Move on, sesuatu yang dipaksakan padahal hati gak pengen. Move on bagi kebanyakan orang adalah pindah ke lain hati atau melupakan yang udah pernah terjadi dengan mantan kekasih. Tapi, kata siapa move on itu susah? Cobain nih tips move on supaya kamu bisa cepet lupakan masa indah yang telah berakhir, cekidot!

1. Segala hal perlu waktu

tips move on
Sumber: www.kesekolah.com


Move on keliatannya gampang, asal kamu mau berusaha untuk pelan-pelan melupakan. Dalam hal ini kamu dilarang keras memaksakan diri untuk ngelupain semuanya, sebab move on itu bukan amnesia, tapi memindahkan yang dulu untuk masa yang akan datang.

2. Introspeksi

tips move on
Sumber: thoughtrabbit.com


Sebagai manusia, alangkah baiknya kita mengkoreksi kesalahan diri kita sendiri sebelum melihat kesalahan orang lain. Apa yang membuat dia tiba-tiba ninggalin kamu, bisa jadi itu emang karena kesalahan kamu gays.

3. Perbaiki diri sendiri

tips move on
Sumber: brighterlife.co.id


Setelah introspeksi kita perlu memperbaikinya gays, jangan sampe kita introspeksi doang tapi gak ada perubahannya. Percaya deh, kalau kamu semakin baik lagi setelah pergi dari doi, pasti bakal gampang move onnya.

4. Jangan dendam apalagi benci

tips move on
Sumber: ninaardianti.com


Siapa bilang kalau tetep menjaga komunikasi dengan mantan adalah hal yang tak mungkin dalam proses move on. Justru kalau kamu bisa tetep berhubungan baik sama doi, yang ada doi makin segen dan gak enak sama kamu. Toh, gak ada salahnya baik sama orang yang pernah mewarnai hidup kamu.

5. Cintailah dirimu sendiri

tips move on
Sumber: www.kesekolah.com


Maksudnya adalah kamu perlu lebih mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Dalam hal ini, kamu diwajibkan untuk melakukan sesuatu yang dapat menjaga diri kamu, mulai dari makan sampai ke hal kecil dalam tubuh kamu. Di jamin kamu bakal cepet move on karena kamu sibuk sama diri kamu sendiri.

6. Cari kesibukan

tips move on
Sumber: smart-money.co


Coba kamu mulai mencari kesibukan, mulai dari hangout sama temen atau mulai lakukan pekerjaan kamu lebih produktif lagi karena sekarang udah gak ada doi yang perlu kamu perhatiin lagi. Jadi, kamu hanya perlu sibuk perhatiin diri kamu sendiri.

Yap, itulah beberapa tips agar cepet move on gays, move on gak perlu nyari yang baru atau pindah ke lain hati. Tapi, move on adalah sebuah situasi yang perlu kamu perhatikan lagi setelah doi pergi.

Sebenernya, tips move on paling sederhana adalah kamu jalanin aja hidup kamu dan jangan pernah merasa masa lalu kamu itu adalah sebuah petaka. Ngalir aja kayak air sungai eaaa. Gimana? Boleh dicoba nih, kalau udah pernah coba tulis di kolom komen ya:D berhasil apa gak :D