Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Bedanya Cowok dan Cewek Kalau Belanja di Mall, Pasti Kalian Banget Nih!

Nurus Sobah Dec 18, 2018 7:30 AM
perbedaan cowok dan cewek saat belanja

Siapa sih yang gak suka belanja, baik itu cowok atau cewek pasti suka berbelanja. Berbalanja kini juga memiliki banyak cara seiring berkembangnya teknologi, ada yang dengan cara konvensional seperti mengunjungi tokonya langsung, ada pula yang berbelanja secara online untuk mempersingkat waktu.

Terlepas dari seperti apa cara yang digunakan untuk berbelanja, baik itu cara konvensional atau online, ternyata cara berbelanja antara cowok dan cewek itu ada perbedaannya loh, Guys! Kalian suka memperhatikannya gak sih? Nah ini dia nih perbedaan cowok dan cewek kalau lagi berbelanja di Mall! Yuk, simak ulasannya dari dagelan.co berikut ini!

 

1. Cowok Belanja Sendirian, Cewek Seneng Ditemenin

Source: www.nsvirtualservices.ca

Cewek akan lebih seneng ketika berbelanja bareng temen-temennya, kalo cowok sih sendirian juga gak masalah.

Cewek lebih suka belanja dengan teman-temannya. Hal ini dikarenakan cewek beralasan semakin banyak teman yang ikut, semakin banyak pula pendapat yang bisa dia pertimbangkan untuk membeli sebuah barang. Tapi dengan catatan, cewek merasa nyaman berbelanja hanya dengan sabahat atau orang yang memang menjalin hubungan baik dengannya. Gak bisa sembarang orang. Sementara cowok, sama siapa dan berapa orang yang ikut, bahkan sendirian pun gak masalah.

 

2. Cowok Gak Banyak Pertimbangan, Cewek Terlalu Banyak Pertimbangan

Source: www.pinterest.de

Cewek rela muter-muter mall demi dapet barang dengan harga murah, kalau cowok sih, langsung bayar begitu nemu barang yang pengen dibelinya.

Sebelum pergi belanja, biasanya cowok udah tahu mau beli apa, merk apa, dan di toko yang mana, jadi sekali kesana, cari, begitu nemu langsung deh ke kasir. Sedangkan cewek biasanya cuma punya gambaran umum dari barang yang ingin dibeli, missal mau beli baju, gak spesifik dengan warna dan modelnya. Begitu sampai tempat belanja, mulai deh cari baju dari yang dipakai manekin, digantung, sampe yang di keranjang diskon, saat udah ada yang cocok, mereka gak langsung beli. Cek toko sebelah, sebelahnya lagi, seberangnya, sebelahnya lagi, muter terus dari toko sat uke toko lainnya. Tapi ujung-ujungnya, beli yang di toko pertama. Ya gitu deh. Tapi, itu bukan tanpa alasan ya. mereka cuma gak mau menyesal di akhir aja karena salah pilih, atau ternyata di toko lain ada barang yang harganya lebih murah.

Baca Juga: Kurangi Kebiasaan Belanjamu, Girls Kalau Punya Ciri-Ciri Ini!

 

3. Cewek Jago Nawar, Cowok Lebih Milih Langsung Bayar

Source: www.marieclaire.co.uk

Seolah seperti menjadi skill wajib yang harus dimiliki cewek, mereka lebih jago nawar dibanding cowok yang lebih milih langsung bayar dan gak mau ribet.

Semakin berpengalaman belanja, semakin jago cewek dalam hal tawar menawar. Apalgi kalo ibu-ibu, jangan ditanya deh kalo nawar pasti gak kira-kira! Sedangkan cowok umumnya, begitu mereka tahu harga barang yang mau mereka beli, mereka akan langsung menuju kasir lalu membayarnya. Intinya sih, cowok emang gak mau ribet, ya emang sifat dasar cowok sih ya yang gak mau ribet.

Baca Juga: Tips Jitu Berburu Diskon Akhir Tahun Biar Gak Boros!

 

4. Cewek Kecewa Kalo Tahu Ada Barang yang Lebih Murah di Toko Sebelah

Ngaku deh, Girls! Kalian pasti bakal ngerasa kecewa kalau ternyata barang yang udah kalian beli itu ternyata harganya lebih murah di toko lain, biarpun bedanya cuma seribu. Kalau cowok sih umumnya ngerasa bodo amat, yang penting dia udah punya barang yang pengen dibeli.

Source: www.vox.com

Alasan cewek kuat muterin setiap toko di Mall adalah karena mereka gak mau nyesel kalau ternyata barang yang mereka beli ada yang lebih murah di toko sebelah.

Cowok biasanya belanja karena emang lagi butuh. Makanya, cowok akan langsung membelinya tanpa perlu repot-repot lagi. Sementara cewek, meski itu kebutuhan, dia tetap akan mencari barang yang harganya lebih murah. Cewek rela keliling semua toko yang ada di dalam mall demi mendapatkan harga barang yang lebih murah tapi dengan kualitas mewah.

 

5. Cewek Rela Berjuang Demi Diskon, Cowok Mah Males

Source: www.reuters.com

Cewek lebih rela meluangkan waktu dan tenaganya demi berburu diskon dibanding cowok yang gak mau ribet.

Biarpun harus keluar tengah malem pas ada midnight sale, atau rela tubruk-tubrukan demi dapetin barang di flash sale bahkan berani rebutan sama cewek lain saat nemu barang yang bagus lagi diskon. Cuma satu yang bisa, yaitu Cewek! Sedangkan cowok mah males, cowok lebih berpikir, “yaelah, cuma demi barang diskonan sampe segitunya.”

Baca Juga: 6 Tips Aman Membeli Gadget di E-Commerce

 

6. Cewek Suka Minta Pendapat Tapi Akhirnya yang Dipilih Pilihannya Sendiri

Source: www.jv.ru

Cewek lebih suka meminta pendapat saat berbelanja, tapi pada akhirnya ia akan membeli sesuai keinginannya.

Cewek mah suka gitu, nanya baju A sampe baju Z, biarpun yang ditanya jawabnya baju A, B, atau C, kalo dianya dari awal suka yang Z ya ujung-ujungnya belinya yang diam mau. Kadang mereka mau bukan pendapat, tapi dukungan. Kalau cowok lebih ke bodo amat, dia suka sama barang tertentu ya dia beli, gak butuh pendapat orang.

Baca Juga: Kamu Si Tukang Belanja Online: Jadi Smart Online Buyer Yuk!

Itulah perbedaan cowok dan cewek ketika berbelanja di Mall, pasti salah satu dari perbedaan di atas kalian banget ya?