Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Apa Rasanya Punya Umur Panjang? Ini Cerita Mereka Yang Hidup 100 Tahun Lebih!

Noni Feb 21, 2017 6:00 AM
Kalian pasti berharap untuk bisa berumur panjang supaya bisa tetap bisa bareng-bareng terus sama orang tersayang kan gengs? Bisa melihat keturunan beranjak dewasa dan menikah, sampe akhirnya kita puny
Kalian pasti berharap untuk bisa berumur panjang supaya bisa tetap bisa bareng-bareng terus sama orang tersayang kan gengs? Bisa melihat keturunan beranjak dewasa dan menikah, sampe akhirnya kita punya cucu, cicit dan seterusnya.

Tapi rasanya ya kalau jadi tua sampai berusia 100 tahun lebih apa bakal jadi membosankan? Udah gak ada lagi temen seumuran, atau bahkan anak-anak yang kita sendiri lebih dulu meninggal dibandingkan kita.

Duh gak kebanyang gengs! dengan banyak keterbatasan mau ngobrol, kuping udah gak denger, mau ngeliat tapi mata udah rabun, mau jalan-jalan tapi kaki gak kuat lagi, terus ngapain ya enaknya? Lokit nih cerita 5 orang yang hidup sampai 100 tahun lebih gengs!

1. Mbah Gotho asal Sragen yang berumur 146 tahun

100 tahun lebih
Foto :arrahmah.co.id


Dari KTP yang dimiliki Mbah Gotho, bisa kelihatan kalo usia si mbah ini udah 146 tahun gengs,wow! anak-anak dari si mbah meninggal mendahuluinya semua, dan hanya tinggal cucu dan cicit.

Dia sudah siap untuk meninggal bisa diliat dari persiapannya yaitu udah beli batu nisan dari tahun 1992, berarti sekitar 25 tahun yang lalu gengs.

Tapi, ternyata Tuhan masih mau si mbah untuk tetap hidup ya. Seperti yang dilansir oleh Sindonews, Mbah Gotho bilang kalau, "Apa yang saya inginkan adalah untuk meninggal." Duh, udah bosen hidup ya mbah.

2. Jeanne Louise Calment asal Perancis yang meninggal pada umur 123 tahun

100 tahun lebih
Foto: media.iyaa.com


Jeanne Louise Calment pernah tercatat sebagai manusia tertua di zaman modern gengs.

Perempuan kelahiran 21 Februari tahun 1875 ini hidup lebih lama dibandingkan dengan kedua putri dan cucunya selama beberapa dekade.

Hal unik lainnya adalah, Jeanne tetap merokok sampai usia 100 tahunan gengs. Gokil! paru-parunya terbuat dari apa ya?

3. Li Chung Yun dari Cina meninggal pada umur 256 tahun

100 tahun lebih
Foto: youtube.com


Li Chung Yun, seorang ahli bela diri, tabib, dan juga penasehat perang di Tiongkok ini ternyata berhasil memiliki umur sampai 2,5 abad lhoo gengs!

Li menikah sampai 24 kali, dan dia juga ikut menguburkan 23 istrinya yang meninggal duluan gengs. Selain itu Li juga punya cucu 200 orang. Kalau kalian punya umur kayak Li Chung Yun, mau di habisin untuk apa tuh?

4. berumur 141 tahun, Anami dari Purwakarta

100 tahun lebih
Foto: media.iyaa.com


Dedy Mulyadi, Bupati Purwakarta mengikutsertakan Anami di sayembara orang tertua di dunia oleh Konglomerat asal Molodova, Dmitry Kaminsky, tahun 2015 lalu dan bikin nenek ini dikenal publik gengs.

Keren ya si nenek udah tua masih semangat buat ikut lomba nih, semoga terus berprestasi ya, Nek!

5. meninggal di umur 120 tahun, Shigechiyo Izumi asal Jepang

100 tahun lebih
Foto: huffingtonpost.com


Kakek yang satu ini juga pernah hidup selama 120 tahunan lho gengs. Selama hidupnya, doi suka banget minum Shochu, sejenis minuman beralkohol yang dibuat dari fermentasi barley dan beras.

Izumi meninggal karena terkena penyakit pneumonia pada tahun 1986. Semoga tenang ya, Kek.

Nah itu tadi beberapa orang yang hidup hingga 100 tahun lebih. Semoga kita semua diberikan umur panjang yaa gengs. Dan ketika tua, keturunan kita pada peduli semua sama orang-orang tua :D