Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Cari Tahu Kepribadian Gebetan Lo Dari Pilihan Kopi Mereka!

Nurus Sobah Nov 24, 2018 9:00 AM
Menurut Derek Mercer, penulis di Traitify (perusahaan yang menggabungkan penelitian berbasis data dan psikologi untuk pengembangan bisnis) dalam artikelnya yang diterbitkan oleh lifehack.com menyataka

Source: http://kristenjoysblog.com/no-i-will-not-have-coffee-with-you/

Menurut Derek Mercer, penulis di Traitify (perusahaan yang menggabungkan penelitian berbasis data dan psikologi untuk pengembangan bisnis) dalam artikelnya yang diterbitkan oleh lifehack.com menyatakan bahwa kepribadian seseoarang mempengaruhi keputusan dalam menentukan pilihan. Jadi, kepribadian kita punya peran dalam keputusan memilih gaya pakaian, model rambut, tujuan wisata sampai jenis kopi. Secara gak langsung, kita bisa lho liat kepribadian seseorang dari pilihan kopinya. Bagus nih buat pedoman pas pedekate! Yuk kita simak!

 

Espresso

Source: http://www.himherandafork.com/hhf-fit-tip-espresso-pre-workout/

Karakter kopi espresso itu kental dan kaya dengan kafein dalam porsi satu tenggakan. Dalam satu porsi kecil itu, kafein bisa langsung bereaksi. Tanpa basa-basi, to the point.

Kalo lo suka menikmati kopi espresso, lo tipe orang yang straight to the point, sama kayak espresso itu sendiri. Lo gak suka basa-basi dan gak suka sesuatu yang bertele-tele.

Tipe penikmat espresso adalah tipikal seorang pemimpin, pekerja keras, dan tau gimana mereka harus menyelesaikan tugas mereka.

 

Double Espresso

Source: https://www.dilettante.com/Mocha-Cafe/Espresso-Coffee-Tea-Menu/Espresso-Double-Shot

Sama pekerja kerasnya dengan peminum espresso. Tapi, peminum espresso dengan dosis dua kali lipat bener-bener mengandalkan logika mereka. Biasanya yang suka sama double espresso ini punya pekerjaan yang butuh fokus tinggi.

 

Latte

Source: https://wonderopolis.org/wonder/what-is-a-latte

Latte adalah porsi segelas espresso yang ditambah susu dengan perbandingan 2 susu : 1 kopi. Kopi ini emang cocok buat temen santai. Penikmat Latte biasanya tipe orang yang gak suka terburu-buru dan suka menikmati kenyamanan. Saat mengambil keputusan juga lebih santai dibanding dengan penggemar espresso. Penggemar latte suka banget nih merefleksikan diri dengan alam.

 

Cappuccino

Source: http://www.thegrind.cafe/store/p2/Cappuccino.html

Penggemar cappuccino seneng banget nih memilah segala sesuatu berdasarkan kelasnya, dalam artian, mereka suka sesuatu yang berkelas. Sama dengan penampakan cappuccino yang keliatan klasik, peminum cappuccino juga cenderung kayak gitu. Sosialita sejati meen. Atau paling engga, pasti ber”jiwa” sosialita. Tapi, biarpun keliatan kaku mereka ini pintar bergaul lhooo.

 

Frappuccino

Source: http://www.recipesbnb.com/pumpkin-spice-frappuccino/127064

Jiwa petualang ada di dalam diri penggemar Frappuccino. Mereka itu spontan (uhuy!), suka tantangan dan hal baru. Orang-orang macam ini yang super rame dan bikin acara apapun jadi meriah karena mereka punya energi yang gak ada abisnya. Peminum Frappuccino juga cocok banget dijadiin temen karena mereka suka berbagi kebahagiaan. Motto hidup mereka adalah “You Only Live Once”.

Pribadinya semeriah Frappuccino. Dengan dosis kafein tinggi, ditambah susu, gula, dan krim kocok kaya kalori, masih juga dihiasi karamel kental di atasnya. Gimana orangnya gak heboh kalo yang mereka minum kaya kafein dan kalori gitu? Haha.

 

Es Kopi

Source: https://www.epicurious.com/recipes/food/views/vietnamese-ice-coffee-395453

Perpaduan es dan kafein kayaknya bisa bikin peminumnya selow dan gak gampang emosi nih. Peminum es kopi cenderung menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Mereka punya bakat buat menyampaikan keinginan dan opini tanpa menyakiti perasaan orang lain. *Wah, gue banget haha*

 

Kopi Hitam

Source: https://www.verywellfit.com/drink-coffee-to-boost-your-workouts-and-more-3121398

Penggemar kopi hitam ini kebanyakan punya kepribadian sederhana. Gak suka segala sesuatu yang ribet. Jadi jangan salahin mereka kalo mereka bisa marah dan badmood kalo lo ribetin mereka. lo punya gebetan yang suka kopi hitam? Usahakan gak pake makeup atau aksesoris berlebihan, mereka gak bakal betah liatnya. Dan mereka juga ati-ati banget kalo dalam urusan hati karena males ribet kalo patah hati nantinya. Kebanyakan pakaian mereka warna-warna netral: item, putih, abu-abu.

 

Kopi Susu

Source: https://www.goodhousekeeping.com/uk/house-and-home/household-advice/a657006/remove-coffee-with-milk-stains/

Sama dengan pilihan kopinya. Di satu sisi senang dengan rasa pahit dan aroma kopi. Di sisi lain senang dengan perpaduan manis gula dan susu. Gabungan dari keduanya adalah keseimbangan rasa pahit dan manis, seperti hidup.

Katanya sih, penggemar kopi susu pandai menyesuaikan diri dengan keadaan. Di satu sisi dia mampu mengatur semua pekerjaannya dengan rapi. Di sisi lain bisa sangat berantakan dan gak peduli dengan aturan. Menyeimbangkan logika dan kreatifitas selalu jadi tantangan bagi penggemar kopi susu.