8 Hotel yang Terkenal Angker di Dunia! Berani Nginep Disini?

hotel angker

Setiap jalan-jalan ke suatu daerah atau negara pastinya yang pertama dicari adalah tempat penginapan. Penginapan ini bisa berupa wisma, villa, atau hotel yang aman dan nyaman dong ya.

Ternyata ada loh beberapa hotel di dunia yang digadang-gadang adalah hotel angker alias berhantu. Ini gue kasih tau, supaya lo lebih bisa hati-hati dalam memilih penginapan.

1. Le Pavillon Hotel, New Orleans

Sumber: HRS

Hotel yang udah berdiri dari tahun 1907 ini cocok banget buat pasangan yang mau bulan madu karena suasananya romantis banget. Tapi, dibalik keromantisan itu terdapat cerita horor yang bikin merinding.

Katanya ada 5 sosok mahluk halus yang gentayangan di hotel ini, mulai dari yang muda sampe tua. Paling terkenal hantu anak muda yang usil, hiyyy!

2. Stanley Hotel, Colorado

Sumber: stanleyhotel

Kalau lo suka baca novel horor karya Stephen King, asti tau sama cerita tentang hotel ini. Katanya beberapa tamu dan karyawan juga pernah liat sosok mahluk halus di hotel ini.

Gak cuma penampakan, tapi suara-suara aneh, suara musik yang bunyi sendiri dan banyak lagi lah.

3. Karosta Prison Hotel, Latvia

Sumber: dailymail

Bangunan hotel yang satu ini pernah dipake sebagai penjara oleh tentara Uni Soviet pada abad ke-20. Selain jadi penjara, tempat ini pernah jadi tempat penyiksaan juga.

Sekarang penjara ini dijadiin sebuah hotel yang punya masa lalu kelam. Maka dari itu hotel ini disebut berhantu di Latvia. Banyak banget penampakan yang bisa lo liat katanya di hotel ini, berani nginep?

4. Akasaka Weekly Mansion, Tokyo

Sumber: myfatpocket

Lo semua pasti tau kalau Jepang adalah negara yang terkenal akan cerita horornya. Katanya hampir semua tempat di Jepang punya cerita hantu yang nyeremin, termasuk di hotelnya yang ada di kawasan kota Tokyo.

Banyak banget tamu-tamu yang nginep disana ngerasain kejadian-kejadian aneh.

5. Ballygally Castle Hotel Larne, Irlandia Utara

Sumber: reservasi

Hotel yang dulunya kastil milik keluarga Shaw ini pernah berpindah tangan jadi milik Cyril Lord. Sampai akhirnya kastil ini berubah jadi hotel yang menyeramkan.

Katanya dulu pemilik pertama kastil ini, James Shaw punya istri yang terlibat prostitusi dan dia ngurung istrinya di kastil itu. Kemudian sang istri, Lady Isobel lompat dari jendela dan meninggal, katanya arwahnya masih gentayangan di hotel itu.

6. Hotel Niagara, Malang

Sumber: pinterest

Waduh, ternyata yang satu ini hotel yang ada di Indonesia. Ada yang pernah nginep disini? Katanya mahluk halus di hotel ini sering menampakan diri dan meneror para tamu. Sejak berdiri tahun 1918, hotel ini udah diakui keangkerannya.

7. Bourbon Orleans Hotel, New Orleans

Sumber: tripadvisor

Tempat yang udah dibuka dari tahun 1872 ini ternyata pernah jadi Ballroom buat acara-acara mewah. Setelah itu berubah jadi sekolah, panti asuhan, bangsal media, dan biara.

Saat itu wabah demam kuning melanda tempat ini dan membuat anak-anak meninggal di tempat. Sekarang tempat ini dijadikan hotel dan kabarnya hantu anak-anak dan biara sering menampakan diri. Ihhh!

8. Emily Morgan Hotel, San Antonio

Sumber: emilymorganhotel

Bangunan ini dulunya adalah tempat fasilitas kesehatan, sampai akhirnya dibuat menjadi hotel dengan 117 kamar. Kabarnya hotel ini sering terdengar suara aneh dan penampakan mahluk halus. Sampai para tamu ada yang mengaku pernah disentuh oleh mahluk halus katanya.

Agak serem yang gengs, ternyata serem banget hotel-hotel ini. Ada yang udah pernah nginep di hotel-hotel tadi? Ya, namanya mahluk halus sih pasti ada dimana aja gengs, cuma ini jaga-jaga aja kalau lo nginep di hotel ini kudu banyak baca doa deh hehe.

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...