Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Bikin Ngilu! Inilah 5 Landasan Pesawat Paling Berbahaya Di Dunia

Si Bolong Feb 15, 2017 11:00 AM
Landasan pesawat terbang ini cukup membuat para pilot yang mau markirin pesawatnya bikin ngilu Jhon. Kenapa? Karena landasan-landasan pesawat ini di luar nalar, dimana biasanya kalo landasan pesawat k
Landasan pesawat terbang ini cukup membuat para pilot yang mau markirin pesawatnya bikin ngilu Jhon. Kenapa? Karena landasan-landasan pesawat ini di luar nalar, dimana biasanya kalo landasan pesawat kan tempatnya kudu strategis yaak. Nah! Ini landasan bener-bener gak bisa sembarangan pilot yang mau markirin pesawatnya, yuuk kita lokit :D

1. Bandara Princess Juliana International Airport, St Maarten, Karibia

landasan pesawat
Sumber : israk318.blogspot.com


Nah loh Jhon! Ini pantai Maho Jhon, jadi kalo pilot mau berlandas disini dia harus membuat instrumen pemeriksaan secara teratur, gak boleh ngasal!!!

Karena untuk memastikan jarak antara laut dengan badan pesawat itu deket banget, dan yang bikin ngilunya lagi nih Jhon.

Pas lepas landas pilot kudu banting stir tajem ke kanan trus memutar buat ngehindarin gunung di ujung landasan, kebayang doong L

2. Bandara Matekane, Lesotho

landasan pesawat
Sumber : sidomi.com


Bedeeeh ini lagi nih yang bikin bulu-bulu berdiri dan jantung deg-degan Jhon. Ini terletak di pegunungan tingginya sampe 2.000 kaki weeew!!

Kalo Lepas landas maupun mendarat di ujung Matekane ini si pilot kudu punya keahlian khusus Jhon, karena prosesnya ini gimana kondisi angin.

Udah gitu, kalo pilot mau markirin pesawatnya gaboleh terbang dulu kalo belom sampe akhir lansadasan pacu di ketinggian 1.312 kaki, hmm ukur dah tuh hahaha

3. Bandara Paro, Bhutan

landasan pesawat
Sumber : caratekno.com


Paro adalah salah satu bandara yang paling menantang untuk pilot nih Jhon!! Lo bayangin cuma ada 8 pilot yang udah dapet sertifikat buat lepas landas disini Jhon.

Ini terletak di lembah yang dalam, mendarat disini pilot kudu punya ikatan batin sama serangkaian gunung Himalaya yang menjulang tinggi, turun dengan cepat, trus banting stir ke kiri dengan curam sebelom mendarat.

4. Bandara Sea Ice Es Runway, Antartika

landasan pesawat
Sumber : blogazfar.blogspot.com


Landasan dengan panjang 2,5 mil ini Cuma boleh di pake pas musim panas di Antartika Jhon, karena landasan nya diukir pake es laut dari Ross Island, woouww yeeh.

Dan pilot kudu ngehindarin berat badan pesawat untuk mastiin ngga tenggelem lebih dari 10 inci ke dalem es. Hadeeehh -___-(194, 145)

5. Bandara Saba, Karibia

landasan pesawat
Sumber : Phinemo.com


Panjang landasan ini sekitar 1.300 meter Jhon, pilot kalo mau mendarat disini udah mirip kaya kapal mendarat di kapal induk.

Karena pesawat kudu terbang ke tebing sebelom banting stir dengan tajam ke kiri trus mendarat dengan mulus. Huft yeeeh Jhon

Gimana Jhon? Jantung lo udah pada deg-degan belom? Mau nyobain kali biar ga penasaran, kalo gitu selamat mencoba Jhon :D