6 Resep Makanan Instan Ala Toserba Yang Wajib Lo Coba Saat Berkunjung Ke Korea Menurut Soompi

Source: https://aminoapps.com/c/k-drama/page/blog/did-you-spot-it/WJRs_XuNqxV0p4RVJ5llRP3ndeBJEW

Keberadaan toko serba ada udah lama menjamur dan digemari di kota Seoul. Hal ini dikarenakan di toko serba ada disediakan berbagai makanan cepat saji yang dikenal lezat, ramah di kantong pelajar, dan praktis bagi yang lagi males masak. Tentunya memiliki pengalaman makan-makanan instan di toko serba ada bakal jadi kenangan tersendiri dan gak akan lo lupakan. Sensasi memilih ramyun atau jenis makanan instan lain, ditambah bahan tambahan yang juga tersedia disana, dan menikmatinya di beranda toko tentunya akan sangat menyenangkan ya. Bak adegan-adegan di drama korea aja.

Dilansir dari Soompi, salah satu situs komunitas K-pop terbesar di dunia, ada 6 resep makanan instan toko serba ada yang harus lo cobain saat lo berkunjung ke Korea. Yuk cari tahu apa aja.

1. Strawberry Cheese Bingsu

Source: https://www.soompi.com/article/1208863wpp/6-delicious-convenience-store-recipes-try-visiting-korea

Bingsu adalah hidangan penutup khas korea selatan yang berupa es serut dengan tambahan toping macem-macem. Kalo varian aslinya (biasa disebut Patbingsu) topingnya adalah kacang merah. Tapi, seiring berkembangnya jaman, sekarang bingsu udah punya banyak varian, salah satunya strawberry cheese bingsu. Kalo suatu saat nanti lo lagi di korea pas musim panas, tapi uang jajan lo udah menipis, lo bisa cobain resep dari Soompi ini, chingu. Cukup beli strawberry buffet bingsu dan ice cream cheese di toko serba ada. Cara menikmatinya adalah dengan mencampur seluruh bahan dan nikmati di saat terik tengah hari. Mmm… Kayaknya seger banget ya.

2. Omori Budaejjigae Ramyun

Source: https://www.soompi.com/article/1208863wpp/6-delicious-convenience-store-recipes-try-visiting-korea

Makanan khas korea lain yang patut lo coba adalah budaejjigae alias sup campur versi korea. Masakan ini tercipta saat berakhirnya Perang Korea. Waktu itu, masyarakat korea kekurangan bahan pangan. Pada saat itu rakyat yang tinggal di Uijeongbu, provinsi Gyeonggi, memanfaatkan kelebihan bahan makanan dari pangkalan militer Amerika Serikat yang berupa daging kalengan dan ham. Mereka mengkombinasikan bahan-bahan ini dengan kuah masakan Korea yang berbumbu gochujang yang pedas dan merebusnya dalam panci besar. Lama kelamaan masakan baru yang sederhana dan mudah dibuat ini menjadi terkenal dan sering diasosiasikan dengan kota Uijeongbu.

Kedengerannya enak ya, tapi mengumpulkan satu-satu bahan buat bikin budaejjigae di korea pasti PR banget kan? Ingat ingat, ada toko serba ada. Lo bisa memanfaatkan bahan-bahan makanan yang dijual disana buat bikin budaejjigae.

Source: https://www.soompi.com/article/1208863wpp/6-delicious-convenience-store-recipes-try-visiting-korea

Bahan yang harus lo beli adalah Omori kimchi jjigae ramyun, sosis mini Vienna, tofu, dan fried kimchi. Cara membuatnya, pertama buka kemasan ramyun, tambahkan sosis, tofu, dan kimchi ke atasnya. Tambahkan air panas ke dalamnya dan panaskan dengan microwave yang disediakan toko selama 3 menit. Dan nikmati saat panas.

Tips: tambahkan keju di atasnya.

3. Blue Lemonade Soju Mojito (19+)

Source: https://www.soompi.com/article/1208863wpp/6-delicious-convenience-store-recipes-try-visiting-korea

Minuman ini cocok banget diminum saat musim panas di korea. Lo bisa bikin di toserbanya langsung dan nikmati bareng ramyun. Dabeeest! Bahan yang harus lo beli di toserba antara lain soda, soju, es batu, dan blue lemonade. Campurkan semua bahan dan srupuuuut!

4. Mark Meal

Source: https://www.soompi.com/article/1208863wpp/6-delicious-convenience-store-recipes-try-visiting-korea

Bagi kpoper nama Mark kayaknya gak asing ya? gak salah kok, nama makanan ini diambil dari Mark GOT7. Awalnya fans dari Mark berniat mengenalkan nama Mark pada masyarakat umum. Dan mereka berhasil. Makanan satu ini jadi viral dan dikenal masyarakat korea sampai Afrika lewat akun mukbang-ers! Keren juga ya idenya.

Penasaran cara buatnya? Beli bahannya dulu di toserba, antara lain ddukbokki instan, spageti instan, string cheese, dan sosis. Pertama, buka kemasan ddukbokki dan spageti. Tambahkan masing-masing bumbu.

Source: https://www.soompi.com/article/1208863wpp/6-delicious-convenience-store-recipes-try-visiting-korea

Tuang spageti ke dalam kemasan ddokbokki. Tambahkan keju, sosis, dan panaskan lagi dengan microwave.

Source: https://www.soompi.com/article/1208863wpp/6-delicious-convenience-store-recipes-try-visiting-korea

5. Cheesy Fire Noodle Kimbab

Source: https://www.soompi.com/article/1208863wpp/6-delicious-convenience-store-recipes-try-visiting-korea

Ini adalah resep yang paling popular. Bahan yang dibeli adalah Fire Noodles, Triangle kimbab (rekomendasi: rasa tuna mayo), dan string cheese. Cara menyajikan: lunakkan mie dengan menambahkan air panas dan diamkan selama 3 menit. Buang 90% airnya, tambahkan bumbu instan dari mie, keju, dan aduk sampai rata.

Source: https://www.soompi.com/article/1208863wpp/6-delicious-convenience-store-recipes-try-visiting-korea

Kalo udah dimakan separuh, tambahkan kimbab dan masukkan ke microwave selama satu menit. Kenyang deh!

Tips: kalo terlalu pedas buat lo, tambah aja kejunya.

6. Gomtang Mandu stew

Source: https://www.soompi.com/article/1208863wpp/6-delicious-convenience-store-recipes-try-visiting-korea

Orang korea suka banget sup. Dan salah satu sup yang mereka suka adalah gomtang. Gomtang adalah sup tulang sapi lezat yang dibuat dengan merebus berbagai potongan daging sapi dan ditambahkan mandu (dumpling). Bahan yang dibutuhin adalah gomtang cup dan mandu beku. Cara menyiapkan makanannya super gampang. Buka kemasan gomtang cup, campur semua bumbu instan gomtang dan mandu beku ke dalam cup. Tambahkan air dan masukkan ke dalam microwave. Tunggu selama 2 menit. Lo udah bisa menikmati sup gomtang dalam waktu kurang dari 5 menit!

Gimana, chingu? Ngiler ya liat gambar dan baca resepnya satu-satu. Semoga bisa cobain semuanya ya! see you~

 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...