Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

9 Fobia Aneh dan Langka, Kamu Mengidap Salah Satunya?

Yasmin Shafiyyah Dec 22, 2016 6:43 AM
Kengkawan punya rasa takut yang berlebihan terhadap suatu hal? Kayak misalnya takut berada di ruang sempit, takut gelap, takut keramaian, atau bahkan takut kenangan masa lalu sama mantan? Eaaa. Bisa j
Kengkawan punya rasa takut yang berlebihan terhadap suatu hal? Kayak misalnya takut berada di ruang sempit, takut gelap, takut keramaian, atau bahkan takut kenangan masa lalu sama mantan? Eaaa. Bisa jadi ketakutan-ketakutan yang kengkawan alami itu adalah bentuk dari rasa takut yang berlebihan atau fobia. Kayak fobia-fobia aneh berikut ini, kali aja kengkawan mengidap salah satunya. Coba nih di cek satu-satu, cekidot! :D

1. Takut pada sesuatu yang berlubang (Trypophobia)

fobia aneh
Sumber: watchaware.com


Kengkawan suka bergidik kalau melihat sesuatu yang berlubang kayak kue donat, sarang tawon, atau bunga lotus? Kalau iya, kemungkinan besar kamu mengidap trypophobia gaes yaitu rasa takut dengan sesuatu yang berlubang. Gimana lihat gambar di atas? Bergidik geli kah? hehe :D

2. Rasa takut pada pekerjaan (Ergophobia)

fobia aneh
Sumber: shortstoriesofasinglegirl.com


Fobia aneh selanjutnya adalah Ergophobia, yaiitu rasa takut pada pekerjaan. Kengkawan suka takut ketika harus kerja sama dalam tim? Takut memimpin tim? Atau takut bicara di depan umum? Hati-hati, bisa jadi kengkawan fobia dengan pekerjaan. :D

3. Rasa takut pada balon (Glophobia)

fobia aneh
Sumber: phobos.blog.hu


Glophobia adalah fobia atau rasa takut pada balon gaes. Kalau kengkawan mendadak diserang rasa takut saat datang ke pesta berdekorasi balon, atau takut banget banget saat ada yang iseng menggosokkan balon ke rambut, bisa jadi kengkawan Glophobia. Hati-hati. :D

4. Takut pada sinar matahari (Heliophobia)

fobia aneh
Sumber: top10zen.com


Kehidupan pengidap Heliphobia hampir sama seperti vampire gaes, kenapa? Karena mereka memiliki rasa takut pada matahari dan sinarnya. Mereka memilih berdiam diri di rumah, dan menutup celah-celah agar tidak ada sinar matahari yang masuk. Say no to sunshine lah pokoknya. :D

5. Takut disentuh orang lain (Haphephobia)

fobia aneh
Sumber: flickr.com


Fobia satu ini cukup aneh gaes, kenapa? Karena penderita memiliki rasa takut jika disentuh orang lain, walaupun sekadar tepukan. Penderita akan merasa cemas, mual, panik, nggak nyaman dan berkeringat. Kemungkinan, penderita pernah trauma karena pelecehan atau kekerasan fisik. :D

6. Takut pada angka 13 (Triskaidekaphobia)

fobia aneh
Sumber: wecannotspeaklah.blogspot.com


Fobia aneh ini diderita oleh mereka yang punya rasa takut terhadap sesuatu yang berbau angka 13 dan takhayul. Mereka akan gelisah pada hal-hal tersebut. Kengkawan takut angka 13 kah? :D

7. Takut dengan pria berjenggot (Pogonophobia)

fobia aneh
Sumber: mylifeasyar.wordpress.com


Fobia ini biasanya diderita oleh kaum hawa alias perempuan gaes. Mereka memiliki rasa takut yang berlebihan ketika melihat pria berjenggot. Bahkan, penelitian terbaru mengatakan bahwa jumlah penderita fobia ini bertambah. Duh, kamu kah salah satunya? :D

8. Takut hujan (Ombrophobia)

fobia aneh
Sumber: spiritfuel.me


Penderita Ombrophobia ini punya rasa takut yang berlebihan terhadap hujan gaes. Aneh ya? Mereka melihat hujan sebagai sesuatu hal yang mengerikan, bahkan mereka bisa menjerit ketakutan ketika terkena tetesan hujan. Atau, mereka hanya bisa meringkuk di rumah pas hujan. :D

9. Takut tinggal di dalam rumah (Domatophobia)

fobia aneh
Sumber: tumblr.com


Fobia yang terakhir aneh banget gaes, kenapa? Karena penderita biasanya akan mengisolasi dari lingkungan di sekitarnya. Tapi ia takut jika tinggal di dalam rumah, jadi ia harus tinggal di gua atau kandang alami. Duh, aneh banget ya. :D

Dari fobia-fobia aneh di atas, apakah kengkawan mengidap salah satunya? Kalau iya, fobia poin ke berapa? Coba dishare pengalamannya di kolom komentar. :D