Jaman sekarang orang gampang banget membeli mobil. Gak kayak dulu, mobil dulu kayaknya barang mewah dan hanya orang-orang tertentu saja yang mampu memilikinya. Walau mobil mudah sekali didapatkan pada saat ini, namun sepeda motor nampaknya masih menjadi kendaraan favorit hampir seluruh masyarakat Indonesia. Nah berikut ini ada beberapa alasan kenapa motor lebih unggul dibanding mobil.

1. Irit BBM

Naik Motor

Sumber : www.arenttour.com

Mau pake motor laki, bebek, angsa, matic tetep aja yang namanya motor kaga bakal boros separah mobil asal CC motornya ga lebih dari 250 cc atau motor spesifikasi balap.

2. Parkir hemat dan Mudah

naik motor

Sumber : www.shutterstock.com

Dimana-mana yang namanya motor pasti ramping, singset dan ga mungkin seukuran gaban. mau lu parkirin di gang tikus, gang buaya atau mau dimasukin kamar kos/rumah gak masalah guys. Coba kamu bandingin sama mobil? 

3. Kalo Ditabrak Mobil, Mobil yang Salah

naik motor

Sumber : diaryofapropaddict.blogspot.com

Walaupun ga selalu begitu, tapi biasanya kalo ada kecelakaan antara mobil dan motor hampir 80% mobil selalu salah. Karena kalo dipikir secara logika cak Lontong orang yang punya mobil dianggap lebih punya duit dibanding pemotor yang identik dengan wong cilik.

4. Harga Lebih Terjangkau

Naik Motor

Sumber : tribunnews

Pokoknya asal dateng ke dealer bawa duit beberapa lembar merah kamu udah bisa bawa pulang 1 unit motor guys. Gak percaya? Coba aja sendiri.

5. Macet Bukan Masalah

Naik Motor

Sumber : www.newenglandharleyblog.com

Udah bukan rahasia umum lagi gaes dan pastinya kamu juga udah pernah ngrasain enaknya naik motor dikala macet, selip kanan kiri gas lebih efisien dan cepet.

6. Perawatan Super Murah

naik motor

Sumber : www.wagnermotorsport.com

Ngerawat motor ga bakal semahal kayak kamu ngerawat mobil, diliat dari harganya aja udah jauh beda. Gak hanya itu bengkel buat benerin motor gampang banget buat ditemuin dan spare partsnya pun murah meriah.

7. Pajak Murah

naik motor

Sumber : timesofindia.indiatimes.com

Ya iyalah yaa, secara cc aja beda jauh ga bakal ada matic disamain kaya bayar pajak ferrari.

Itu dia 7 alasan kenapa motor naik motor masih lebih enak dibanding bawa mobil gengs. Tapi tetep aja yang paling enak sih naik kendaraan umum. Tapi sayang, kendaraan umun disini jauh banget dari kata layak. Itu kenapa orang-orang lebih milih naik kendaraan pribadi.