Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

6 Hal Yang Harus Lo Tahu Tentang Bra Supaya Gak Salah Beli Lagi

Nurus Sobah Oct 19, 2018 5:00 AM
Tujuan dari pemakaian bra adalah untuk membantu kita “menopang” payudara. Tapi, sayangnya kebanyakan wanita gak cermat saat memilih bra untuk mereka sendiri.

Source:https://katherinehamilton.com/shop/lingerie/bras/sophia-black-lace-bra/

Tujuan dari pemakaian bra adalah untuk membantu kita “menopang” payudara. Tapi, sayangnya kebanyakan wanita gak cermat saat memilih bra untuk mereka sendiri. mereka cenderung gak meluangkan waktu khusus buat menemukan bra yang pas dengan mereka. Faktanya, sebuah penelitian di seluruh dunia pada bulan Mei 2005 oleh pabrikan pakaian dalam, Wacoal menemukan bahwa delapan dari 10 wanita menggunakan bra yang ukurannya salah. Padahal, mengenakan bra dengan ukuran yang gak sesuai akan mengakibatkan payudara kita gak tertopang dengan baik dan merosot karena efek gravitasi.

Nah, daripada melorot, mending kita cari tahu fakta tentang bra yang bisa bantu kita pilih bra yang sesuai.

 

1. Ukuran bra tiap merk berbeda

Source: https://www.youbeauty.com/style/things-you-didnt-know-about-your-bra/#slide6

Kalo selama ini lo yakin ukuran bra yang tepat buat lo adalah 34D di satu merk, kemudian lo coba beli merk lain dengan ukuran yang sama tapi berasa gak nyaman? Lo gak salah kok. Ukuran cup bra bersifat subyektif. Gak ada standarisasi ukuran cup di antara para produsen. Daripada terjebak karena salah beli bra dengan ukuran yang salah, mending bener-bener pastikan kalo bra yang lo beli “pas” buat lo pake. Karena, ukuran cup C di satu merk bisa aja B di merk yang lain.

 

2. “Sokongan” bukan berasal dari tali

Source: https://www.youbeauty.com/style/things-you-didnt-know-about-your-bra/#slide6

Banyak wanita berpikir kalo yang memberikan sokongan bagi payudara adalah talinya. Kenyataannya, yang berperan besar menyokong payudara kita adalah band di bagian bawah bra. Penelitian menemukan bahwa 90% sokongan berasal dari band, bukan tali bra. Wanita akan punya postur yang lebih baik kalo menggunakan bra dengan ukuran yang pas. Karena, kalo band bagian belakang putus, barulah berat payudara dialihkan ke tali yang mengakibatkan tubuh tertarik ke depan dan bisa bikin kita bungkuk. Tali dari bra hanya memberi sedikit daya angkat dari bra. Tapi kalo bra yang digunakan bener-bener pas, sebenernya lo bisa melepas tali dan gak kehilangan daya sokong dari bra tersebut.

 

3. Kawat bra gak menyebabkan kanker

Source: https://www.youbeauty.com/style/things-you-didnt-know-about-your-bra/#slide6

Siapa yang pernah denger rumor kalo kawat bagian bawah bra bisa memicu tumbuhnya kanker? Ternyata itu hoax girls! Menurut Breastcancer.org, sebuah organisasi pendidikan nirlaba: “Gak ada bukti ilmiah yang mendukung rumor ini. Cuma ada satu studi ilmiah yang meneliti hubungan antara memakai bra dan kanker payudara. Gak ada perbedaan nyata dalam risiko antara wanita yang mengenakan bra dan wanita yang gak memakai bra”.

 

4. Gak papa kok kalo tidur dengan mengenakan bra

Source: https://www.youbeauty.com/style/things-you-didnt-know-about-your-bra/#slide6

Ini ada hubungannya dengan mitos yang tadi dibahas ya. Faktanya, kalo lo emang lebih nyaman tidur dengan menggunakan bra, ya pake ajalah! Allen Gabriel, M.D., profesor bedah plastik dan rekonstruktif di Loma Linda University Medical Center di Loma Linda, Calif., Mengatakan, “Mengenakan bra saat tidur punya manfaat bagi wanita dengan payudara besar atau implan. Hal ini emang gak akan mencegah melorot, tapi mungkin bisa menunda pada wanita dengan ukuran B / C”.yang bahaya adalah kalo bra yang lo pake kawatnya terlalu ketat. Kenapa? Karena nanti bisa menimbulkan luka/goresan yang susah sembuh.

 

5. Ukuran bra tiap orang punya kemungkinan berubah

Source: https://www.youbeauty.com/style/things-you-didnt-know-about-your-bra/#slide6

Ukuran tubuh kita bisa berubah sepanjang waktu. Dan begitu juga dengan payudara kita. Bahkan, payudara bisa berubah ukuran tiga sampai enam kali dalam setahun. Perubahan yang terjadi bisa gak terlihat, dan bisa juga signifikan. Ada baiknya kita cek ukuran bra kita 6 bulan sekali untuk menghindari kesalahan. Faktor perubahan ukuran bra bermacam-macam, mulai dari perubahan berat badan, menstruasi, obat hormon, dan bahkan pada wanita monopouse, ukuran cup mereka bisa dua kali lebih besar dibanding sebelumnya.

 

6. Bra bisa kadaluarsa

Source: https://www.youbeauty.com/style/things-you-didnt-know-about-your-bra/#slide6

Bra juga butuh hari libur. Bra yang sama gak boleh dikenakan dua hari berturut-turut. Hal ini untuk mencegah band mengendur terlalu cepat. Dan baiknya mencuci bra dengan air dingin supaya lebih awet. Sebagai patokan, kalo lo punya tiga bra di lemari dan digunakan secara bergantian setiap sehari sekali, maka bra-bra tersebut bisa bertahan sampai satu tahun. Setelah itu jangan dipake lagi karena elastisitas band udah berubah dan malah bisa bikin payudara melorot. Jadi kalo bisa beli lagi deh. Lain halnya kalo lo punya banyak stok bra di lemari ya. eits, satu bra tetep gak boleh dipake dua hari.