Namanya menjalani ritual mudik pastinya selalu menyenangkan gengs. Gimana enggak, kamu akan pulang ke kampung halaman, bertemu kawan-kawan lama, orang tua bahkan kakek dan nenek. Nah agar tetap menjaga mood kamu baik-baik saja ketika berada dalam perjalanan menuju kampuang nan jauh di mato, kayaknya kengkawan harus perhatikan beberapa hal kecil berikut ini biar gak matgay alias mati gaya. Apaan aja tuh? Kuy kita simak sama-sama.

1. Pastikan Akun Streaming Musik Kamu Sudah Premium

Mudik Lebaran

Sumber : dailyexpress

Dengan premium, kamu bisa mendengarkan musik kesukaan kamu dimanapun, kapanpun, seenak jidatmu. Lumayan kan bisa dengerin lagu dari artis idola dikala macet melanda.

2. Jangan Lupa Bawa Headset

Mudik Lebaran

Sumber : enteratech

Percuma udah punya langganan musik streaming premium tapi kamu gak bawa headset. Yakali dengerin musik di loudspeaker? :D

3. Batre Smartphone Cukup

Mudik Lebaran

Sumber : smartvulture

Sebagai masyarakat yang hidup di dunia modern, tangan pasti gatel banget kalo dalam satu hari belum melakukan yang namanya instastory. Biar tetep eksis selama dalam perjalanan mudik, pastikan batre smartphone kamu dalam kondisi terbaik. Karena momen-momen ajaib selama perjalanan gak akan bisa diulang kembali.

4. Bawa Modem

Mudik lebaran

Sumber : driverdownload

Beberapa hal diatas gak akan ada gunanya jika gak ada sinyal. Guna menyiasati hal tersebut, bawalah modem yang punya jangkauan luas karena apa? Karena eksistensi itu penting.

5. Handphone Jangan Sampe Ketinggalan

mudik lebaran

Sumber : shutterstock

Apalah gunanya semua tadi kalo handphone atau smartphone kamu ketinggalan di rumah. Maka dari itu cek kembali barang-barang bawaan, jangan sampe ada yang tertinggal.

Itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan mudik gengs. Walaupun kelihatan sederhana, namun hal-hal diatas menjadi sangat penting karena sekarang kita hidup di era sosial media.