Pernah dengan istilah klepto? Di tongkrongan pasti pernah nih ngatain temen yang suka ngambil korek dengan kata ini. Tapi tahu gak sih kalau klepto itu masuk ke dalam masalah kejiwaan. Klepto atau Kleptomania merupakan suatu kondisi yang termasuk ke dalam kelompok gangguan kendali impulsif, yaitu yang membuat penderitanya gak bisa menahan diri buat mengutil atau mencuri barang-barang tertentu. Meski jarang terjadi pada seseorang, namun penyakit mental satu ini sering bikin penderitanya terganggu secara emosional, sehingga mereka malu untuk mencari pengobatan.

Klepto ini gak mengenal siapapun, ia bisa diderita siapa saja, bahkan termasuk artis-artis Hollywood. Kok bisa? Karena ternyata beberapa artis Hollywood sering banget tersangkut kasus pengutilan di toko atau departement store loh, Guys! Walaupun bergelimang harta, artis-artis ini masih saja hobi ngutil atau mencuri barang dari toko. Tindakan yang tentu saja salah di mata hukum ini membuat 7 artis ini berurusan dengan polisi. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak info lengkapnya berikut!

1. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan pernah ketahuan mencuri kalung senilai US$2.500 di sebuah toko perhiasan

Artis cantik serba bisa ini tersandung kasus pengutilan bukan cuma sekali lho. Kalau pernah dengar kasusnya mulai terdengar di tahun 2011 dan akhirnya dia harus mendapatkan hukuman. Lindsay ketahuan mencuri kalung senilai US$2500 di sebuah toko perhiasaan dan kayak gak kapok dia mengulang hal yang sama di tahun 2012. Kali ini dia dituduh mencuri perhiasaan di sebuah rumah mewah, tapi di kasus kedua ini dia tidak terbukti bersalah.

 

2. Megan Fox

Megan Fox ternyata pernah ketahun mencuri di Wallmart sebuah supermarket besar di Amerika Serikat

Si seksi Megan Fox ternyata pernah ketahun mencuri di Wallmart sebuah supermarket besar di Amerika Serikat. Megan Fox ketahuan mencuri lipgloss dan akhirnya di bawa ke meja hijau. Kejadian pengutilan ini terjadi saat dia belum menjadi artis dan seterkenal sekarang. Tapi dia sering nih membicarkan kisahnya yang satu ini dan menceritakan kalau dia tuh sebenernya menikmati hukumannya.

Baca Juga: Aktor Yang Mengalami Perubahan Besar Setelah Memerankan Karakter Film, Bukti Totalitas Itu Ada

 

3. Katty Perry

Di balik sosoknya yang ceria, siapa sangka kalau Katty Perry ternyata hobi ngutil

Penyanyi yang ngetop dengan lagu-lagu hitsnya yang super ceria ini juga ternyata hobi ngutil nih. Tapi bedanya dia ini lebih suka mencuri di dalam hotel. Jadi menurut pengakuannya dia suka mencuri asbak sampai bantal di hotel. Kalau orang Indonesia kayak udah biasa ya melakukan hal ini di hotel.

 

4. Britney Spears

Selain dikenal dengan berbagai masalah kejiwaan seperti depresi, ternyata artis yang top di tahun 90an ini juga mengidap klepto.

Artis yang jadi ikon pop di tahun 90an ini memang dikenal dengan berbagai masalah kejiwaan nih mulai dari depresi sampai klepto. Britney sempat terkena kasus pencurian di mulai dari mencuri korek api di pom bensin sampai roti karena dia kelaparan.

Baca Juga: Yuk Kenalan Sama Pemeran Karakter Yang Identik Dengan Halloween, Aslinya Gak Seserem Di Film Lho!

 

5. Winona Ryder

Pernah ketahuan mencuri di butik mewah, Winoan Ryder mengaku ia melakukannya untuk mendalami sebuah peran di film.

Winoan Ryder juga sempat ketahuan mencuri di sebuah toko nih. Tapi saat ketahuan dia berdalih kalau mencuri untuk mendalami sebuah peran di film. Winona Ryder mencuri sebuah pakaian di sebuah butik mewah. Gak tanggung-tanggun dari rekaman CCTV pakaian ini harganya ribuan dolar. Tapi pada akhirnya butik yang berada di Beverly Hills ini memilih untuk tidak memperpanjang kasusnya.

 

6. Bai Ling

Bai Ling ini pernah diketahui mencuri sebuah majalah dan baterai yang harusnya mampu dia beli dengan mudah.

Artis Hollywood asal China yang terkenal lewat film Taxi 3 ini juga kedapatan mengutil. Barang yang dicuri sebenarnya sepele banget lho dan harganya juga murah banget. Bai Ling ini ditemukan sedang mencuri sebuah majalah dan baterai yang harusnya mampu dia beli dengan mudah.

Baca Juga: Beruntung, Para Aktor Ini Gak Harus Casting Untuk Dapat Peran Ikonik

 

7. Courteney Love

Punya gaya nyentrik dan kelakuan yang gak biasa, ternyata Courtney Love sering melakukan perbuatan mencuri sejak kecil.

Janda dari mendiang Kurt Cobain ini memang punya gaya nyentrik dan kelakuan yang gak biasa nih. Banyak kasus hukum yang pernah dialami sama Courteney Love, salah satu masalah kleptonya. Sama seperti Lindsay Lohan dia juga tertangkap mencuri perhiasaan di tahun 2010. Rupanya Courteney ini sudah suka mencuri di toko sejak kecil.

Itulah tadi daftar Artis Hollywood yang ternyata klepto meskipun tergolong bergelimang harta, apapun bentuknya, perbuatan mencuri tuh gak bisa dibenarkan ya, Guys!