Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Gak Cuma Enak, Ini Dia 5 Manfaat Cokelat yang Jarang Orang Ketahui!

Sherin Alisya Naziefa Aug 25, 2017 1:49 AM
Ini dia manfaat cokelat buat kesehatan yang jarang orang ketahui!

Cokelat adalah makanan favorit banyak orang, dengan rasa manis dan pahit bisa membuat orang bahagia kalau makan cokelat. Selain dari rasa, tentunya cokelat juga punya khasiat sendiri buat kesehatan tubuh dan pikiran loh.

Cokelat disajikan dengan berbagai macam cara, bisa jadi cemilan, buat kue, minum, dan masih banyak lagi. Katanya kalau kamu minum cokelat, kamu bakal terhindar dari berbagai macam penyakit, jadi gausah takut gemuk yak gengs. Ini dia manfaat cokelat buat kesehatan.

1. Bisa tingkatkan mood

Sumber: timesmalang

Kamu termasuk orang yang moody atau suka mager? Nih, pas banget kamu coba minum cokelat karena baik buat ningkatin mood kamu. Kalau kamu lagi mager coba deh minum cokelat hangat dijamin kamu bakal jadi lebih baik kondisi moodnya.

2. Kurangi risiko serangan jantung

Sumber: alodokter

Masa sih? Iya, ternyata kandungan Flavonoid dalam cokelat sangat baik buat kesehatan jantung. Flavonoid ini juga bisa ngendaliin tekanan darah kamu loh. Wah ternyata bagus ya cokelat.

3. Bisa bantuin kamu diet

Sumber: kakakoa

Kamu yang ngakunya lagi diet kudu banget minum cokelat. Lah bukannya nanti malah tambah gemuk? Ya, enggaklah gengs. Cokelat membantu kamu ngurangin berat badan malahan, apalagi cokelat hangat rendah kalori cocok banget buat program diet kamu.

4. Bisa meningkatkan konsentrasi

Sumber: menjadilebih

Lah kok bisa? Iya bisa dong, bahkan udah ada penelitian yang menyebutkan kalau minum cokelat hangat bisa meningkatkan konsentrasi. Selain itu, bisa menjaga kesehatan otak karena Flavonoid yang ada dalam cokelat dapat melancarkan peredaran darah pada otak.

5. Kaya Antioksidan

Sumber: gourmetcam

Cornell University menyebutkan kalau antioksidan yang ada dalam cokelat lebih tinggi dibanding teh hijau. Kalau kamu minum cokelat hangat udah pas banget buat menjaga kesehatan tubuh loh.

Kirain mah cokelat cuma buat seneng-seneng aja, ternyata banyak juga manfaatnya ya gengs. Buat kamu yang konsumsi kopi dan teh coba ganti jadi cokelat, pastinya minum cokelat lebih baik dibanding kopi dan teh.

Tapi, kamu juga perlu membatasi minum cokelat ya, terlalu sering juga gak baik. Alangkah baik konsumsi cokelat maksimal 2 kali sehari.