Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Fenomena Alam Ini Punya Warna Serupa Pelangi, Iya Pelangi di Matamu

Sherin Alisya Naziefa Jun 29, 2017 3:00 AM
Fenomena alam adalah pemandangan yang terbentuk secara natural karena kondisi alam.

Fenomena alam adalah pemandangan yang terbentuk secara natural karena kondisi alam, pastinya tangan manusia gak ada urusan sama keindahannya ini. Ternyata banyak banget fenomena alam yang udah terjadi di dunia ini, salah satunya fenomena alam yang punya warna mirip pelangi. Ini dia fenomena alam yang punya warna indah kayak pelangi.

1. Sungai Cano Cristales, Kolombia

Sumber: Piknikdong

Sungai ini punya julukan "sungai lima warna", "pelangi cair", dan "sungai maha indah di dunia" karena lima warna di airnya yang mengagumkan. Warna tersebut terjadi karena ganggang yang hidup di dalem airnya. Wah jadi penasaran:D

2. Danau Wuhua, Lembah Jiuzhaigou, China

Sumber: modifikasi

Danau ini disebut dengan danau lima bunga yang merupakan salah sau bagian dari lembah Jiuzhaigou. Danau ini punya lima warna, makanya disebut danau lima bunga. Warna tersebut ada karena kandungan kalsium karbonat dan hidrofita dalam air danau. 

3. Zhangye Danxia, China

Sumber: Travelercorner

Bukit pelangi ini adalah bagian dari Zhangye Danxia Landform Geological Park yang ada di China. Bukit ini punya lima warna, warna ini berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk jutaan tahun lalu. Bukit ini bakal menampilkan pola warna yang berbeda, tergantung kondisi cuaca.

4. Tanah Tujuh Warna Chamarel, Mauritius

Sumber: travelsandliving

Wilayah yang tersusun dari bukit pasir ini emang gak terlalu luas, tapi pasirnya itu yang paling istimewa karena terdiri dari tujuh warna. Warna ini terbentuk karea kandungan mineral dan aluminium dalem pasirnya. Ada yang udah pernah kesana?

5. Mata Air Panas Grand Prismatic, Amerika Serikat

Sumber: pinterest

Mata air panas ini merupakan yang terbesar ketiga di dunia, punya warna yang mirip pelangi bikin mata air ini makin indah. Warna ini terjadi karena pigmen warna yang keluar dari tubuh mikroba yang hidup disana. Warna air dibagian tengahnya selalu berwarna biru, tapi pinggirnya suka berubah warna tergantung musim.

Itulah fenomena alam yang mirip sama warna pelangi, emang deh yang namanya pelangi itu indah banget. Apalagi pelangi dimatamu yekan hehe. Kamu pernah nemuin fenomena alam dengan warna pelangi juga gak? coba tulis di kolom komen :D