dan bau badan.

5.Bawang

bawang

Source: hellosehat.com


Mulai dari bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih adalah bahan-bahan yang sering digunakan hampir di setiap makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Tapi ternyata, bawang bombay dan bawang merah menyebabkan minyak di dalamnya terserap ke dalam aliran darah lalu kemudian menuju paru-paru dan keluar melalui napas sehingga sering menyebabkan bau mulut.

Sedangkan bawang putih saat proses pencernaan di dalam tubuh kita dapat memicu bakteri dan bercampur dengan keringat yang dapat menimbulkan bau badan.

6.Makanan yang Mengandung Kolin

telor

Source: media.suara.com


Makanan yang mengandung banyak protein seperti telur ternyata juga bisa menyebabkan bau badan, genks! Hal ini disebabkan karena telur mengadung kolin yang jika gak diproses dalam pencernaan dengan sempurna oleh tubuh kita makan akan menimbulkan bau tidak sedap pada tubuh. Sama halnya seperti hati, ikan, dan kacang-kacangan. 

7.Susu

susu

Source: rd.com


Walaupun yang terakhir ini bukan makanan melainkan minuman, tapi ternyata minuman yang satu ini juga dapat memicu bau badan! Susu mengandung kadar protein yang tinggi yang akan terjadi pemecahan di dalam tubuh dan dapat menimbulkan hidrogen sulfida dan metil perkaptan. Produksi dua hal ini lah yang dapat menimbulkan bau gak sedap di tubuh kita.

Nah, itu dia genks 6 makanan dan 1 minuman yang dapat memicu bau badan. Tapi tenang aja, setelah ini gak perlu parno untuk mengkonsumsi makanan dan minuman di atas karena sebenarnya kalau kita makan masih sesuai porsinya, gak akan bikin bau badan kok. Asalkan jangan terlalu sering dan jangan berlebihan, ya!
 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...