Cuma Punya 1,5 Juta Tapi Pengen Liburan? Ini Tempat yang Cocok Buatmu!

Pusing sama kerjaan dan bos yang banyak maunya? Atau kalian lagi ada di titik jenuh dengan rutinitas harian kalian, ingin liburan tapi cuma punya biaya di bawah 1,5 juta rupiah? Eiiiits…. tenang aja, Guys! Kalian tetep bisa kok untuk liburan dan pergi ke tempat-tempat yang bagus. Gak percaya?

Tenang aja, ada kok beberapa kota di Indonesia yang rekomendasi banget untuk kalian semua yang ingin liburan tapi minim budget. Jangan salah! dengan budget di bawah 1,5 juta kamu tetap bisa kok bersenang-senang. Berikut ini kota yang wajib kalian kunjungi dengan budget yang sangat murah. Cetet ya!

 

1. Yogyakarta

www.IndonesiaExpat.com
Gak hanya dikenal masyarakat Indonesia, Jogjakarta juga dikenal oleh banyak wisatawan asing loh.
 

Siapa sih yang tau kota yang satu ini, hampir semua masyarakat Indonesia pasti mengetahui kota ini, bahkan para wisatawan luar negreri pun juga mengenalnya. Buat kalian yang ingin liburan hemat, sangat cocok banget untuk berkunjung ke Kota Gudeg,yang terkenal dengan jalan legendarisnya yaitu jalan Malioboro. Untuk sampai ke kota ini, kalian bisa menempuh melewati jalur darat dan udara, tapi kalo dengan budget di bawah 1,5 juta, rasa nya cukup kok dengan kereta api, selain murah dan kereta api sekarang juga sudah bagus dan bersih kok. 

Untuk membeli tiket kereta api, kalian bisa membeli tiket yang ekonomi ac, dengan biaya kurang lebih 300 ribu udah mendapatkan tiket pulang pergi loh, Guys! Dengan mengunakan transportasi kereta api, perjalanan akan menempuh waktu sekitar 8-9 jam, dan pasnya nih kalau kalian naik kereta jangan lupa pilih keberangkatan pada malam hari supaya tiba di Yogyakarta pagi hari. Stelah sampai kalian bisa langsung sarapan di sana.

www.ngegas.com
Makanan di Jogjakarta terkenal memiliki cita rasa yang luar biasa enak dengan harga yang murah.

Makanan dan penginapan di sana, juga murah-murah kok. Pokok nya dengan budget 1,5 juta rupiah, kalian bisa berada di sana 3 hari dua malam dan pulang nya bisa membawa oleh-oleh guys, untuk keluarga, teman atau pacar kalian (ya itu pun kalau kalian punya pacar sih).

Baca Juga: Selain Gudeg, Inilah Kuliner Khas Jogjakarta yang Wajib Dicoba!

 

2. Surabaya

www.lamudi.co.id
Jika sudah sampai di Surabaya, kalian bisa melihat ikon Kota Surabaya yaitu patung ikan hiu dan buaya
 

Kota yang terkenal sebagai Kota Pahlawan atau Surabaya, termasuk destinasi wisata dengan budget yang sangat murah loh! Gak percaya? Bayangkan saja, dengan biaya 300 ribu, kalian bisa pulang pergi ke kota yang terletak di Jawa Timur ini hanya dengan naik kereta Kertajaya.

300 ribu murah banget kan? Karena letaknya berada di Provinsi Jawa Timur, perjalanan ke Surabaya akan memakan waktu lebih lama di bandingkan ke Yogyakarta. Jika sudah sampai di Surabaya, kalian bisa melihat ikon Kota Surabaya yaitu patung ikan hiu dan buaya. Untuk biaya menginap, banyak kok hotel-hotel yang menawarkan harga di bawah dua ratus ribu.

www.suryamalang.tribunnews.com
Jangan salah, ini bukan di luar negeri loh! Ini adalah kota Surabaya dengan pohon-pohon tabebuya yang membuat kota ini terlihat cantik.

Setelah mendapatkan penginapan, kalian bisa berjalan-jalan ke alun-alun kota Surabaya, kemudian berkunjung ke Suroboyo Carnival Park, dan pastinya menyebrangi Jembatan Suramadu yang menjadi Ikon Kota Surabaya. Tertarik?, Tunggu apalagi, cepetan deh siapin waktu kalian buat nikmatin liburan akhir tahun ini!

Baca Juga: Tips Jadi Travel Vlogger Ala Dagelan!

 

3. Pulau Pahawang

www.Kuyjalan.com
Pulau Pahawang yang berada di Lampung sangat cocok bagi kalian yang suka pantai dan ingin liburan dengan budget minim.

Ingin liburan yang gak jauh dari kota Jakarta dengan budget yang sangat murah? wah kayaknya sih kalian mesti nyoba ke pulau Pahawang yang terletak di Lampung. Tempat ini sangat cocok banget nih buat kalian yang ingin liburan dengan budget minim.

www.Jejamo.com
Selain bisa menikmati keindahan pantai di Pahawang, kalian juga bisa mencoba snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Untuk menuju ke Pahawang, biaya yang dibutuhkan berkisar di angka 650 ribu, gimana? Murah kan, Guys? Dengan biaya segitu kalian sudah bisa berkunjung ke Pahawang besar dan Pahawang kecil, terus kalian juga bisa snorkelling untuk melihat keindahan bawah laut Kepulauan Pahawang. Jangan lupa juga melihat matahari terbenam di tempat satu ini yang dikenal sangat indah. Gimana, Guys makin ngiler kan buat pergi liburan?

Baca Juga: 5 Tempat Indah Ini Dipercaya Bikin Enteng Jodoh, Berani Buktikan?

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...