Hai gaes! Udah pada tau apa tuh pamali? atau rasanya pernah denger dimana gitu dari siapa. Singkatnya nih pamali atau bisa dibilang juga mitos itu larangan dari neneknya nenek nenek kita yang ga boleh kita lakuin yang kadang ga bisa lo logika.

Nah gimana kalo lu lakuin? percaya ga percaya sih ya biasanya bakal kena hukumannya tergantung pamali apa yang lu langgar.

Kalo kamu jomblo? malem minggu cuma internetan doang? merana dan kesepian? Barangkali lo pernah lakuin beberapa hal yang dilarang alias pamali berikut ini. Langsung aja deh kita kasih ke kengkawan semua 7 hal yang pamali berkaitan dengan jodoh. Kuy disimak.

1. Jangan duduk/berdiri di depan pintu, nanti susah jodoh

Pamali Tentang Jodoh
Sumber : www.blm.gov


Gw juga ga ngerti kaitannya apaan, contohnya kalo lu lagi bertamu lu kan mesti berdiri di depan apa gara-gara kalo lu bertamu jadi lu susah jodoh waah bahaya kan kalo gitu nanti kaga ada lagi yang namanye silaturahmi. Who knows lah yaa barangkali ada tafsir yang lebih mendalam tentang kenapa kita ga boleh duduk / berdiri di depan pintu.

2. Jangan makan asinan di malam hari

Pamali Tentang Jodoh
Sumber : widhiaanugrah.com


Katanye nih yee kalo lo pada makan asinan malem-malem lo bakal mengalami keresahan hati (sakit perut kali ye yang dimaksud) Kalo lo jomblo bakal susah jodoh dan kalo yang udah nikah bakal sering kelahi, wew ga ada hubungannya ya tapi ingeeet ini pesen nenek!

3. Jangan pernah lo makan disudut meja

Pamali Tentang Jodoh
Sumber : www.urbanladder.com


Siap-siap nih mblo! jangan pernah lu makan di sudut meja katanyee kalo lo makan dibagian sono lo bakal dimusuhi mertua dan perkawinan lo bakal hancur hiiii :D

4. Jangan makan di depan pintu

Pamali Tentang Jodoh
Sumber : authoritynutrition.com


Tadi ga boleh duduk / berdiri sekarang ada lagi nih kaga boleh lo makan depan pintu, kenapa? karna lo bakal sulit jodoh dah kaga tau gw apa alasannya kenapa pokoknya gitu aja pesen orang jaman dulu. Lagian ngapain juga makan di depan pintu ya.

5. Jangan malas menghadiri undangan perkawinan gaes

Pamali Tentang Jodoh
Sumber : www.myjewishlearning.com


Kalo kengkawan males dateng ke kawinan bakal sulit jodoh. Nah kalo yang ini gw setuju, karna dengan lo dateng bisa jadi malah ketemu jodoh disana ya kan? Ga ada yang tau juga, pulang-pulang selain perut kenyang bisa dapet jodoh. makanya jangan males kalo diundang ke kawinan.

6. Jangan lo campur susu ke teh sebelum lo masukin gula

Pamali Tentang Jodoh
Sumber : www.kompasiana.com


Khusus buat cewek nih, jangan pernah ye karna katanya kalo lo lakuin lo bakal jadi perawan tua.

7. Jangan lo makan di cobek

Pamali Tentang Jodoh
Sumber : www.qraved.com


Lo pernah makan di cobek? Katanya sih bakalan dimusuhin sama mertua gengs. Lah jangankan mertua, sama orang juga pasti bakalan dimusuhin sih kalo makan secara membabi buta di cobek. Kan jijay keleus!

Gitu deh ke 7 pamali tentang jodoh. Percaya atau enggak, kembali ke kengkawan sendiri. Tapi tenang aja, selama kita terus berusaha, jodoh pasti akan datang dengan sendirinya.