Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Gak Cuma Hilal Aja Gaes 5 Iklan Legendaris Ini Juga Nandain Kalo Bulan Puasa Telah Tiba

Fandi Imam Hakiki Jun 15, 2017 7:00 AM
Halo kengkawan! Bulan puasa sudah tiba nih, udah berjalan 14 hari lagi. Ngomongin soal bulan puasa atau bulan ramadhan bagi umat muslim khususnya di indonesia pasti wajib hukumnya

Halo kengkawan! Bulan puasa sudah tiba nih, udah berjalan 14 hari lagi. Ngomongin soal bulan puasa atau bulan ramadhan bagi umat muslim khususnya di indonesia pasti wajib hukumnya menjalakan puasa. Puasa dalam kaidah bahasa bisa diartikan sebagai menahan. Menahan di sini, yaitu menahan dari hal-hal yang masuk ke dalam mulut dalam bentuk makanan dan minuman gaes, bahkan juga diartikan menahan dari perbuatan dan bicara.

Ada yang unik nih gaes dari bulan ramadhan di Indonesia, biasanya dimulainya puasa di tandai dengan terlihatnya hilal. Tapi ternya ada juga loh yang nandain puasa selain hilal. Yap! Kalian pasti sering liat iklan legendaris ini kalo deket-deket puasa. Iklan apa sih? Scroll kuy!

1. Iklan Obat Maag

Bulan puasa

Sumber: kaskus

Iklan obat maag ini ternyata sering banget muncul saat bulan ramadhan gaes. Salah satu faktornya adalah setelah menahan makan dan minum orang yang memiliki penyakit maag cenderung harus mengkonsumsi obat ini. Gapapa kok, asal jangan obat-obatan terlarang aja yak :D

2. Iklan Mie Instan 

Bulan puasa
Sumber: youtube

Iklan mie instan saat bulan ramadhan cenderung menemakan suasana kekeluargaan. Tapi gak mungkin juga sih gaes saat lebaran keluarga lu cuma masak mie instan, keluarga gue aja masak rendang :D

3. Iklan Sarung

Bulan puasa

Sumber: 4.bp.blogspot.com

Iklan sarung juga selalu muncul saat bulan ramadhan. Kenapa ya? Harusnya kan gak musti bulan ramadhan aja, tiap hari, tiap bulan umat muslim juga butuh sarung kok :D

4. Iklan Pertamina 

Bulan puasa
Sumber: yorissebastian.com

Entah apa hubungannya pertamina dengan bulan ramdhan yang jelas iklan pertamina selalu muncul dengan jalan cerita yang menyedihkan namun endingnya bahagia gaes.

5. Iklan Sirup

Bulan puasa

Sumber: gambarlucu.com

Gue yakin lu semua udah tau kalo bulan ramadhan itu identik dengan iklan sirup. Yha, kalo dipikir-pikir sih suasan lebaran emang kental banget sama sirup. Tapi iklannya gak musti pas siang-siang juga ya, nanti pada batal puasanya :D