Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

6 Kartun Populer Yang Menyimpan Kisah Tragis Dan Menyedihkan!

Yasmin Shafiyyah Jan 5, 2017 11:00 AM
Siapa di sini yang semasa kecil suka banget nonton kartun populer? Apa sampai sekarang masih suka mantengin TV di hari minggu pagi buat nonton spongebob atau doraemon? Kayaknya banyak ya yang masih me
Siapa di sini yang semasa kecil suka banget nonton kartun populer? Apa sampai sekarang masih suka mantengin TV di hari minggu pagi buat nonton spongebob atau doraemon? Kayaknya banyak ya yang masih menggemari kartun, terlebih kalau kartunnya diisi sama karakter-karakter lucu dan menggemaskan. Dari anak kecil sampai orang dewasa pun menyukainya.

Tapi, tahukah kengkawan dibalik kelucuan karakter dan tingkah laku mereka di serial kartun populer, ternyata menyimpan kisah tragis yang menyedihkan sekaligus mengerikan. Loh, kok bisa ya? Kira-kira kartun apa saja? Nih, langsung aja temukan jawabannya di bawah! Cekidot! :D

1. Hey Arnold!

kartun populer
Sumber: wowmenariknya.com


Buat anak-anak generasi 90an, pasti tahu dong sama kartun ini? Karakter utama kartun ini adalah bocah kelas empat SD. Ia memiliki ciri yang khas, yaitu kepalanya yang berbentuk American Football. Ia dikisahkan sudah menjadi yatim piatu sejak ia bayi dan tinggal bersama kakek-neneknya di New York.

Tapi, tahukah kengkawan ternyata kakek dan nenek Arnold adalah orang tua kandungnya? Ibunya mengandung Arnold di usia yang sudah tua hingga akhirnya ia lahir cacat fisik dengan kepalanya berbentuk bola. Oleh sebab itu, orangtuanya merahasiakannya dan mengaku sebagai kakek dan neneknya.

2. Masha and The Bear

kartun populer
Sumber: miconyau.wordpress.com


Siapa sih yang nggak suka sama karakter gadis kecil, Masha, yang satu ini? Meskipun sering membuat jengkel, tapi tingkahnya lucu dan menggemaskan. Setuju? Tapi, kartun populer dengan karakter gadis kecil dan beruang ini ternyata menyimpan kisah tragis yang menyedihkan. Katanya, sebenarnya Masha adalah seorang balita yang sangat suka dengan sirkus.

Saat mendatangi sirkus, orang tua Masha lalai dan tanpa sengaja membiarkan Masha berkeliaran sendiri, hingga gadis kecil itu menghampiri kandang beruang. Naasnya, beruang tersebut dalam kondisi lapar dan menganggap Masha adalah makanan. Tragis, akhirnya gadis kecil itu pun meninggal di tangan beruang.

3. The Powerpuff Girls

kartun populer
Sumber: wowmenariknya.com


Karakter utama dalam kartun populer ini adalah tiga gadis kecil yang punya kemampuan superhero. Mereka diciptakan professor dari gula, rempah-rempah, dan benda-benda lainnya. Tapi tahukah kengkawan, ternyata banyak penggemar yang mengungkapkan kalau tiga gadis superhero ini adalah satu orang yang memiliki tiga kepribadian? Kenapa bisa seperti itu? Karena katanya gadis itu sering diganggu kakaknya ketika masih kecil. Duh, kasian ya.

4. The Rugrats

kartun populer
Sumber: genius.com


Siapa sih yang tidak gemas melihat tingkah laku bayi-bayi lucu yang punya dunianya sendiri ini? Tapi, ternyata dibalik kelucuan mereka menyimpan kisah tragis yang tidak pernah terbayangkan. Cerita ini sebenarnya diangkat dari kisah nyata salah satu karakter dalam kartun The Rugrats, Angelica, yang dikenal sebagai balita yang nakal.

Tapi sebenarnya Angelica adalah balita dengan imajinasi tinggi yang menghadirkan bayi-bayi lucu lainnya seperti Chuckie, Tom, dan kembar Phil dan Lil. Tragisnya, di serial lanjutannya, All Grown Up, Angelica dilaporkan mengikuti jejak ibunya yang kecanduan obat-obatan terlarang.

5. Crayon Shinchan

kartun populer
Sumber: 1.bp.blogspot.com


Tingkahnya yang konyol dan menggemaskan menjadi alasan orang-orang dari semua kalangan tidak bosan menontonnya. Setuju? Kartun Crayon Shinchan ini digemari di seluruh dunia karena tingkahnya yang nakal sehingga membuat ibunya kewalahan. Tapi, tahukah kengkawan dibalik kelucuannya, ternyata menyimpan kisah yang menyedihkan?

Menurut urban legend Jepang, Shinchan yang memiliki nama asli Nohara Shinosuke ini sebenarnya sudah lama meninggal. Saat Shinchan berumur lima tahun, ia mencoba menyelamatkan adiknya, Himawari, dari tabrakan mobil. Naasnya, mereka berdua justru tewas karena tertabrak mobil.

Karena kejadian itu, Ibunya yang bernama misae mengalami depresi dan suka mengkhayal kalau Shichan dan Himawari masih hidup. Jadi, sebernarnya yang kita tonton selama ini adalah imajinasi dan khayalan dari Misae? Mungkin saja.

6. Spongebob Squarepants

kartun populer
Sumber: wowmenariknya.com


Pasti kengkawan pada suka dengan kartun populer yang satu ini kan? Siapa sih yang nggak suka nonton karakter-karakter konyol dengan segala tingkah laku mereka yang mengundang gelak tawa? Tapi ternyata ada tragedi yang menjadi asal muasal kartun ini diciptakan.kartun ini dikaitkan dengan pengujian nuklir yang dilakukan Amerika Serikat di Bikini Atoll. Dalam kartun Spongebob, nama tersebut diubah menjadi Bikini Bottom.

Ternyata, ledakan nukli tersebut menyebabkan kerusakan pada ekosistem laut sehingga semua karakter yang ada di kartun Spongebob memiliki kelainan setelah uji coba bom nuklir. Seperti, ada nanas yang bisa tumbuh di air, tuan krab si kepiting yang memiliki anak berupa seekor ikan paus. Aneh kan? Mungkin itu dampak dari bom nuklir.

Dibalik kelucuan dan keseruan cerita yang penonton nikmati, ternyata ada kisah tragis yang menyedihkan ya gengs. Nggak nyangka ya? Kira-kira kartun mana yang jadi favorite kamu? Dan, menurut kamu, kartun mana yang punya kisah yang paling tragis sekaligus menyedihkan? Langsung aja share di kolom komentar ya! :D