Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

6 Manfaat Es Batu Buat Kesehatan, Hmm Seneng Minum Es Teruuss!

Sherin Alisya Naziefa May 14, 2017 3:00 AM
Selain jadi pelengkap buat minuman, es batu juga punya manfaat sendiri loh. Bahkan manfaat es batu lebih banyak daripada yang sering dibilang orang, kayak gini dah gue kasih tau. :D

Selama ini yang kita tau es batu adalah sesuatu yang menyejukkan dan bisa bikin minuman kita jadi lebih seger. Malah kadang suka disalahin ketika adek-adek kita yang masih kecil sakit batuk. Tapi, selain jadi pelengkap buat minuman, es batu juga punya manfaat sendiri loh. Bahkan manfaat es batu lebih banyak daripada yang sering dibilang orang, kayak gini dah gue kasih tau. :D

1. Atasi mata lelah

manfaat es batu

Sumber: Agenbeauty

Buat lo yang sering marathon drama sampe begadang kudu banget ngegaja penglihatan lo ya gengs. Salah satunya dengan es batu, caranya bungkus es batu di dalam kain dengan bidang yang lembut dan tempel di kelopak mata selama 15 menit. Inget ya mata lo kudu merem jangan melek pas lagi ngompres.

2. Redakan memar

manfaat es batu

Sumber: Futuready

Ternyata memar juga bisa diredakan sama es batu, kalau lo punya luka memar coba pake es batu dan kompres dibagian yang memar. Faktanya, es batu bisa ngebantu konstruksi pembuluh darah loh, taro aja dibagian yang memar selama 15 menit sampe sejaman yak.

3. Luka bakar

manfaat es batu

Sumber: ireztia

Buat lo yang mengalami luka bakar, coba pake es batu buat mengurangi rasa sakit dan perihnya. Faktanya, es batu bisa meredakan sakit karena bisa bikin lo mati rasa dan gak berasa terluka. Bisa buat redakan hati yang kena luka bakar cemburu gak ya?:D

4. Sakit Kepala

manfaat es batu

Sumber: lahkokbisa

Lo sering sakit kepala? Tenang aja, gak perlu minum obat aneh-aneh yang dibeli di warung. Es batu adalah cara terbaik untuk meredakan sakit kepala lo, caranya cuma bungkus potongan es batu dalam sebuah kain terus kompres di kepala yang sakit. Dijamin pala lo enakan deh.

5. Tendonitis

manfaat es batu

Sumber: orangecountyorthopedicclinic

Penyakit yang satu ini biasanya imbas ke kaki, lutut, dan siku, biasanya sakit ini bisa bikin lo susah gerak. Nah, untuk mengurangi peradangan penyakit ini ya pake es batu, caranya bungkus es batu di sebuah handuk dan kompres di bagian yang sakit. Tapi, jangan terlalu nempel karena nanti es itu bisa merusak kulit kaki lo.

6. Menyegarkan tubuh

manfaat es batu

Sumber: al-umar

Wah, kalau yang satu ini sih kagak usah diragukan lagi ya gengs. Es batu bakal ngejamin tubuh lo yang kepanasan bisa jadi seger dan dingin lagi. Apalagi kalau abis liat mantan sama pacar barunya, coba langsung makan es batu dah, mudah-mudahan pikiran lo jadi dingin dan seger lagi.

Begitulah manfaat tersembunyi yang ada dalam es batu, jangan cuma dimakan aja tuh es. Coba gunain es batu untuk hal-hal yang bisa meredakan sakit di tubuh lo. Gak nyangka ternyata es batu banyak manfaatnya ya, lo pernah melakukan metode penyembuhan dengan es batu? Coba tulis di kolom komen :D