Hallo kengkawan skena! ngomongin soal gigs nih. Kamu semua pasti udah sering banget dateng ke sebuah acara musyik atau biasa disebut gigs, yap! dari yang hanya di sebuah ruang studio kecil hingga panggung-panggung yang besar, badeway, gigs adalah cara terbaik untuk kalian bernyanyi bersama dengan para band-band idola. Bagi yang beruntung kalian juga bisa dapat tanda tangan serta berfoto bersama dengan para personil band tersebut loh.

Bukan cuma jadi ajang pertunjukan ajanih gaes, gigs pastinya juga jadi ajang kumpul dan seru-seruan bareng. Nggak heran kalau banyak banget tipe orang berbeda yang bisa kamu temuin di hampir tiap gigs yang diadain di tempatmu. Berikut adalah 7 tipe orang yang ada di sebuah venue gigs, seperti apa sih? Scroll langsung gaes!

1.  Diam, Nonton Doang Dari Kejauhan

nonton gigs

Sumber: shutterstock

Mungkin tipe orang ini kurang bisa melampiaskan bentuk expresinya. Yap, kebanyakan dari mereka hanya bernyanyi di dalam hati dan merasa sudah puas melihat sang musisi bernyanyi dari kejauhan.

2. Bernyanyi Menikmati Lagu

nonton gigs

Sumber: now.uiowa.edu

Tipe orang ini termasuk ke dalam kategori tipe orang yang standar jika berada di dalam sebuah venue gigs. Mereka bernyanyi bersama sepanjang lagu dan begitu menikmati. Meskipun bentuk expresinya hanya berupa hentakan kaki yang agak malu-malu kucing.

3. Mengejar Setlist, Pick, Stick Drum, Para Personil

nonton gigs

Sumber: montrealrocks.ca

Tipe orang ini adalah tipe yang selalu hadir dimanapun mereka berada jika ada kesempatan. Entah di backstage, di belakang drum, atau mungkin diatas dipanggung. Mereka selalu menghampiri para personil untuk meminta sejumlah barang seperti pick, stick drum,dan setlist.

4. Meminta Tanda Tangan Sebagai Bentuk Legalisir

nonton gigs

Sumber: abcnews.com

Tipe orang ini adalah tipe yang hampir sama dengan tipe orang sebelumnya. Mereka mengejar para personil setelah pertunjukan selesai. Bedanya, mereka membawa sejumlah rilisan fisik untuk ditanda tangani sebagai bentuk legalisir.

5. Beli Merchendise Langsung

nonton gigs

Sumber: pctoday.pct.edu

Tipe orang ini adalah tipe orang yang sangat royal terhadap sang musisi. Mereka selalu membeli merchandise yang tersedia di booth-booth acara. ”Gak beli gak afdol”, itulah visi misinya.

6. Bawa Kamera, Dari Anak Analog #35mm Sampai Mirrorless

nonton gigs

Sumber: petapixel.com

Tipe orang ini adalah termasuk orang yang enggan kehilangan momen t e r b a e q, mereka mengatasnamakan diri sebagai fotografer musyik dan berharap hasil karya a e s t e t i q u e nya diposting para idolanya di instagram.

7. Sibuk Moshpit dan Stage Diving

nonton gigs

Sumber: stafmagazine.com

Tipe orang yang terakhir adalah tipe orang yang selalu ada saat gigs. Dimanapun gigsnya apapun lagunya siapa pun bandnya mereka selalu membuat mosphit dan melakukan stage diving.