Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

7 Resep Scrub Homemade Yang Bikin Wajah Lo Jadi Semulus Kulit Korea

Nessa Nov 9, 2018 6:00 AM
Mau punya wajah semulus Song Hye-Kyong? ini rahasianya

Banyak yang pasti ingin punya kulit semulus dan seputih artis Korea, mungkin seperti Song Hye-Kyong? Hehe.. Maka dari itu, banyak orang yang rela menggolontorkan uang untuk membeli obat perawatan kulit berharga selangit hingga menjalani perawatan di klinik kecantikan. Padahal sebenarnya kamu bisa lho membuat sendiri scrub dari bahan alami.

Selain lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia, scrub ini juga akan membuat kulitmu mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Sudah siap menyulap bahan-bahan sederhana ini jadi scrub kulit alami? Kuy simak, mudah-mudahan bermanfaat untuk ciwi-ciwi cantik di rumah.

1. Oatmeal.

Tidak banyak yang tahu jika ternyata oatmeal bisa dijadikan bahan scrub alami. Zat saponins di dalamnya berfungsi membuat kelembapan kulit terjaga, mengangkat kotoran, debu, dan juga minyak. Lo pun bisa menggunakannya sebagai bahan scrub wajah. Selain itu, di dalam oatmeal juga terkandung asam amino yang bisa menyehatkan kulit.

Untuk membuatnya pun mudah banget lho, cukup siapkan tiga bahan saja yaitu oatmeal, air dan madu. Blender kasar oatmeal beserta dengan air, kemudian campurkan dengan beberapa sendok madu secukupnya lalu balurkan ke seluruh kulit muka. Diamkan sejenak supaya nutrisinya terserap sempurna. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

 

2. Minyak zaitun, minyak lavender, dan almond.

Almond yang kaya vitamin A, B1, B2, B6, dan E tentu merupakan pilihan tepat untuk dijadikan bahan baku scrub. Selain itu, asam amino yang ada di dalamnya berfungsi memberantas jerawat yang membandel. Cara membuatnya juga gampang-pang-pangbanget. Lo bisa menumbuk halus almond kemudian tambahkan beberapa sendok minyak zaitun. Jika kamu menginginkan scrub bikinanmu beraroma menenangkan, tinggal tambahkan saja beberapa tetes minyak lavender. Jangan khawatir, scrub ini cocok untuk tipe kulit berminyak maupun kering.

3. Gula, teh hijau, dan madu.

Jangan buru-buru membuang ampas teh lo gengks!, pasti kebanyakan orang, setelah membuat minuman teh, kantung teh yang sudah digunakan langsung dibuang. Padahallo bisa lho menggunakannya sebagai bahan dasar scrub dengan campuran dua bahan alami lainnya, yaitu madu dan gula, mudah bangetkan bahan-bahannya untuk dicari?Khasiat madu bisa melembapkan kulit yang kering sekaligus membersihkan kulit dari segala kotoran. Cara membuatnya, lo tinggal mencampur semua bahan dan kemudian menggunakannya sebagai pengganti sabun cuci muka. Tekstur pada gula bisa menjadi pengganti scrub alami dan mengangkat kotoran yang bersembuyi di pori-pori kulit. Gunakan secara teratur supaya kulit lo bisa mulus dan makin cerah layaknya artis Korea, daebak!

 

4. Minyak zaitun, tomat, dan garam.

Campuran ketiga bahan ini merupakan rahasia supaya kulit lo tetap mulus sekaligus kenyal lho! Dan untuk membuatnya sangat sederhana bahkan lo hanya butuh waktu 10 menit aja, singkat banget bukan? Caranya belah buat tomat menjadi dua bagian kemudian ambil daging di dalamnya dengan menggunakan sendok. Kemudian tempatkan di dalam wadah, hancurkan, dan campurkan dengan minyak zaitun serta beberapa sendok garam. Terakhir, aduk semua bahan secara merata dan Tadaaa! Scrub alami buatan lo sendiri siap digunakan. Jangan lupa untuk menyimpannya di dalam kulkas ya! Biar awet dan ada sensasi dingin-dingin gitu pas lo pakai.

 

5. Minyak almod, strawberry, dan gula.

Enggak cuman enak dimakan, strawbeet juga ternyata bisa menyehatkan kulit muka. Lo pun bisa menggunakannya sebagai campuran scrub untuk wajah dan kulit badan. Caranya masih mudah banget seperti cara-cara sebelumnya, iris kecil-kecil daging strawberry, campur dengan minyak almond dan gula hingga tekstur scrub-nya sesuai seperti yang lo inginkan. Percaya deh, jika lopakai secara teratur kulit wajah lo bakalan tetap kencang dan awet muda. Selain itu, scrub ini juga berbau segar dan wangi! Hmmm~

 

6. Minyak alpukat, mentimun, dan gula merah.

Jika selama ini lo hanya menggunakan buah mentimun untuk menghilangkan kantung mata, maka sekarang lo bisa memanfaatkannya untuk membuat homemade scrub. Campuran bahan alami sekaligus menyehatkan tersebut bisa jadi scrub yang oke banget gengks.

Caranya simple, potong dan hancurkan satu buah mentimun berukuran sedang lalu campurkan dengan brown sugar atau gula merah dan beberapa sendok minyak alpukat. Aduk sempurna sebelum lo membalurkannya ke seluruh area muka. Kemudian jangan lupa untuk membilas wajah dengan air dingin. Scrub wajah ini cocok untuk kulit muka yang sensitif. Rasakan deh sensasinya setelah menggunakan scrub alami buatan lo sendiri!

7. Minyak kelapa dan cokelat.

Cokelat yang kaya akan anti oksidan baik bagi peremajaan kulit. Makanya gak heran banyak masker wajah yang juga berbahan dasar cokelat. Tanpa membeli, lo bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya, campurkan dua sendok teh cokelat (bukan cokelat manis) dengan minyak kelapa dan juga dua sendok minyak kelapa, terakhir tambahkan 1/4 cup oat. Campurkan semua bahan hingga rata.

Jika lo merasa bahwa butiran scrub masih terlalu kasar, kamu bisa menghancurkan kepingan oatnya terlebih dahulu. Tidak hanya kulit lo yang terasa lebih sehat dan segar setelah menggunakan scrub ini, aroma cokelat yang dihasilkan dari homemade scrub ini juga enak sekali dan sambil maskeran kalian juga bisa memakannya hehee!

Gimana? Simple dan mudah bukan? Sudah siap punya wajah dan kulit secerah idola lo? Kuylah dicoba dan dirasakan.