DIY Chevron Wall Art

Hai DIY-ers… Suka ngiler gak sih kalo liat foto rumah di sosial media yang dindingnya instagramable? Pengen makeover dinding rumah biar bagusan tapi bingung mau dibikin kaya apa? Tenang, mulai sekarang :Dagelan DIY bakal sering bagi – bagi ide dan tutorial wall art dan desain interior rumah lainnya yang lengkap dan gampang diikuti.

Dan ini dia ide dan tutorial desain interior pertama :Dagelan DIY, kami persembahkan…. DIY Chevron Wall Art.

Alat dan Bahan yang dibutuhin:

- 2 warna cat berbeda. Pilih jenis cat dengan matte finish.

- 2 kuas cat. Pilih kuas dengan ukuran sedang atau kecil. Jangan pake yang ukurannya terlalu besar karena rawan bleber.

- 1 Penggaris. Disini kita pake ukuran Inci, jadi gunakan penggaris yang ada satuan incinya ya

- 1 pensil

- selotip ukuran sedang

- kanvas. Ukuran menyesuaikan kebutuhan dan selera lo

- pisau kecil

Langkah pertama membuat warna dasar

Warnai kanvas dengan warna dasar. warnai sampai rata ya. Di contoh ini kita pake warna jingga. Lalu keringkan.

Source:  https://youresopretty.com/diy-chevron-wall-art/

Langkah kedua membuat tanda “X”

Gunakan penggaris dan pensil, letakkan tanda ‘x’ di sudut kiri atas kanvas. Dari sana, ukur empat inci ke kanan dan tandai dengan tanda 'x' lainnya. Dari tanda ‘x’ kedua, ukur empat inci lagi ke kanan dan beri tanda ‘x’ lagi. Terus ulangi sampai mencapai ujung kanan atas kanvas. Lalu kembali ke tanda 'x' pertama di sudut kiri atas, ukur empat inci ke bawah dan tandai ‘x’ lagi. Dari sini, ukur empat inci ke kanan. Ini akan menjadi tanda ‘x’ baris kedua.

Source:  https://youresopretty.com/diy-chevron-wall-art/

Ulangi pola dan pengukuran yang sama sampai kanvas penuh. Setelah selesai, kanvas akan terlihat seperti ini:

Source:  https://youresopretty.com/diy-chevron-wall-art/

Mulai di baris kedua, ukur dua inci dari tanda ‘x’ pertama dan beri tanda ‘o’. Ulangi pola ini untuk sisa baris lainnya. Setelah selesai, kanvas akan penuh dengan tanda ‘x’ dan ‘o’ di setiap dua inci dan akan tampak seperti ini:

Source:  https://youresopretty.com/diy-chevron-wall-art/

Langkah keempat Tarik garis

Mulai dari tanda ‘o’ pertama di baris kedua, hubungkan dengan dua tanda ‘x’ di baris pertama menggunakan selotip ukuran sedang. Pada tahap ini, selotip akan berbentuk seperti huruf V pada kanvas. Ulangi dengan sisa tanda lainnya. Jangan sampai terputus jadi cat gak turun bawah ya. Kaya gini nih:

Source:  https://youresopretty.com/diy-chevron-wall-art/

Langkah kelima ulangi cat warna dasar

Setelah selotip selesai terpasang, dari atas sampe bawah dan dari kanan ke kiri udah semua, ulangi mengecat kanvas dengan warna dasar dan keringkan!

Source:  https://youresopretty.com/diy-chevron-wall-art/

Langkah keenam mengaplikasikan warna kedua

Setelah cat warna sebelumnya kering, mulai aplikasikan warna kedua pada kanvas. Di contoh ini kita pake warna tosca. Warnai pada baris ganjil, yaitu ke 1, ke 3, ke 5, dan seterusnya (tergantung lebar kanvas dan banyak baris). Tunggu kering dulu.

Source:  https://youresopretty.com/diy-chevron-wall-art/

Langkah ketujuh lepas selotip

Setelah warna cat kedua kering, lepas selotip pelan – pelan.

Source:  https://youresopretty.com/diy-chevron-wall-art/

Langkah kedelapan it’s all done!

Source:  https://youresopretty.com/diy-chevron-wall-art/

Udah selesai lho, guys. Sekarang, Chevron wall art siap dipasang. Lo juga bisa bikin dengan ukuran yang lebih kecil atau lebih besar. Kalo lebih suka monochrome, pilihan warna yang tepat adalah hitam, abu-abu, dan putih. Bisa juga pake tiga warna dalam satu kanvas. Semua tergantung kebutuhan dan selera lo.

 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...