Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

9 Desain Kemasan Makanan Ini Bakal Bikin Lo Berdecak Kagum, Super Duper Kreatif!

Yasmin Shafiyyah Aug 23, 2017 5:16 AM
Buat kengkawan yang lagi merintis binis, boleh nih ditengok ulasan ini. Kali aja bisa menginspirasi untuk membuat kemasan yang menarik dan keren kayak 9 desain kemasan makanan di bawah ini.

Ada beberapa aspek penting dalam berbisnis makanan supaya laku keras di pasaran gengs. Salah satunya adalah kemasan. Jangan anggap remeh aspek ini loh, soalnya kemasan adalah hal yang pertama kali dilihat ketika kita membeli. Semakin bagus dan menarik kemasannya, semakin tinggi juga loh penjualannya.

Buat kengkawan yang lagi merintis binis, boleh nih ditengok ulasan ini. Kali aja bisa menginspirasi untuk membuat kemasan yang menarik dan keren  kayak 9 desain kemasan makanan di bawah ini. Cek dah, keren banget!

1. Box Sushi

Sumber: desainarena.com

Kemasan box makanan ala Jepang alias sushi ini menarik banget ya! Selain tidak memerlukan wadah yang besar, kemasan ini punya desain yang berbeda setiap box nya. Jadi kalau makan tinggal geser deh. Nyam nyam.

2. Kemasan Seperti Meja Makan

Sumber: desainarena.com

Kemasan makanan satu ini juga nggak kalah menarik dan keren banget ya gengs! Kemasan ini didesain sehingga mirip meja makan penuh dengan makanan. Nah, kalau makanannya sudah dimakan, meja ini langsung terlihat kosong.

3. Roti berbentuk topi kurcaci

Sumber: yukepo.com

Desain kemasan roti ini dibuat bergambar kurcaci tanpa topi. Setelah rotinya masuk ke dalam kemasan, jadinya seperti kurcaci dengan topinya yang meliuk panjang ke atas. Jadi nggak tega ya makannya.

4. Kemasan spagetti menyerupai hantu

Sumber: yukepo.com

Desain kemasan satu ini tergolong unik, menarik, sekaligus lucu ya gengs. Pasalnya, kemasan untuk spagetti ini dibuat sedemikian rupa sehingga mirip seperti hantu. Tapi hantunya justru terlihat lucu dan menggemaskan ya.

5. Box makanan berbentuk orang jepang tidur

Sumber: desainarena.com

Selain menarik dan anti maintream, kemasan box makanan ini juga lucu banget. Kenapa? Soalnya, ketika kita buka kemasannya, maka yang terlihat adalah kemasan orang tertidur hingga kepalanya terjungkal ke belakang. Berniat membuat desain kemasan semacam ini?

6. Kemasan minuman berbentuk "King"

Sumber: desainarena.com

Gambar berbentuk raja menggunakan mahkota dan seragam kebangsaannya cukup menarik untuk memperunik desain kemasan. Pokoknya oke bangetlah untuk jadi bahan marketing bisnis. Boleh dicoba nih gengs.

7. Desain unik permen pelega tenggorokan

Sumber: yukepo.com

Permen pelega tenggorokan ini punya desain kemasan yang sangat kreatif dan unik loh. Kemasan ini bergambar manusia yang tenggorokannya seperti tercekik, nah loh? Jadi pesan yang mau dsampaikan pemiliknya adalah, kalau pembeli makan permen ini dengan membuka kemasannya, maka tenggorokan pembeli akan terasa lebih lega.

8. Kemasan roti berbentuk kompor

Sumber: desainarena.com

Makanan roti ini juga punya desain kemasan yang unik sekaligus menarik. Pasalnya, kemasan ini berbentuk seperti kompor. Jadi ketika pembeli membukanya langsung tersedia roti-roti seperti keluar dari panggangan. Oke banget kan?

9. Kue Kribo

Sumber: yukepo.com

Yang terakhir, kue di atas dikemas dengan desain yang sangat kreatif dan menarik. Kenapa? Pasalnya, gambar pada kemasan ini dibuat wajah laki-laki tanpa rambut. Tapi, setelah kue ini dimasukkan, maka yang terlihat adalah seorang laki-laki berambut kribo!

Sungguh kreatif, menarik, unik, dan anti mainstream ya 9 kemasan makanan di atas! Desain dan bentuk yang kayak begitu yang menjadi daya tarik pembeli. Boleh banget dijadiin inspirasi buat kengkawan yang lagi memulai bisnis.