Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Bukan Buat Penakut, 5 Tempat di Jawa Tengah ini Terkenal Angker! Men666erikan

Sherin Alisya Naziefa Sep 29, 2017 6:30 AM
Peninggalan sejarah yang terdapat di daerah-daerah Indonesia, ternyata menjadi sesuatu yang dipercaya angker.

Peninggalan sejarah yang terdapat di daerah-daerah Indonesia, ternyata menjadi sesuatu yang dipercaya angker. Salah satunya di daerah Jawa Tengah yang terkenal banyak menyimpan peninggalan sejarah, mulai dari keraton, candi-candi, sampai ke tempat wisata lainnya. Banyak daerah di Jawa Tengah yang dikunjungin buat latihan ilmu gaib, ini beberapanya gue kasih tau.

1. Batu Tematen Watu Agung

Sumber: sutrisnasmg

Tempat yang ada di antara perbatasan dusun Sembir dengan desa Watu Agung, Semarang ini juga terkenal angker. Katanya, batu itu dinamakan Batu Tematen Watu Agung karena punya kekuatan gaib, beberapa orang juga katanya pernah liat sosok tinggi besar yang duduk di atas batu itu dan dikelilingi ular.

2. Lawang Sewu

Sumber: tabloidwisata

Wah, kalau tempat yang satu ini bahkan pernah dijadiin tempat syuting film horor Indonesia. Lawang Sewu adalah bangunan peninggalan Belanda yang masih berdiri megah di Semarang. Katanya, di Lawang Sewu ada penampakan Noni Belanda dan tentara Belanda tanpa kepala.

3. Grojogan Sewu

Sumber: reservasi

Salah satu tempat wisata alam yang ada di kawasang Gunung Lawu ini punya pemandangan air terjun yang menakjubkan. Nah, konon kabarnya nih deket air terjun itu ada jembatan yang dinamain "Kreteg Pegat" yang artinya perceraian.

Katanya ada cerita tentang sepasang pengantin yang liburan kesana, tapi pas pulang mereka mengalami kecelakaan. Sekarang, kalau menjelang petang disekitar jembatan itu ada sosok kakek-kakek di antara kabut.

4. Alas Roban

Sumber: travel

Salah satu jalur pintas menuju Semarang dari Jakarta ini terkenal angker. Alas Roban berlokasi di kawasan hutan jati di Plelen, Grising, Batang. Walau keliatan kayak hutan biasanya, ternyata katanya banyak terjadi kecelakaan disana.

Bahkan, katanya Alas Roban pernah dijadiin sebagai pembuangan mayat Petrus, pasukan khusus saat jaman Soeharto.

5. Gunung Merapi

Sumber: suaramerdeka

Semua gunung yang ada di Indonesia pastinya punya ceriita seremnya, salah satunya gunung Merapi. Keangkeran di tempat ini katanya karena ada tempat yang dinamain pasar bubrah, tempat itu dipercaya sebagai tempat kongkow mahluk gaib. Bahkan, beberapa pendaki gunung ini pernah denger suara gamelan.

Itu dia tempat angker yang ada di daerah Jawa Tengah, ya sebenernya sih dimana-mana pasti juga ada mahluk gaib yekan. Semoga kalian yang liburan kesana seneng-seneng aja yak, gak usah parno hehe. Mana tempat yang menurut lo paling serem? Tulis di kolom komen:D