Di era digital ini kayaknya bener banget deh yang orang-orang bilang kalo teknologi itu mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Banyaknya media sosial yang ada sekarang jadi salah satu faktor pemicu hal tersebut. Di bawah ini beberapa karya Jean Jullien yang menggambarkan fenomena tersebut, liat yuk, nyindir abis pokoknya.

1. Gambar 1

Sumber : jeanjullien.com

Genggamannya kuat banget

2. Gambar 2

Sumber : jeanjullien.com

Fenomena rokok elektrik

3. Gambar 3

Sumber : jeanjullien.com

Beli muka dulu

4. Gambar 4

Sumber : jeanjullien.com

Sibuk sama gadget masing - masing

5. Gambar 5

Sumber : jeanjullien.com

Sedih banget kalo sampe banyak yang kayak gini

6. Gambar 6

Sumber : jeanjullien.com

Banyak yang kayak gini nih

7. Gambar 7

Sumber : jeanjullien.com

Dimanapun berada gak jauh-jauh dari gadget

8. Gambar 8

Sumber : jeanjullien.com

Gimana cata nikmatin kalo sepanjang konser sibuk ngerekam

Ngeliat gambar-gambar diatas ngena banget yah emang udah jadi realita zaman sekarang walopun nggak semua orang kayak gitu tapi emang kita sadar zaman emang udah berubah ya, yang jauh jadi dekat yang dekat jadi jauh, yang seharusnya kita dekat sama anak malah lebih dekat sama hewan peliharaan kayak salah satu contoh gambar diatas.