Bila kamu sudah menghabiskan waktu bersama keluarga, mulai dari jalan-jalan ke tempat wisata sampai wisata kuliner. Nah, pasti rasanya kurang lengkap dan ada yang nggak boleh ketinggalan, yaitu membawa oleh-oleh dari tempat tersebut. Bagi yang abis jalan-jalan ke Bangka Belitung, oleh-oleh apaaja sih yang bisa kalian bawa? Cek nih.

1. Kerupuk Belitong

http://3.bp.blogspot.com

Kalau kamu sedang ke sini, harusbawa pulang oleh-oleh kerupuk belitung ini. Rasanya yang gurih serta dibuat dari ikan asli yang diolah menjadi kerupuk seperti ini. Kamu bisa temukan di toko Tanjung Pandan dan Manggar.

Sambal Lingkong

gamaholiday.com

Sambal khas Belitung ini bisa juga kamu jadikan oleh-oleh, banyak wisatawan yang berburu sambal lingkong ini. Olahan kuliner yang dikenal sebagai abon ikan ini, dibuat dari ikan tenggiri yang dicampur cabai serta kelapa.

Sirup Jeruk Kunci

bukalapak.com

 Selain kuliner, ada juga yang wajib kamu beli, yakni olahan minuman khas Bangka Belitung. Sirup ini terbuat dari jeruk kunci yang buahnya hanya bisa ditemukan di Pulau ini saja. Jadi, cocok nih kalau jadi souvenir untuk keluarga. Apalagi dinikmatinya pakai es batu, seger bener:D

4. Kerajinan Kerang

https://jjalijordo.files.wordpress.com

Kalau yang tadikan makanan udah ya, sekarang kamu bisa berburu oleh-oleh kerajinan tangan khas Belitung. Oleh-oleh ini dibuat dari kerang, pasti bagus banget nih guys kalau buat pajangan dirumah. Bisa kamu jadikan cenderamata buat teman dan keluarga.

5. Kaos Belitung

http://blog.sribu.com

Nah, jangan sampai lupa buat berburu kaos khas Belitung. Rasanya emang nggak  lengkap kan tanpa membeli kaos khas daerah sana, tersedia berbagai gambar dan ukuran. Jadi punya kenang-kenagan deh yang bisa dibawa pulang.

Jangan lupa beli yang banyak ya guys :D