Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Daftar Mie Instan Paling Enak di Dunia, Nomor 1 dari Indonesia!

Novi Tri Handayani Dec 2, 2018 1:00 AM
mie instan terlezat

 

Siapa sih yang gak suka makan mie instan? Makanan satu ini paling praktis untuk dimakan, apalagi buat anak kostan yang males masak. Baru-baru ini situs The Ramen Rater yang merupakan situs khusus untuk mengulas berbagai mie instan dari seluruh penjuru dunia mengeluarkan daftar mie instan paling enak.

 

Penggemar berat mie instan bernama Hans Lienesch merupakan otak di balik situs tersebut, berdasarkan 670 varian mie instan yang berasal dari seluruh penjuru dunia, berikut ini aalah daftar 10 mie instan terlezat versi The Ramen Rater, siapa tahu mie instan favorit kalian ada di daftar berikut ini! Yuk, langsung saja simak informasinya! Daftarnya akan disusun mulai dari peringkat terbawah ya!

10. Singapura: Koka Instant Non-Fried Noodles, Spicy Black Pepper Flavor

Source: m.alibaba.com

Gak cuma lezat, mie asal Singapura ini juga rendah lemak. Cocok buat kamu yang pengen diet.

Koka adalah mie rendah lemak. Walaupun rendah lemak, cita rasa mie asal Singapura ini masih sangat lezat, sebab Koka dilengkapi dengan bumbu dan sayuran yang dikeringkan. Pedas ladanya bikin siapapun yang mencobanya bakal ketagihan. Menurut Lienesch, satu bungkus koka akan lebih lezat disajikan dengan satu butir telur rebus atau goreng. Hmm… kebayang gak sih enaknya kayak gimana?

 

9. Hong Kong: Doll Instant Noodle, Artificial Chicken Flavor

Source: www.youtube.com

Kaldunya yang lezat, membuat mie instan asal Hong Kong ini sangat cocok dimakan saat musim hujan.

Dari sekian banyak mie instan kuah ayam yang dinilai membosankan, Doll Instant Noodle berhasil masuk ke dalam daftar mie instan terlezat di seluruh dunia. Sebab, kaldu dari mie satu ini sangat lezat dan membuat mie instan asal Hong Kong ini sangat ideal untuk disantap saat musim hujan. Lienesch merekomendasikan untuk menambahkan telur yang direbus selama 45 detik aja. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan kuah kaldu kental yang terasa sempurna. Jadi ngiler ya ngebayanginnya?

 

8. Jepang: Sapporo Ichiban Shio Ramen Noodles

Source: www.asianfoodgrocer.com

Shio Ramen memiliki rasa khas tradisonal Jepang, sehingga disukai oleh para orang tua karena ketika menyantapnya akan berasa nostalgia

Kemasan kecil Sapporo Ichiban Shio Ramen Noodles dilengkapi dengan biji wijen. Itu sebabnya, Shio Ramen banyak disukai terutama oleh orang tua. Rasa kuahnya yang sangat tradisional khas Jepang, berhasil membuat para orang tua bernostalgia ketika memakannya. Untuk menambah kelezatan satu mangkuk Shio Ramen ini, Kalian bisa menambahkan irisan ayam panggang, daun bawang dan telur rebus.

Baca Juga: Menu Makanan Super Pedas Di Korea, Samyang Mah Lewaaaat…

 

7. Korea: Nong Shim Shin Ramyun Black Premium Noodle Soup7

Source: www.tokopedia.com

Shin Ramyun akan terasa lebih nikmat bila disantap dengan tambahan telur, sawi dan beberapa lembar keju.

20 tahun setelah memperkenalkan produk andalannya, Shin Ramyun, kali ini Nong Shim mendobrak pasar mie instan dengan varian terbarunya yakni Shin Ramyun Black. Ukuran mienya sendiri terbilang cukup besar dibanding kuran mie instan pada umumnya. Di dalam bungkusnya juga terdapat potongan daging beku, cabai bubuk, bawang dan bumbu untuk supnya. Shin Ramyun Black paling pas disantap dengan tambahan telur, sawi dan beberapa lembar keju. Ngebayanginnya aja udah terasa bakal gagal diet ya?

 

6. Jepang: Myojo Hyoubanya No Chukasoba

Source: www.amazon.com

Memiliki tekstur kenyal, Mie Myojo Hyoubanya No Chukasoba sangat cocok disajikan dengan tambahan potongan daging ayam dan telur rebus.

Mie instan tradisional dari Jepang lainnya memiliki tekstur yang lebih kenyal dibanding mie instan lain. Bumbu untuk sup (kuah) nya sendiri cenderung memiliki aroma dan rasa seafood. Sehingga sangat pas disajikan dengan potongan daging ayam, telur rebus dan tentunya sedikit lada. Cocok banget nih buat kalian yang menggemari seafood tapi kepengen makan mie instan juga.

Baca Juga: 5 Kreasi Indomie Paling Unik yang Wajib Kamu Coba

 

5. Indonesia: Mie Sedaap Instant Kari Spesial Bumbu Kari Kental

Source: https://twitter.com/miesedaapid/status/583494099103195136

Meski kuahnya lebih berminyak dibandingkan mie instan lainnya, namun rasa mie satu ingin sangat kaya.

Mie Sedaap Instant Kari menawarkan sajian mie instan dengan cita rasa kari pedas. Meski kuahnya lebih berminyak dibanding 5 mie instan sebelumnya, Mie Sedaap dapat dikatakan sangat kaya rasa. Pedas manisnya pas, apalagi jika ditambah dengan telur goreng. Cocok banget dimakan ketika hujan-hujan!

 

4. Jepang: Sapporo Ichiban Japanese Style Noodles Chow Mein

Source: www.amazon.com

Mau masak mie hemat air? mie instan satu ini cocok banget karena hanya dengan air sedikit mie ini bisa dimasak dengan matang sempurna.

Gak butuh waktu lama untuk mengolah mie instan asal Jepang satu ini. Bahkan dengan menggunakan sedikit air aja, mienya bisa matang dengan sempurna. Bagi kalian yang gemar menyantap mie dengan paduan rasa manis dan asin, Chow Mein dari Jepang yang dilengkapi dengan taburan rumput laut ini merupakan pilihan yang sangat ideal. Untuk meningkatkan rasanya, Kalian bisa menambahkan potongan daging dan bawang goreng ketika memasaknya.

Baca Juga: Makanan Terbaik Dari Asia, Indonesia Juga Ada!

 

3. Jepang: Nissin Yakisoba with Mayonnaise / Mustard Packet

Source: http://oyinayashi.blogspot.com/

Yakisoba dpat dikatakan sebagai mie instan yang unik, karena terdapat tambahan mayones sehingga membuat mie satu ini begitu lezat.

Yakisoba merupakan camilan yang sangat populer di Jepang. Tambahan mayones menjadikan mie instan asal Jepang ini terasa sangat lezat. Kamu bisa menambahkan sayuran, tapi tetap nikmat kok kalau disajikan dalam bentuk apa adanya, karena memang bumbu dasar mie satu ini sanggat menggugah selera.

 

2. Indonesia: Indomie Mi Goreng Rasa Ayam Panggang, BBQ Chicken Flavor

Source: https://www.amazon.com/Indomie-Goreng-Chicken-3-Ounce-Pack/dp/B004XXXRT6

Dilengkapi dengan 5 bungkus bumbu, membuat mie instant asal Indonesia ini begitu nikmat.

Mie instan di urutan kedua ini memiliki ukuran besar (jumbo) setelah Shin Ramyun Black. Mie Goreng Rasa Ayam Panggang dilengkapi dengan 5 bungkus bumbu, termasuk minyak, saus sambal dan kecap. Mie Goreng Rasa Ayam Panggang juga dilengkapi dengan sayuran beku bagi kalian yang menyukai sayuran. Tambahan telur goreng dan acar akan menjadikan mie instan asal Indonesia ini terasa jauh lebih nikmat dan mengenyangkan. Wih makin gagal diet ini sih!

Baca Juga: Tips Memasak Burger Senikmat Restoran Ala Gordon Ramsay Serta Resep Mudah Spaghetti Meatballs

 

1. Indonesia: Indomie Special Fried Curly Noodles

Source: https://id.pinterest.com/pin/120049146288950261/?lp=true

Teksturnya yang unik dibanding mie instan pada umumnya, rmembuat Indomie Special Fried Curly Noodles patut berada di urutan nomor satu.

Meski sama-sama dilengkapi dengan 5 bungkus bumbu, tekstur Indomie Special Fried Curly Noodles sangat unik. Mienya itu gak terlalu keriting tapi juga gak terlalu rata seperti kebanyakan mie instan pada umumnya. Saus sambal dan kecap serta bumbu pelengkapnya bersatupadu dan menjadikan mie instan ini sebagai mie instan paling enak di dunia.

 

Nah, itulah tadi daftar mie instan paling enak dari berbagai penjuru dunia! Gimana, Guys? Kalian jadi laper ya? Share informasi ini ke teman-teman kalian, kali aja ada teman kalian yang niat traktir kalian makan mie yang ada di dalam daftar di atas. Ya.. Namanya juga usaha ya..