Pernah dengan dengan kalimat 'perempuan selalu benar' ?

Mungkin kalimat itu mengilhami seorang perempuan dan ga sadar bertingkah menyebalkan terhadap pasangannya. Daripada ribut, hubungan jadi ga nyaman dan ujung-ujungnya pisah. Yuk kita sebagai perempuan intropeksi diri dulu :D

 

1. Niatnya pengen caper, tapi malah jadi diam atau marah-marah

Source: healthyandactivelife365.com

Siapa sih yang ga pengen dimanja :D diperhatiin dan disayang sama pasangan sendiri itu sebenarnya yang diharapkan si cewek. namun caranya kadang unik, dari berubah jadi diam seribu bahasa, marahmarah ga jelas, kode-kodean, sampai bikin drama agar bisa di perhatikan. sebenarnya kamu bisa langsung minta perhatian langsung sama pasangan kamu loh dengan bilang langsung atau menunjukkan perhatian yang sama. Lama-lama doi bakal luluh dan sadar loh, kecuali kalau kamu dapat pasangan yang super cuek, ya kamu harus terima dan cari trik baru buat mendapatkan kasih sayangnya :D tingkah kaya gini bikin lama-lama cowok jadi eneg loh, mereka akan merasa capek dengan semua drama dan tingah absurd kita. Kalau ga tahan, mereka bisa pergi dan cari pasangan  yang lebih 'aman' :D

 

2. Cemburu buta

Source: exgirlfriendrecovery.com

Cemburu memang tanda cinta, tapi kamu akan dicap orang aneh dan overprotectif sama doi kalau sudah keterlaluan. dari  niatnya ga selingkuh, jadi beneran selingkuh karena tuduhan-tuduhan yang buat cowok kamu capek. Kalau memang pasangan kamu beneran selingkuh, cari bukti sebanyak-banyaknya dulu deh, baru kita eksekusi doi :D Cape ga sih kemana-mana ditanyain terus, kayak diinterograsi. Izin sana sini dan laporan juga. Kamu harus percaya dengan cowok kamu sendiri, buat dia nyaman dengan hubungan yang kamu jalin. kalaupun harus seperti itu, kalian juga harus tahu diri dan mencegah hal-hal yang membuat pasangan jadi cemburu loh. cuma kalian yang tahu deh baiknya gimana, kalian punya aturan sendiri bagaimana definisi selingkuh itu gimana. kuncinya jujur, saling percaya dan mawas diri :D

 

3. Ngelarang ini itu

Source: gazzetta.gr

Kalau kamu punya cowo yang hobi main game, main futsal dan hobi yang lainnya. jangan pernah melarang mereka buat melakukan hal kesukaannya ya! dengan alasan 'kamu milih bola atau aku' itu ga banget deh. sampai kamu udah punya anakpun, kamu ga bisa ngelarang hal-hal yang dia sukai, selagi itu ga membawa pengaruh buruk buat dia sendiri, harusnya kamu dukung dan beri dia waktunya sendiri. dijamin kamu akan tambah disayang deh :D

 

4. Ngelarang bergaul dengan teman-temannya

Source: izismile.com

Punya pasangan bukan berarti kamu harus menjauhkan dia dari para teman-temannya loh. Beri dia waktu untuk bertemu dan bermain dengan teman-temannya yang lain, bisa jadi kamu malah berteman dengan temannya juga dan menambah poin kamu di mata doi loh :D jangan pernah untuk minta doi memilih antara kamu atau temannya ya, karena hal kayak gitu ga bisa dijadikan pilihan. keduanya penting untuknya. Kecuali saat kamu benar-benar merasa cowok kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengan temannya, mungkin kamu yang kurang asik dan membuatnya ga nyaman, langsung intropeksi dan tanya sama doi ya baiknya gimana. kamu juga nanti akan sadar, doi lebih memilih temannya dibandingkan kamu karena suatu hal.

 

5. Memperbesar masalah sepele

Source: goodhousekeeping.com

Cowok itu pemikirannya simple loh. ga terlalu membawa perasaannya seperti cewek. hal yang membuatnya sepele ga akan dia permasalahkan dan tetap enjoy. Dia akan ilfil sama kamu kalau tingkah kamu yang selalu memperbesar masalah. awalnya baik-baik aja tapi bisa jadi debat hebat karena kamu kukuh dengan pendirian kamu dan doi yang ga mau terlalu mempermasalahkannya. kuncinya komunikasi, kasih tahu apa yang membuat kamu suka dan ga suka serta sebaliknya. 

 

6. Ga sadar diri

Source: mensxp.com

Kamu sebagai cewek, pasti punya aturan sendiri terhadap hubungan kamu dong. Seperti cowok kamu yang ga boleh berpergian dengan ada rombongan yang ada ceweknya tapi kamu sendiri santai dan ga apa-apa kalau berpergian dengan teman-teman cowok kamu. Wah ga adil banget, usahakan apa yang kamu ga suka dan larang kamu sendiri juga melakukannya yah. 

 

7. Terlalu mandiri

Source: videoblocks.com

Cowok akan merasa dihargai kalau kamu selalu meminta bantuan dan pendapat darinya tentang segala hal. Merasa dia dibutuhkan dan dianggap ada :D tapi kalau kamu tipe cewek mandiri, ga cengeng dan bisa melakukan semuanya sendiri, cowok kamu harus gimana dong? sesekali buat dia merasa dianggap ada dan jangan pernah merasa superior berlebihan padanya. Dia akan merasa kalah dalam berdebat dan hal apapun. Buat apa kalian berhubungan kalau kamu sendiri merasa ga membutuhkannya?

 

8. Terlalu menghakiminya

Source: favim.com

Walaupun dia berbuat salah dan melakukan hal yang ga menyenangkan. kamu jangan pernah menghakiminya seperti orang lain lakukan. Dia cuma punya kamu sebagai orang terdekat yang bisa dia andalkan. Pahami, hibur dia,  beri tahu dengan cara yang baik dan berproses bersama-sama dalam keadaan terburuk sekali pun. Dijamin kamu akan makin disayang deh :D

 

Nah gimana gaes? kalau ada hal menyebalkan lain yang membuat pasangan kamu ilfil, komentar di bawah yaa :D