Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Gimana Jadinya Kalau Ternyata Makanan yang Biasa Lo Makan Adalah Makanan Beracun?

Djordy Iskandar May 19, 2017 3:00 AM
Makanan emang kebutuhan primer setiap makhluk hidup. Tapi siapa yang nyangka kalo ternyata beberapa makanan yang mungkin dikonsumsi setiap hari adalah makanan beracun?

Haduh kalo ngomongin makanan bawaannya jadi laper ya gengs. Tapi ntar dulu, lo kudu simak bener-bener nih! Soalnya ada beberapa makanan yang mungkin biasa lo makan setiap hari ternyata makanan beracun loh! Apa aja ya? Cekidot nih gengs! :D

1. Kacang Mete

makanan beracun

Sumber: kacangmete.com

Nah yang demen makan coklat masih pernah juga makan kacang mete, soalnya emang kacang mete biasa jadi campuran coklat atau sebagai snack. Tapi, dibalik kerenyahan dan gurih-gurih nyoy kacang mete, tersimpan racun yang bisa menimbulkan alergi di kulit.

Tapi tenang aja gengs, kacang mete yang lo makan udah steril dari racun tersebut. soalnya, cara menghilangkan kandungan racun dalam kacang mete cukup dengan merebus dengan waktu yang cukup lama supaya racun-racunnya menghilang. Terus di sangrai kasih garem dikit, nikmat deh sambil nonton.

2. Ikan Fugu atau Ikan Buntal (Pufferfish)

makanan beracun

Sumber: superadventure.co

Pada tau dong ikan ini yang bisa menggembungkan badan jadi kayak balon? Ikan ini terkenal kelezatannya loh, mangkanya banyak orang yang penasaran nyobain ikan ini. Cuma, duri-duri sekujur tubuh ikan ini mengandung racun tetrodotoxin yang mampu melumpuhkan saraf dan mengakibatkan sesak napas.

Nah, di Jepang, ikan ini udah jadi santapan umum di berbagai restaurant. Para kokinya udah punya cara jitu buat menghilangkan racun dari ikan fugu. Jadinya ikan ini aman dikonsumsi gengs. Di Indonesia sendiri udah cukup banyak restaurant yang menyajikan menu ikan fugu kok, jadi kalo penasaran gak usah pergi ke Jepang gengs.

3. Apel

makanan beracun

Sumber: daunapi.com

Pada tau dong racun Sianida tuh bahaya banget, bahkan menyebabkan kematian? Nah ternyata biji apel mengandung sianida loh! Nah loh yang tiap hari makan apel gimana kabarnya? Tenang, lo sehat-sehat aja kok malah bagus makan apel tiap hari gengs, gausah takut keracunan.

Yaa emang sih dalam biji apel mengandung sianida, cuma masih dalam kadar yang sangat kecil jadi aman di konsumsi. Biji apel bisa jadi makanan beracun kalo dikonsumsi dalam jumlah yang brutal alias banyak gengs. Tapi gak mungkin kan lo gadoin biji apel? Jadi, gausah khawatir ya, asal bijinya dibuang aja gengs biar aman.

4. Cherry

makanan beracun

Sumber: ytimg.com

Satu lagi nih biji buah yang mengandung sianida, yaitu biji buah cherry. Biasanya cherry ada di kue tart sebagai hiasan dan pemanis. Buah cherry jadi bahaya kalo misalnya dimakan langsung sama bijinya gengs. Tapi, cherry yang biasanya ada di kue tart tuh udah diproses dengan baik, bijinya udah dibuang kok jadinya gak bakal berbahaya.

Tapi, hati-hati kalo makan cherry mentah ya gengs, jangan lupa buang dulu bijinya. Kalo nggak, akibatnya lumayan fatal loh.

5. Singkong

makanan beracun

Sumber: bp.blogspot.com

Terakhir adalah singkong. Bahan makanan yang bisa disulap jadi berbagai makanan nikmat gengs. Tau gak kalo singkong mengandung racun yang kalo bereaksi sama enzim dalam usus bisa berubah jadi racun sianida yang mematikan? Jadi, kalo lo bikin makanan olahan dari bahan singkong, pastiin kalo dimasak sampe bener-bener mateng supaya racunnya ilang ya.

Oke, di antara 5 makanan beracun di atas, mana yang tiap hari lo makan ? Lebih diperhatiin aja yang gengs supaya gak kejadian hal yang gak diinginkan.