Hayooo lagi sedih akibat putus cinta sama pacarnya, atau yang abis di tolak sama gebetannya atau malah yang masih kebayang-bayang mantan. Gengs, hidup lo gak berenti sampe situ doang lagi. Mati satu tumbuh seribu geng, tenang.

Masih muda kok udah putus asa soal cinta sih. Masih panjang perjalanan, masih banyak juga kesempatan dan terpenting masih banyak lagi kok kandidat buat jadi pasangan lo.

Jadi udah deh, gausah galau-galau lagi. Mendingan baca 5 tips buat cepet move on berikut.

1. Memutus komunikasi

akibat putus cinta
Sumber: thenewdaily.com.au


Hal paling utama yang harus dilakukan adalah memutus komunikasi. Buat yang baru putus atau diputusin, udah gausah kontek-kontekkan lagi dah sama mantan. Malah bikin lo jadi susah lupa nanti.

Mendingan lo bersyukur aja batre handphone lo jadi awet kan, daripada lo pake buat chat sama mantan terus menerus jadi cepet lowbat ntar.

2. Olahraga

akibat putus cinta
Sumber: justinjapan.com


Abis putus, coba sibukin diri lo dengan berbagi kegiatan positif yang berguna. Mungkin salah satunya dengan olahraga yang rutin aja geng. Selain lo bisa teralihkan pikirannya dari mantan, lo juga bisa lebih sehat jasmani rohani, serta punya badan yang bagus dan bugar.

Nah! Kalo misalnya badan lo bugar, pikiran lo sehat, rohani lo juga aman-aman aja. Itu pertanda lo udah siap mencari tambatan hati yang baru gengs, dan lo juga jadi pribadi yang lebih menarik lagi pastinya.

Kuy! Jangan diem di kamar doang, jogging sana!

3. Buang barang pemberian mantan

akibat putus cinta
Sumber: thefuntimesguide.com


Akibat putus cinta, foto si mantan, jaket dari mantan, dompet dari mantan, kaos, sepatu, handuk sampe sikat gigi yang dikasih sama mantan mendingan lo singkirin dulu deh. Supaya lo gak keinget mantan, setiap kali liat atau pakai barang itu.

Inget! Pokoknya apapun barang pemberian dari mantan lo singkirin dulu deh, atau lo buang. Tapi kalo di buang sayang, ya lo buka garage sale aja. Lumayan duitnya bisa buat beli barang baru. Ya gak?

4. Hindari stalking mantan

akibat putus cinta
Sumber: theconversation.com


Ini dia satu kebiasaan yang bikin susah move on. Pasti! Pasti banget lo semua mendadak jadi detektif, jadi stalker yang jago menyelidiki keberadaan mantan, apa yang dia lakuin sampe identitas orang yang lagi deketin dia, lo bisa tau.

Udahlah geng, makin sering lo stalking dia, makin susah lo move on nanti. Lagian gak ada gunanya juga lo stalking mantan. Mendingan lo stalking calon tambatan hati yang baru (ya kalau udah ada sih).

5. Perbanyak bersosialisasi

akibat putus cinta
Sumber: huffingtonpost.com


Nih tips terakhir yang ampuh buat move on dari mantan. Jangan mengurung diri di kamar dan gamau diajak nongkrong temen. Perbanyaklah bersosialisasi dengan temen bakalan bikin lo seneng sekaligus ngalihin pikiran lo dari mantan.

Terussss, poin plusnya adalah siapa tau aja temen lo bawa temennya yang bisa dikenalin ke lo. Kan nambah pertemanan jadi makin luas lagi tuh.

Ayo udah gausah mikirin doi terus, doi juga gak mikirin lo kok. Mendingan lo lakuin aja deh 5 tips akibat putus cinta di atas. Dijamin bisa lo lupain mantan.Goodluck gengs!!!