Weekend ditanggal gajian plus libur Imlek, emang enak buat ngajak liburan keluarga gengs. Ada yang kepikiran buat ngajak keluarga liburan ke kolam renang umum? Mendingan pikir-pikir lagi deh gengs. Kenapa? karena kali ini gua mau bahas soal fakta kolam renang yang bisa bikin elu ilfil dan males buat berenang disana :D

Kolam renang umum emang jadi tempat wisata paling recommended. Tempatnya yang mudah dijangkau karena selalu ada di daerah perkotaan. Harga tiket masuk yang lumayan murah ketimbang lu liburan keluar negeri. Terus, siapa sih yang gak suka main air? Hehe. Hal-hal tadi yang menjadi daya tarik tersendiri kenapa kolam renang umum selalu rame ketika weekend :D

Tapi tau gak sih gengs? Gak semua pengelola kolam renang umum memperhatikan kebersihan kolam renangnya. kebersihan yang kek gimana sih? Penasaran ga gengs? Penasaran mulu lu kek arwah, arwah penasaran. Kuy ah cekibrot :D

1.Ratusan Orang Berenang Dalam Satu Hari

fakta kolam renang
Sumber: travel.smart-guide.net


Pertama nih gengs kalo kita ngomongin fakta kolam renang umum. Namanya juga umum gengs, berarti ga cuma lu dan keluarga lu yang ada disana. Ya lu bayangin dah, kuman dari tubuh satu orang aja udah berapa banyak. Nah, ini dari beratus-ratus orang gengs :D

2. Lu Gak Tau, Tiap Orang Yang Dateng Bawa Bakteri Apa Aja

fakta kolam renang
Sumber: exceliteplas.com


Kaya yang udah gua sebuitin tadi gengs. Faktanya nih ya gengs dari satu orang bisa bawa bakteri kaya minyak, keringet, polusi, ingus bahkan pipis dikolam renang. Ya, emang gak bahaya sih gengs. Tapi kalo gua sih ogah :D

3. Kebanyakan Orang Gak Mandi Sebelum Berenang

fakta kolam renang
Sumber: hecrockford.com


"Gak usah mandi? Nanti pas berenang basah juga," Pasti kalian gak asing sama kata-kata ini kan. Ya orang Indonesia khususnya, emang gak mandi sebelum berenang. Padahal bakteri yang masuk kedalem kolam renang kan dari badan elu pada :D

4. Lotion Dan Sunscreen Ikut Mencemari Kolam

fakta kolam renang
Sumber: skincancer.org


Fungsinya Bener sih, biar badan lu gak gosong. Tapi kenyataannya lotion, sunscreen sama sampo bikin kolam tambah tercemar. udah bakteri ditambah bahan kimia. Haduh, ga tau deh apa jadinya. Oh iya apa lagi jaman sekarang banyak yang pake pomade. Ngapain sih elu berenang pake pomande? :D

5. Chlorine Gak Bikin Semua Kuman Mati

fakta kolam renang
Sumber: claytonhotelgalway.ie


Chlorine atau kita sebut kaporit ga sepenuhnya ngebunuh semua kuman tadi. Jadi jangan percaya kalo ada yang bilang. Tenang aja udah pake kaporit jadi pasti bersih. karena desinfektan beraroma khas ini gak sepenuhnya bikin badan lu sucyi gak penuh dosya :D

Nah itu dia gengs 5 fakta kolam renang umum yang bikin elu ilfil. ya sebenernya balik lagi ke elu sih gengs. Gak sepenuhnya pengelola kolam renang umum salah. Kalo elu bisa ngelakuin kebiasaan baik sebelum berenang, kaya mandi atau paling engga ngebersihin badan dulu sebelum berenang. Bakteri kaya E. Coli, Giardia, Cryptosporidium bisa kita hindari gengs. saran gua jaga kebersihan ya gengs :D