Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Daftar Keluarga Terkaya dan Berpengaruh di Dunia, Ada Orang Indonesia Gak Yah?

Adimart Arminadi Jan 18, 2017 10:00 AM
Gengs, udah beberapa tahun ini gelar orang terkaya dunia jatuh kepada Bill Gates, sang pendiri Microsoft. Tapi, kalian tau ngga kalo kekayaan <strong><a href="http://dagelan.co/barang-yang-bill-gates-
Gengs, udah beberapa tahun ini gelar orang terkaya dunia jatuh kepada Bill Gates, sang pendiri Microsoft. Tapi, kalian tau ngga kalo kekayaan Bill Gates ini bukan apa-apa dibanding beberapa daftar keluarga terkaya di dunia berikut :D

Hebatnya lagi selain kaya, keluarga-keluarga ini juga berpengaruh dan bisa dibilang menguasai sebagian aset dunia. Ngeri kan gengs? Kekayaan mereka sudah dipupuk sejak lama dan terus diturunkan ke generasi berikutnya yang justru malah bikin mereka semakin kaya. Berikut daftar orang terkaya di dunia :D

Keluarga Bush

Keluarga Terkaya
Sumber : Politico.com


Tentu kalian masih inget dong dengan presiden Amerika Serikat, George W Bush yang dikenal atas invasinya ke Irak? Beberapa dekade sebelumnya, sang ayah George HW Bush sudah lebih dulu menjadi presiden selama 2 periode :D

Dinasti politik keluarga Bush dimulai saat sang kakek George Bush Jr, Prescott Sheldon Bush bergabung dengan sebuah organisasi rahasia bernama Bones & Skull Society saat berkuliah di Yale. Bahkan menurut rumor, beliau juga terlibat dugaan kudeta pada tahun 1933. Kekayaan keluarga Bush didapat dari bisnis minyak, perbankan dan konstruksi :D

Keluarga Du Pont

Keluarga Terkaya
Sumber : Gettyimages.com


Keluarga keturunan Prancis ini mulai masuk ke Amerika sejak tahun 1802, berkat pengaruh mereka yang memiliki pabrik mesiu di sana. Kekayaan mereka semakin menanjak saat mereka menjadi penyuplai 40% bahan peledak yang digunakan di seluruh dunia pada perang dunia pertama :D

Selain itu, mereka jugalah produsen plutonium yang digunakan Amerika untuk membuat bom atom. Karena itulah mereka menjadi salah satu keluarga paling berpengaruh di Amerika Serikat yang bisa ikut andil dalam membuat peraturan :D

Keluarga Morgan

Keluarga Terkaya
Sumber : Paintingsoncanvas.net


Bagi sebagian orang perang bisa menjadi ladang bisnis yang sangat menguntungkan, termasuk yang dilakukan oleh keluarga Morgan. Usaha keluarga mereka bergerak di bidang bisnis keuangan dan pendanaan. Merekalah yang membujuk Amerika Serikat untuk turut serta pada perang dunia pertama guna melindungi saham mereka di Prancis dan Rusia :D

Selain itu, keluarga Morgan juga meminjamkan dana perang kepada Amerika Serikat sebesar 500 juta dolar AS dengan bunga 1%. Gilanya lagi, menurut rumor, mereka jugalah yang mengusulkan agar Jepang membom Pearl Harbour. Hmmm pasti konspirasi :D

Keluarga Rockefeller

Keluarga Terkaya
Sumber : Forbes.com


Bisa dibilang dinasti Rockefeller merupakan salah satu keluarga paling berpengaruh di dunia bersama keluarga Rotshchild. Generasi pertama mereka, John D. Rockefeller merupakan pemilik perusahaan minyak bernama Standard Oil Company yang menjadikannya sebagai orang terkaya sepanjang sejarah modern dengan kekayaan mencapai 400 miliar dollar AS pada saat itu :D

Dengan kekayaan sebanyak itu, tentu saja mereka dapat dengan mudah menjadi orang berpengaruh di Amerika Serikat. Bahkan kabarnya, mereka dapat dengan mudah menciptakan krisis moneter dunia hanya dalam waktu semalam. Ngeri banget ngga sih daftar keluarga terkaya ini!?

Keluarga Rothschild

Keluarga Terkaya
Sumber : Pinterest.com


Daftar keluagra terkaya yang terakhir jatuh pada Rothschild. Berawal dari Mayer Amshcel Rothschild yang memiliki bisnis barang antik dan keuangan pada abad 18, dengan pelanggan orang penting seperti pangeran William dari Hesse :D

Kesuksesan bisnisnya tersebut membuat Rothschild melebarkan sayap ke bisnis perbankan. Dia menyuruh kelima anak lelakinya untuk membangun bank di lima titik penting dunia yang menjadikannya sebagai titik awal ekspansi ke seluruh dunia :D

Sekarang hampir seluruh bank sentral negara di dunia mendapatkan tambahan modal dari keluarga Rothschild, kecuali Kuba, Korut dan Iran. Untuk menjaga kekayaannya dan tetap ada dalam daftar keluarga terkaya di dunia, sejak lama Mayer Amschel Rothschild berwasiat kepada keturunannya untuk menikah hanya dengan sepupu-sepupu mereka yang masih dalam dinasti Rothschild :D