Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Antihero Terbaik dalam Drama Korea, Berkesan Banget!

Nurus Sobah Jan 21, 2019 9:45 AM
antihero paling berkesan dari drama korea.

Kadang, yang membuat drama Korea menarik bukanlah pemeran protagonisnya yang baik hati, tapi justru manipulasi dan trik licik yang dilancarkan antiheronya. Biasanya mereka punya masa lalu yang kelam yang melatarbelakangi sikap kejamnya. Mereka berjuang untuk tujuan mulia dengan cara yang salah. Dari setiap perbuatan jahat mereka, selalu ada hal baik yang membuat penonton bersimpati pada mereka.

Berikut adalah beberapa antihero yang paling berkesan dari drama Korea. Awas spoiler!

 

1. Choi Yoo Jin - "The K2"

Source: www.juliaandtania.com

Dia bukan orang baik, tapi dia juga bukan yang jahat.

Sementara dia diperkenalkan sebagai salah satu tokoh antagonis dalam cerita, sulit untuk gak bersimpati pada Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah) setelah beberapa episode. Ya, dia emang menggunakan segala cara yang ada untuk mencapai tujuannya dan gak peduli dengan kehidupan orang lain selain dirinya. Tapi, keadaan hidupnya sendiri sangat miris dan membuat penonton menaruh simpati padanya. Bahkan ada sebagian penonton yang senang menyaksikan dia menang melawan tokoh-tokoh yang kontra dengannya. Dia jauh lebih kompleks dan berpengetahuan luas daripada tokoh protagonis, Go Anna, yang sikapnya polos dan kadang bikin penonton gemess karena kesel! Manusia pada dasarnya punya kekurangan, dan wanita ini puas dengan apa yang dimilikinya. Dia bukan orang baik. Tapi dia juga bukan yang jahat.

 

2. Kim Min Joon - "Mad Dog"

Source: aminoapps.com

Wajahnya yang manis dan senyumnya yang memikat berhasil meninggalkan kesan tersendiri pada ingatan penonton.

Saat dia pertama kali muncul di episode awal "Mad Dog," Kim Min Joon (Woo Do Hwan) dengan riang menunjukkan kecerdasannya yang luas, keterampilannya dalam menipu, dan benar-benar gak peduli dengan segala jenis aturan moral. Dia adalah seorang pria yang akan memanfaatkan orang yang bisa berguna untuk misinya dan menyingkirkan orang yang menghalangi jalannya. Tapi, wajahnya yang manis dan senyumnya yang memikat berhasil meninggalkan kesan tersendiri pada ingatan penonton.

Baca Juga: Seleb Pria Korea yang Terkenal Jago Masak, Husband Material Banget!

 

3. Lee Kang To - "Bridal Mask"

Source: akikosmorningcoffee.com

Kang To menyusuri jalan yang gelap dan kelam, tempat di mana ia sering melakukan kebalikan dari apa yang ia anggap baik, hanya agar ia bisa melindungi apa yang ia punya.

Saat rakyat Korea diinjak-injak oleh orang Jepang, Lee Kang To (Joo Won) menggunakan cara drastis untuk menyelamatkan ibu dan saudara lelakinya yang sakit jiwa. Dia membelot dan bergabung dengan polisi Jepang. Dia mungkin pengkhianat, tapi setidaknya dia melakukannya untuk menjamin keamanan keluarganya. Bahkan kalo ibu dan saudaranya membencinya sekalipun. Ini adalah pilihan yang akan membawa Kang To menyusuri jalan yang gelap dan kelam, tempat di mana ia sering melakukan kebalikan dari apa yang ia anggap baik, hanya agar ia bisa melindungi apa yang ia punya.

 

4. Wang So - "Scarlet Heart: Goryeo"

Source: amazon.com

Masa lalunya udah membuatnya jadi pribadi yang kasar sampai dia gak bersosialisasi dengan baik.

Dibenci dan ditakuti karena bekas luka di wajahnya, Wang So (Lee Joon Gi) gak pernah mengenal cinta, baik dari keluarga maupun dari wanita. Dia diasingkan dari istana dalam keadaan suram, masa lalunya udah membuatnya jadi pribadi yang kasar sampai dia gak bersosialisasi dengan baik. Dan dia gak mengharapkan apapun dari orang-orang di sekelilingnya. Hal itu membuatnya rela melakukan apapun yang dia anggap menjadi miliknya. Bahkan kalo itu berarti membunuh mereka untuk mengakhiri penderitaan mereka.

Baca Juga: Gak Nyangka, Seleb Korea Ini Ternyata Termasuk Murid Pintar di Kampusnya!

 

5. Go Dong Mae – “Mr. Sunshine”

Source: www.picswe.com

penonton bersimpati padanya karena masa lalunya yang kelam dan cinta gak berbalasnya pada seorang wanita bangsawan yang tulus.

Go Dong Mae lahir sebagai anak seorang tukang jagal, kasta terendah yang bahkan harus berlutut pada rakyat jelata, gak diperkenankan bicara sebelum ditanya, dan dilarang melawan saat disakiti. Saat itu dia masih terlalu kecil untuk menerima kenyataan yang begitu pahit dengan hidup sebagai anak jagal. Dia pun tumbuh sebagai seorang musin, berpakaian seperti orang Jepang, dan membawa samurai kemanapun dia pergi.

Baca Juga: Drama Terbaik yang Ditulis Kim Eun Sook, Penulis Drama Nomor 1 Di Korea

Dia membalaskan dendamnya pada orang yang pernah menyakiti keluarganya, hidup dengan ditakuti banyak orang. Tapi, walaupun pedangnya banyak menebas orang, tapi penonton bersimpati padanya karena masa lalunya yang kelam dan cinta gak berbalasnya pada seorang wanita bangsawan yang tulus.