Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Cara Mengupas Buah Dan Jeruk Tanpa Repot

Nurus Sobah Oct 14, 2018 8:00 AM
Mengupas buah dan sayuran itu gampang-gampang susah. Kadang, banyak kendala yang terjadi saat kita lakuin hal yang kedengerannya basic dan sederhana ini. Kalo hal paling mendasar dalam masak memasak a

Source: https://www.foodnetwork.com/recipes/photos/how-to-peel-and-cut-a-pineapple

Mengupas buah dan sayuran itu gampang-gampang susah. Kadang, banyak kendala yang terjadi saat kita lakuin hal yang kedengerannya basic dan sederhana ini. Kalo hal paling mendasar dalam masak memasak aja masih kerepotan, gimana mau naik level masakannya?

Buat lo yang ngrasain hal itu, ini dia kitchen hacks, cara mengupas buah dan jeruk tanpa repot.

1. Jeruk

Mengupas jeruk bisa bikin kesel kalo dilakuin dengan cara yang salah. Apalagi buat lo yang risihan. Air dari jeruk bisa bikin tangan lengket dan baju lo ternoda. Untuk menghindari itu, liat video di atas ya.

Dalam video di atas ada tiga cara buat mengupas jeruk dengan benar supaya gak kotor dan praktis!

2. Strawberry

Source: https://www.essentials.co.za/lifestyle/15-awesome-life-hacks

Butuh strawberry buat menghias kue? Pasti gak mau ya kalo daunnya ikut-ikutan bertengger di atas kue? Cara terbaik buat melepas daun dari buah strawberry adalah dengan menusukkan sedotan di bagian tengah bawah strawberry lalu dorong ke atas. Pilih sedotan yang gak letoy ya!

3. Kiwi

Memotong kiwi dengan cara yang salah bisa jadi masalah. Tekstur buah kiwi bikin kulitnya agak susah dikupas tanpa memotong bagian daging buahnya. Tapi tenang, tonton video di atas biar tau gimana cara ngupas kiwi dengan benar!

4. Pisang

Source: http://sanctuaryofsynonyms.blogspot.com/2013/06/wacky-things-we-get-told-to-believe-for.html

Kalo lo pikir udah bisa mengupas pisang dengan cara yang paling efektif dan anti berantakan, lo salah! Cara yang bener ngupas pisang supaya gak berantakan dan gak meninggalkan serabut adalah kebalikan dari yang kita lakukan selama ini. Biasanya kita mengupas pisang dari tangkai ke ujung pisang. Hasilnya, banyak serabut yang ganggu saat lo makan pisangnya. Cara yang benar adalah mengupasnya dari ujung pisang kea rah tangkainya. Yap! Monyet biasanya mengupas pisang dengan cara ini.

5. Mengupas mangga dan membuang bijinya

Apa Cuma gue yang rasain kalo ngupas mangga itu ribet, berantakan, dan lengket? Kalo lo juga, yuk kita cari tau gimana cara mengupas mangga tanpa berantakan!

6. Buah Delima

Nah ini nih buah yang gak banyak orang tau gimana cara ngupasnya supaya bisa dapet bulirnya. Hal ini disebabkan karena gak banyak orang yang sering atau bahkan mau mengkonsumsi bulir delima. Biasanya yang mengolah bulir delima ini tukang rujak ya.

Selama bertahun-tehun, ada banyak metode bermunculan. Mulai dari menggunakan rolling pin, sampai Teknik aneh lainnya. Tapi, kebanyakan dari Teknik itu bisa bikin bulir delima itu sendiri ancur!

Tonton video di atas biar tau gimana cara mengupas delima supaya bulirnya gak pecah. Siapa tau suatu saat nanti lo butuh.

7. Paprika

Apa lo termasuk orang yang kerepotan saat membuang biji paprika? Kalo iya, kemungkinan lo pake cara yang salah.

Dengan nonton video di atas, lo jadi bisa membuang biji paprika dan tangkainya dengan cara sederhana.

8. Nanas

Mengupas nanas adalah keahlian superior bagi banyak orang. Karena tekstur kulit dan duri-duri kecil di permukaan nanas bikin kegiatan ngupas nanas jadi PR banget. Alhasil, biasanya minta dikupasin sama abang-abang tukang buah. Tapi, lo bisa kok belajar ngupas nanas sendiri. Karena lo gak bisa terus bergantung sama orang lain, ada baiknya lo nambah skill ini supaya lebih mandiri dan gak ribet di saat-saat gak ada yang bisa lo andelin.