Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

6 Penyakit yang Bisa Kejadian Kalo Lo Keseringan Naik Pesawat

Djordy Iskandar Jun 3, 2017 3:00 AM
Ternyata keseringan naik pesawat ternyata bisa memicu beberapa penyakit yang lumayan ngerugiin badan lo loh! Penasaran kan apa aja?

Naik pesawat memang menyenangkan, apalagi kalo tujuannya jalan-jalan. Siapa sih yang gak mau? Eits! Tapi ternyata keseringan naik pesawat ternyata bisa memicu beberapa penyakit yang lumayan ngerugiin badan lo loh! Penasaran kan apa aja? Yuk simak beberapa penyakit dibawah ini yang disebabkan oleh keseringan naik pesawat.

1. Gangguan Tidur

keseringan naik pesawat

Sumber: harjosarilor.ga

Nah, ini nih biasanya terjadi buat lo yang sering berpergian ke negara yang memiliki zona waktu berbeda. Karena perbedaan waktu yang ada, bisa bikin lo jatlag akhirnya pola tidur lo gak karuan. Biasanya karena sering pergi begitu pulang-pun agak susah merubah pola tidur lo yang berantakan itu, jadi kayak kelelawar deh kalo malem bangun dan siang tidur!

2. Deep Vein Thrombosis (DVT)

keseringan naik pesawat

Sumber: dred.com

Kondisi ini biasanya terjadi dalam pembuluh darah veda di kaki dikarenakan pembekuan darah. Karena kita kalo di pesawat kan duduk terus tuh, apalagi yang sering naik pesawat bakalan duduk-duduk mulu. Hal itulah yang membuat pembulu darah di kaki beku, karena otomatis kaki lo gak gerak di pesawat. Makannya gue saranin nih kalo dipesawat, even lo duduk mendingan tetep gerakin kaki deh biar gak kejadian hal kayak gini.

3. Dehidrasi

keseringan naik pesawat

Sumber: okezone.com

Kebanyakan dari orang, kalo udah di pesawat sukannya tidur doang. Padahal suhu kelembaban pada pesawat itu sangat gak cukup dengan yang dibutuhkan oleh tubuh kita, makannya kalo kita gak banyak minum nanti badan kita bakalan lemes, mata kering dan masih banyak ciri-ciri dehidrasi yang lain deh.

4. Penyakit Pusing kepala

keseringan naik pesawat

Sumber: menghilangkanpusingkepala.com

Ini sama kayak poin diatas sih sebenernya, karena kita berada di ketinggian yang gak menentu, otomatis oksigen yang kita hirup juga makin tipis dong. Nah, itu deh yang bikin pusing dan sakit kepala

5. Sembelit

keseringan naik pesawat

Sumber: obatsembelit.com

Perjalanan panjang selama di pesawat buat kita duduk mulu dan hal ini bisa bikin kita sembelit karena adanya perubahan tekanan yang gak bisa langsung diterima sama tubuh kita. Udah gitu harus nahan boker karena gabiasa BAB di pesawat… makiin-makin deh!

6. Airplane Ear/Ear Barotrauma

keseringan naik pesawat

Sumber: epharmapedia.com

Pesawat yang hobbynya naik dan turun bisa bikin perbedaan tekanan udara di telinga. Akibatnya kuping terasa sakit atau rasanya kayak ada yang nutupin. Tapi untuk mencegah terjadinya hal seperti ini, lo bisa saat take off sambil makan permen aja guys! Biar gak terlalu kerasa atau bahkan gaterjadi telinga ketutupnya!

Nah, gimana? Masih pingin jalan-jalan naik pesawat terbang terus?