Cara Ngusir Bosan Sewaktu Terjebak Macet di Dalam Mobil

Buat kalian yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan atau yang lainnya, pastinya sudah gak kaget lagi kalo sering ngerasain macet di jalan setiap harinya, gak peduli itu hari kerja maupun di hari libur. Nah untuk mengatasi kebosanan itu, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

 

1. Dengerin Radio

Source: nmbx.newmusicusa.org
Selain mendengarkan musik dari radio, kamu  bisa dengerin ocehan penyiar radio yang bikin rasa bosanmu hilang.

Cara ampuh pertama buat mengusir kebosanan di dalam mobil adalah dengerin radio. Meskipun di jaman millenials ini radio dianggap barang jadul, tapi radio bisa menjadi teman setiamu menghadapi kemacetan setiap harinya. Selain bisa dengerin ocehan penyiar radionya, musik-musik yang diputar di radio juga selalu update, jadi gak ada salahnya kalau kamu mencoba cari siaran radio yang selalu memutar lagu-lagu kesukaanmu.

 

2. Ngemil

Source: www.TheNRMA.com
Gak ada salahnya bawa cemilan untuk mengganjal rasa lapar yang bisa muncul kapan saja, termasuk ketika kamu terjebak macet.

Kena macet di jalan kadang bisa sampai berjam-jam. Saking lamanya bisa buat perut kamu keroncongan. Bawalah cemilan yang bisa mengganjal rasa laparmu. Eits tapi kalau kalian naik transportasi umum, kalian harus lihat dulu ya peraturannya. Karena ada sebagian transportasi umum yang gak mengijinkan penumpangnya untuk makan atau sekedar ngemil di dalam kendaraan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jenuh di Tempat Kerja Tanpa Harus Resign

 

3. Ngobrol

Source: wwww.Shutterstock.com
kalau gak lagi berkendara sendirian, lebih baik sih ngobrol karena kalau rasa bosan sudah muncul risikonya kamu bisa ngantuk.

Membuka sebuah percakapan, bisa dijadikan hal bagus untuk membunuh rasa bosan, apalagi kalau kamu berkendaranya gak sendirian, karena ketika rasa bosan mulai muncul kamu yang mengendarai nanti bisa terkena ngantuk, kan bahaya kalau menyetir dalam keadaan ngantuk. Nah kalau kalian naik kendaraan umumnya barengan sama teman, ajaklah teman kalian ngobrol.

 

4. Stretching

Source: www.openfit.com
Melakukan streching dapat merenggangkan otot kalian yang kaku saat berkendara.

Lama di jalan karena macet, pasti bikin tubuh kalian jadi capek dan lelah. Stretching bisa jadi jawabannya nih,  untuk menghilangkan pegal dan melemaskan otot tubuh kamu. Jadi coba lakukan stretching yang sederhana, yang bisa dilakukan di dalam mobil.

Baca Juga: Waspada, Tanda Dehidrasi yang Sering Diremehkan dan Jarang Orang Tahu!

 

5. Ikhlas dan Berdoa

Source: www.Aleteia.com
Dibanding terus menerus mengeluh, lebih baik waktunya dipakai berdoa, atau ikhlasin aja karena gak cuma kamu yang terjebak macet.

Sadar gak sih, sebagian besar dari kita selalu saja mengeluh atau bahkan jadi orang yang gampang marah saat kena macet? Ada baiknya saat kemacetan sudah depan mata dan kamu tak punya kesempatan untuk berbalik memutar arah, hal yang harus kamu lakukan adalah mencoba sabar, ikhlas keadaan dan juga berdoa agar kemacetan segera terlewati. Percuma banget, kalau kamu marah-marah karena macet atau berkali-kali membunyikan klakson berharap mobil lain mengalah memberi kamu jalan. Hal kayak begitu tuh nyatanya Cuma buang-buang energi saja

Baca Juga: 6 Hal yang Wajib Dihindari Ketika Kredit Kendaraan Bermotor

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...