Bakso merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Dengan banyaknya penggemar bakso, para penjual bakso membuat variasi bakso mulai dari rasa bahkan bentuk bakso yang awalnya memiliki ciri khas bulat ini. Cobaain yuk bakso-bakso unik ini!

1. Bakso Setan

Sumber: petualangankulinersachi.wordpress.com

Dari namanya aja udah serem ya gengs, Bakso Setan. Kenapa namanya bakso setan karena ukuran bakso ini cukup besar dan isi dari bakso itu daging cincang yang dicampur dengan cabai. Pasti kebayangkan rasanya gimana gengs. Berani coba Bakso Setan?

2. Bakso Item/Bakso Comberan

Sumber: opensnap.com

Bakso ini berbeda dari bakso lainnya. Biasanya bakso memiliki kuah yang bening, tapi bakso item memiliki kuah berwarna item yang berasal dari kuah rawon, hal itu membuat bakso ini terlihat direndam air comberan. Orang-orang biasa menyebut bakso ini dengan bakso item atau bakso comberan. Dilengkapi dengan campuran mie dan potongan tulang serta daging ayam menambah kenikmatan bakso ini gengs.

3. Bakso Barbel

Sumber: kulinermama.com

Nah, kalo yang ini bentuk baksonya unik nih gengs. Bentuknya seperti barbel. Tidak hanya baksonya saja yang berbentuk barbel, tapi mangkuk dan garpu sendoknya juga dibuat menyerupai barbel loh. Pemiliki bakso barbel ini adalah Agung Hercules, penyanyi dangdut yang berotot itu loh gengs.

4. Bakso Moncrot

Sumber: successdini.blogspot.co.id

Kalau bakso yang ini juga nggak kalah unik dari bakso lainnya nih gengs. Bakso ini dilapisi oleh tomat yang masih segar loh. Biasanya orang yang baru makan bakso ini akan memotong tomatnya terlebih dahulu sehingga air tomatnya moncrot terlebih dahulu. Makanya dinamai bakso moncrot.

5. Bakso Gepeng

Sumber: opensnap.com

Bakso ini memiliki bentuk yang gepeng, oleh karena itu namnaya bakso gepeng . Teksturnya lebih halus dan lembut dari bakso-bakso lainnya.

6. Bakso Sarang Burung

Sumber: chinesefoodweekncc.blogspot.co.id

Bagi penyuka makanan sehat, bakso ini cocok nih unutk kalian. Bakso yang berbentuk bulat kecil-kecil ini didalamnya ditambahi sayuran sehingga terlihat seperti telur puyuh. Bakso ini disajikan dengan soun sehingga terlihat seperti sarang burung.

7. Bakso Beranak

Sumber: travelingyuk.com

Bakso yang satu ini juga lagi ngetrend nih sekarang. Bakso beranak, bakso yang berukuran cukup besar ini didalamnya berisi bakso lagi nih gengs. Bukannya hanya bakso kecilnya saja tapi ada bakso besarnya juga. Kebayang dong kenyangnya kaya apa setelah makan bakso ini.

Itu dia varian bakso yang wajib dicoba oleh pecinta bakso. Sudah pernah coba salah satu bakso di atas? Nah kalo udah beres makan bakso, jangan melakukan hal-hal berikut ini ya gengs, bisa berbahaya :D