Musik Jepang ternyata gak cuma dinikmati sama orang Jepangnya sendiri, bahkan musik Jepang juga digemari oleh berbagai kalangan di dunia. Popularitas musik Jepang juga patut diacungi jempol, banyak banget penyanyi solo dan bandnya yang digemari banyak masyarakat di dunia. Contohnya kayak band-band Jepang yang dijuluki sebagai band terbaik, lokit nih gue kenalin.

1. L’Arc-en-Ciel

Sumber: syncmusic

Siapa yang gak tau band Jepang ketje ini? Band yang udah berdiri dari tahun 1991 di Osaka ini udah gak diragukan lagi popularitasnya di kancah internasional. Band ini mulai memuncak di tahun 1998 karena singlenya yang berjudul "Winter Falls". Siapa nih yang ngefans sama band ini?:D

2. SCANDAL

Sumber: scandal-heaven

Band yang semua personilnya cewek ini berdiri dari tahun 2006 dan udah ngisi banyak soundtrack anime populer di Jepang. Ternyata band ini juga punya fanbase yang ada di berbagai negara loh. 

3. X Japan

Billboard

Band senior yang satu ini udah berdiri dari tahun 1982, wah belom lahir gue tuh hehe. Band ini juga sempet bubar tahun 1997 dan kembali muncul di tahun 2007 sampe sekarang. Banyak juga album yang udah dihasilkan dari band ini. 

4. The Gazette

Sumber: the-gazettemexico

Terdiri dari lima personil, band ini juga disebut sebagai salah satu yang terbaik. Bnd yang udah ada dari tahun 2002 ini masih tetep eksis sampe sekarang dengan merilis berbagai lagu. Band ini juga pernah ganti personil juga loh.

5. One Ok Rock

Sumber: japanvibe

Band yang terbentuk dari tahun 2005 ini beranggotakan lima orang ini ternyata memulai karirnya saat masih SMA, yaitu Toru Yamashita si pendiri bank ini. Sampai akhirnya Toru sukses mendapat personil lain yang berbakat dan terbentuklah One Ok Rock. Toru berperan sebagai gitaris di band ini.

Itu dia gengs, lima band Jepang terbaik yang udah melebarkan sayap ke kancah internasional. Pastinya masih banyak lagi band dan penyanyi Jepang yang luar biasa lainnya. Kalau kalian ngefans sama band apa nih? Tulis di kolom komen ya :D