Kim Eun Sook dikenal karena kepiawaiannya dalam menyusun naskah drama yang selalu sukses besar di pasaran. Bahkan, berkat kemampuannya tersebut, hampir gak ada drama yang ditulisnya yang gagal.

Buat yang udah cukup lama mengikuti perkembangan drama korea, kamu pasti udah akrab dengan nama Kim Eun Sook, penulis skrip beberapa drama blockbuster yang telah meraup jutaan pemirsa dari seluruh dunia. Berikut ini adalah beberapa drama terbaiknya sejauh ini. Yuk, Guys khususnya kamu para pecinta drama korea, simak info lengkapnya berikut ini!

 

1. Lovers in Paris (2004)

Source: http://misterkorea.blogspot.com

Drama ini bercerita tentang Gi Ju, seorang duda yang merupakan CEO dari perusahaan motor yang jatuh cinta dengan pengurus rumah tangga miskin

“Lovers in Paris” ditulis oleh Kim Eun Sook dan Kang Eun Jung. Meskipun Kim Eun Sook telah menulis drama sebelum yang satu ini, “Lovers in Paris” adalah salah satu yang benar-benar membawa ketenaran untuknya. Drama ini bercerita tentang Gi Ju, seorang duda yang merupakan CEO dari perusahaan motor yang jatuh cinta dengan pengurus rumah tangga miskin bernama Tae Young. Dengan berlatar di Paris, drama ini jadi terkesan lebih romantis.

 

2. Secret Garden (2010)

Source: id.pinterest.com

Rom-com hits yang ditayangkan di SBS pada November 2010

“Secret Garden” adalah rom-com hits yang ditayangkan di SBS pada November 2010. Drama ini dibuat dengan harapan tinggi sebelum ditayangkan karena dibintangi dua superstar Hallyu. Dan hasilnya jelas gak mengecewakan, karena itu ini adalah drama yang memperkuat Kim Eun Sook sebagai penulis yang sukses. Chemistry antara Hyun Bin dan Ha Ji Won gak bisa disangkal, mereka berperan sebagai sepasang kekasih yang bernasib sial yang gak bisa bersama.

Baca Juga: 7 K-Drama Paling Gak Ngebosenin Ditonton Berulang Kali, Yang Mana Favoritmu?

 

3. A Gentleman’s Dignity (2012)

Source: atkmagazine.com

Drama tentang pria paruh baya menemukan cinta

Banyak pemirsa yang mulai mengenal Kim Eun Sook lewat drama “A Gentleman’s Dignity”. Dengan diperankan oleh Jang Dong Gun, Kim Ha Neul, Kim Soo Ro, Kim Min Jong, dan Lee Jong Hyuk, gak heran kalau drama ini ngehits banget. Tapi bukan hanya faktor pemeran aja yang membuat drama ini sukses, melainkan juga karena tulisan Kim Eun Sook yang cerdas dan kemampuannya untuk membuat drama tentang pria paruh baya menemukan cinta.

 

4. The Heirs (2013)

Source: www.viki.com

The Heirs merupakan drama korea yang memiliki pola cerita cinderella yang sukses di Korea.

“The Heirs” jadi drama yang diterima dengan sangat baik khususnya di Korea Selatan. Dibintangi oleh Lee Min Ho sebagai Kim Tan, chaebol kaya, dan Park Shin Hye sebagai Cha Eun Sang, putri pembantu miskin, keduanya memulai sebuah asmara yang tampaknya hampir gak mungkin terutama karena Kim Tan sudah bertunangan dengan putri keluarga kaya lainnya..

Baca Juga: 5 K-Drama Buat Memotivasi Para Jobseeker, Yok Nonton!

 

5. Descendant of the Sun (2016)

Source: http://baklutay.blogspot.com

Drama ini menjadi hits di seluruh Asia karena penonton jatuh cinta dengan lead couplenya

Ini adalah drama yang jadi awal mula pertemuan Song-Song Couple. Chemistry antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo terlihat jelas di layar hingga terbawa ke dunia nyata! Drama ini menjadi hits di seluruh Asia karena penonton jatuh cinta dengan kapten tentara Yoo Shi Jin dan dokter Kang Mo Yeon.

 

6. Goblin (2016-2017)

Source: korearookie.com

 Drama ini menceritakan seorang goblin dan pengantinnya

Serial ini sedikit berbeda dibandingkan dengan nuansa rom-com khas tulisan Kim Eun Sook di proyek sebelumnya. Drama ini menceritakan seorang goblin (diperankan oleh Gong Yoo) dan pengantinnya (diperankan oleh Kim Go Eun). Ada banyak elemen yang membuat drama ini jadi hits. Gak hanya alur cerita yang unik yang menyegarkan, tapi ada juga bromance antara goblin dan malaikat maut, yang dimainkan oleh Lee Dong Wook, serta keindahan pada sinematografi.

Baca Juga: Sukses Bikin Penonton Baper, Ini Dia 12 Adegan Pengakuan Cinta di K-Drama

 

7. Mr. Sunshine (2018)

Source: kpopchart.net

Drama ini bercerita tengtang Eugene yang jatuh cinta pada Ae Shin meskipun latar belakang mereka sangat berbeda

Dibintangi Lee Byung Hun sebagai Eugene Choi dan Kim Tae Ri sebagai Go Ae Shin, ini merupakan drama sejarah yang diatur pada awal 1900-an. Drama ini bercerita tengtang Eugene yang jatuh cinta pada Ae Shin meskipun latar belakang mereka sangat berbeda. Eugene dilahirkan sebagai budak, tapi melarikan diri ke Amerika di mana ia menjadi Kapten Korps Marinir sementara Ae Shin adalah seorang wanita bangsawan Joseon.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Dijamin Bikin Lo Baper!