Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Gak Berani Nembak Duluan? Ini Cara Memberi Sinyal Kalau Kamu Suka Sama Dia

Nurus Sobah Jan 31, 2019 12:00 PM
cara ngode gebetan.

Menyatakan perasaan itu kedengerannya emang gampang, tapi itu jauh lebih susah daripada yang kita pikirkan. Siapa sangka mengumpulkan keberanian untuk mengatakan "Aku suka kamu" bener-bener gak gampang? Mungkin kamu salah satu orang yang termasuk sulit untuk mengungkapkan perasaan ke orang yang kamu suka?

Jadi, gimana caranya supaya perasaan Kamu diketahui tanpa harus menyatakannya dengan terus terang? Kamu bisa memberi petunjuk sampai dia menyadari bahwa Kamu suka sama dia dan akhirnya membalas perasaan kamu. Di bawah ini adalah 7 cara ngasih “sinyal” ke doi biar dia tau perasaan kamu.

 

1. Ada untuk Dia

Source: slism.com

Berada di sisinya dan memastikan bahwa kamu peduli padanya bisa sangat membantu proses pedekate.

Berada di sisinya dan memastikan bahwa kamu peduli padanya bisa sangat membantu proses pedekate kamu dan dia. Saat dia kesal, hadirlah untuk mendengarkan dia. Saat dia sedih, hadirlah untuk menghibur dia. Saat dia bahagia, hadirlah di sana untuk ikut berbahagia dengannya. Dia akan dengan tulus menghargai bahwa apa pun yang dia alami, dia selalu bisa mengandalkan Kamu untuk berada di sisinya. Dan, akhirnya, dia akan menyadari alasan Kamu selalu ada untuk dia adalah karena Kamu menyukainya. Mungkin perlu waktu yang gak sebentar, tapi percayalah, dia akan sadar pada akhirnya.

 

2. Ketawa dengan Guyonannya

Source: koreaportal.com

Dengarkan saat dia melemparkan guyonan.

Gak ada perasaan yang lebih menyenangkan daripada saat seseorang menertawakan lelucon Kamu dan berkata bahwa Kamu lucu. Jadi, kalo Kamu mau orang yang Kamu sukai tahu bahwa Kamu tertarik, dengarkan saat dia melemparkan guyonan, dan ketawa! Tapi inget, jangan sampe berlebihan. Kamu gak perlu tertawa setiap saat (nanti kamu dianggap ketawa palsu), terutama saat usaha humor dia sama sekali gak lucu. Yang bisa Kamu lakukan adalah menggoda dia karena lelucon dia gak lucu. Dia akan menghargai kejujuran kamu dan masih memperhatikan getaran genit Kamu. Cieilaah…

Baca Juga: Hati-hati, Guys Kalau Kamu Jomblo! Ini Dampak Buruknya Buat Hidupmu!

 

3. Beri Dia Perhatian

Source: bustle.com

Pastikan dia mendapat semua perhatianmu.

Apakah itu percakapan biasa di antara teman atau obrolan berdua, pastikan dia mendapat semua perhatian Kamu. Bahkan saat dia gak bicara atau melakukan sesuatu yang penting, fokuslah pada dia. Gak, ini gak berarti menatap dia dengan intens sampai dia melihat Kamu, karena nanti dia malah takut dan malah menjauh dari kamu. Dengarkan aja apa yang dia katakan dan pertahankan kontak mata setiap kali dia melihat ke arahmu. Kalo gak ada orang lain yang mendengarkan kata-kata dia, seenggaknya Kamu harus mendengarnya, dan itu akan berpengaruh besar. Gimanapun, kita semua cuma ingin didengar.

 

4. Ikut Serta Dalam Hal yang Dia Suka

Source: www.sweetyhigh.com

Tanya apa Kamu bisa melakukan kegiatan favorit dia bersama dia.

Apa dia suka main sepak bola di saat libur? Tanya apa Kamu bisa melakukan kegiatan favorit dia bersama dia. Kamu mungkin belum tentu tertarik pada hal itu sendiri, tapi dia akan sangat senang membiarkan Kamu masuk ke dunia dia. Gak cuma akan memperluas wawasan Kamu dan memperkenalkan Kamu pada sesuatu yang baru, itu akan membantu Kamu tumbuh lebih dekat dengan orang yang Kamu sukai. Saat dia melihat Kamu berusaha seperti ini untuk mengenal dia lebih baik, gimana mungkin dia gak menyadari bahwa Kamu adalah orang yang tepat untuk dia?

Baca Juga: PDKT Sering Gagal? Caranya Salah Tuh, Jauhi Cara PDKT Kayak Begini!

 

5. Lakukan Sesuatu yang Baik untuk Dia

Source: twitter.com

Kamu bisa menawarkan kopi pada suatu pagi dan membelikannya makan siang.

Gak peduli seberapa remehnya hal baik yang kamu lakukan untuk dia, kalo kamu sabar dan teratur melakukannya, itu bisa jadi langkah besar buat kamu. Kamu bisa menawarkan kopi pada suatu pagi dan membelikannya makan siang, sikap bijaksana ini akan sangat dia hargai. Semakin sering Kamu melakukannya, semakin cepat dia akan menyadari bahwa Kamu gak cuma bersikap baik, tapi Kamu benar-benar menyukainya. Bukan berarti harus ada motif tersembunyi agar Kamu bersikap baik pada seseorang, cuma aja kita cenderung lebih sering melakukannya pada orang yang kita suka.

 

6. Minta Nomor Hp Dia

Source: www.mensxp.com

Dia gak tahu kenapa Kamu meminta nomor dia.

Mungkin yang satu ini agak ekstrim ya buat yang pemalu. Tapi sebisa mungkin kamu harus santai saat memintanya. Dia gak tahu kenapa Kamu meminta nomor dia. Mungkin itu karena Kamu punya kelas yang sama dan mungkin butuh bantuan dia dalam mengerjakan pekerjaan rumah atau kalo yang udah kerja, mungkin karena kalian satu divisi? Satu kantor? Atau satu arah pulang? Dan begitu Kamu mendapat nomornya, Kamu gak perlu mengirim sms langsung saat itu juga ya. Sabar sampai beberapa hari, kalo perlu seminggu, untuk membuat dia menebak.

Baca Juga: Lagi Berantem Sama Temen? Ini Cara Minta Maaf yang Baik ke Temanmu

 

7. Minta Teman Kalian Menanyakan Tentang Kamu Padanya

Source: fightthenewdrug.org

Minta tolong teman Kamu untuk tanya gimana perasaan dia tentangmu.

Trik klasik, minta tolong teman Kamu untuk tanya gimana perasaan dia tentang Kamu. Dia gak perlu bertanya secara eksplisit apa dia tertarik pada Kamu atau gak, tapi dia bisa melakukannya dengan bercanda atau sekedar melempar pertanyaan iseng. Lebih baik lagi, dia bisa memberikan petunjuk tentang perasaan Kamu terhadap dia dan melihat gimana reaksi Kamu. Dengan cara ini, Kamu gak perlu melakukan apa pun dan kalo dia gak benar-benar suka sama Kamu, Kamu gak harus berurusan dengan penolakan. Semoga sih gak ya, tapi kalopun dia beneran gak suka, paling gak dia akan menolak Kamu melalui teman Kamu, bukan langsung di depan Kamu.

Baca Juga: Apa yang Harus dan Jangan Kamu Katakan Pada Teman yang Baru Putus