Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Demen Sama Dia Yang Pendiam? Begini 7 Cara Ampuh Deketin Anak Introvert

Lulus Gita Samudra Mar 22, 2018 8:10 AM
beda orang, beda cara. menurut lo bener gaksih cara-cara ini?

Memiliki gebetan yang introvert emang tricky bro! susah-susah gampang deh. Tapi kalo cara lo udah tepat, gue jamin lo bakalan bisa menaklukan hatinya!

Sumber: katakabar.com

Mau tau cara yang tepat buat deketin doi si anak introvert? Yuk simak beberapa cara dibawah ini :D

1. Hargai Waktu Sendirinya

anak introvert

Sumber: twimg.com

Orang introvert jauh lebih membutuhkan waktu sendiri dibandingkan orang yang ekstrovert. Cobalah untuk menghormati waktu sendirinya, jangan memaksakan diri untuk terlalu mengikuti kegiatannya kapan saja.

Bukan berarti ketika ia menghilang begitu saja dia tidak mau dideket lo lagi! Hal itu bisa saja memang karna dia pingin sendiri, nanti juga kalo dia sudah merasa tenang kembali dia juga bakalan balik ke peradaban sendiri kok.

2. Jangan terlalu frontal

 
Sumber: viva.co.id

Sekali lagi gue ingetin, deketin orang yang introvert itu tricky! Jadi gak boleh asal nyeplas-nyeplos. Selalu coba untuk berfikir matang-matang atas apa yang bakalan lo lakuin ataupun omongin. Karena mereka yang introvert cenderung untuk gak suka sama orang yang terlalu frontal deketinnya.

3. Mencoba menjadi temannya dahulu

Sumber: liputan 6 media production

Jadi temennya dulu, kalo lo dia bisa menerima semua sifat lo, kemungkinan besar lo bisa lanjut ke step pdkt selanjutnya!

Menjadi teman itu berarti menghargai batas-batas yang ada, gak bisa setiap saat chat nanya “lagi apa” atau “udah makan belom”, pokoknya take it slow deh kalo sama orang yang introvert.

4. Jangan paksa dia untuk membuka diri

Sumber: merdeka.com

ini nih paling penting!

Jangan paksa dia untuk sama kayak lo.

Lo mungkin tipe orang yang baru beberapa kali ketemu atau bahkan sekali ketemu langsung bisa cerita tentang semua yang ada di kehidupan lo, tapi si dia bukan tipe seperti itu.

Maka hormatilah ruang pribadinya dan jangan maksa dia untuk terbuka sama lo, biarin waktu aja yang menjawab. Kalo emang lo bisa buat dia nyaman, pasti dia cerita kok!

5. Pastikan dia nyaman berada didekat lo

Sumber: shutterstock

udah tau dia introvert, kok malah dibawa ke temen-temen lo yang berisik?

Dengan pembicaraan yang lo lakuin entah langsung ataupun chat, coba deteksi dia sukanya kemana sukannya apa. Jadi lo bisa tau next date ajak dia kemana biar dua-duanya nyaman.

Jangan salah langkah dengan tiba-tiba bawa ke keluarga besar dan teman-teman lo! Belum tentu dia siap, yang ada malah dia gak jadi srek sama lo lagi.

6. Tunjukin kalo lo serius, tapi jangan gombal

Sumber: shutterstock

Ingat! Perbuatan > perkataan

Gak cuma sama introvert doang sih tapi sama semua jenis orang jangan pernah suka ngebual doang! Basi tau gak?

Tunjukin keseriusan lo dengan perilaku yang jujur. Jangan dibuat-buat dan tanpa paksaan.

Contohnya mencoba menjemput dia pas emang dia gak ada yang bisa jemput. Simple tapi berarti kan?

7. Jangan pantang menyerah tapi jangan maksa juga

Sumber: shutterstock

Emang susah tapi bukan berarti gak mungkin kan dia luluh sama lo?

Makannya jangan cepet nyerah dongg, harus usaha semaksimal mungkin.

Tapi kalo emang dia udah ilfeel banget sama lo dan gak mau deket lagi ya tetep hormati aja ya sob!

Masih banyak ikan di lautan sana kok!

Gimana? Masih tetep semangat kan deketin dia yang introvert?

Semangat!!!