Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Coba Sebut 6 Nama Daerah Unik Ini! Dijamin Lidah Jadi Keriting

Sherin Alisya Naziefa May 12, 2017 3:00 AM
Pernah nemuin nama daerah unik yang dibaca dan disebutkan susahnya minta ampun? Pasti pernah yaa gengs. Tapi Nama-nama daerah di Indonesia dijamin gak sesulit ini.

Pernah nemuin nama daerah unik yang dibaca dan disebutkan susahnya minta ampun? Pasti pernah yaa gengs. Tapi Nama-nama daerah di Indonesia dijamin gak sesulit ini. Pasalnya, daerah-daerah ini punya nama yang kayaknya gak bisa diucapin sama orang Indonesia. Gak percaya? Coba nih baca aja :D

1. Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu, New Zealand

nama daerah unik

Sumber: www.lolwot.com

Kayaknya kalau ngomong disini kagak boleh pake spasi yak, buktinya nama daerahnya aja kagak ada spasinya dan sepanjang itu. Nama ini dari sebuah bukit yang ada deket Porangahau, selatan dari Waipukurau. Lo bisa inget gak namanya?:D

2. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä, Finlandia

nama daerah unik

Sumber: www.pinterest.com

Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä berada di sebuah wilayah Savukoskis, Lapland, Finlandia. Terdiri dari 35 huruf dan jadi nama terpanjang di Finlandia. Coba ucapin gengs:D

3. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, Wales

nama daerah unik

Sumber: www.youramazingplaces.com

Desa yang disebut paling gede di Wales ini juga punya populasi penduduk yang banyak. Bahkan desa ini terkenal dengan sebutan desa yang mustahil diucap dan ditulis.

4. Eyjafjallajökull, Islandia

nama daerah unik

Sumber: www.youtube.com

Daerah di Islandia, yang memiliki fenomena alam polar light atau northerm light ini punya nama yang susah. Eyjafjallajökull. adalah nama dari glasier es yang ada di Islandia, tepatnya ada di sebelah utara Skogar dan sebelah barat dari Myrdalsjokull.

5. Tápiószentmárton, Hungaria

nama daerah unik

Sumber: www.panoramio.com

Kalau daerah yang satu ini aja nulisnya udah susah yak, gimana nyebutinnya coba. Kayak anak alay lagi nulis juga nih hehe. Nama ini adalah sebuah desa yang ada di Pest County.

6. Szczodrzykowo, Polandia

nama daerah unik

Sumber: www.youtube.com

Sebuah desa kecil yang ada di Polandia ini menjadi bagian dari distrik Gmina Kornik, Poznan County. Desa ini punya populasi sebanyak 590 orang. Bisa nyebutin gak? :D

Emang sebuah nama itu adalah sesuatu yang perlu dipikirkan dan gak asal sebut, tapi ya kalau kita yang nyebut kayaknya bakal susah dan belibet banget. Gimana menurut lo 6 nama daerah unik diatas? Tertarik main kesana? Seru kali yak main disana dan foto di plang nama daerahnya :D