Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Uang Kuno Tahun 90an Ini Harganya Jauh Lebih Tinggi Dibanding Nominalnya!

Si Bolong May 10, 2017 3:00 AM
Beberapa uang-uang kuno tahun 90an bahkan udah gak laku nih gengs, mulai kesingkir karena banyaknya uang baru. Tapi, gak sedikit juga ni yang masih nyimpen.

Ngomongin soal uang, udah pasti gak bakal ada abisnya, karena setiap waktu dan setiap zamannya itu udah pasti berubah. Mulai dari nilainya yang udah mengikuti pasar dunia, dan juga desainnya ngikut berubah. Nah beberapa uang-uang kuno tahun 90an bahkan udah gak laku nih gengs, mulai kesingkir karena banyaknya uang baru. Tapi, gak sedikit juga ni yang masih nyimpen, bukan cuma buat koleksi, tapi mereka yakin kalo suatu saat nanti lebih berharga dari nilai yang tercantum disitu. Gak percaya kaaan? Yauds simak aja :D

1. Rp.100 ini dulu cuma bisa beli permen

uang kuno

Sumber: bukalapak.com

Mungkin zaman dulu kita udah males banget kalo dikantong ada uang nominal ini lantaran nominal yang sangat kecil. Jadi dulu orang menganggap enteng. Namun liat sekarang, uang ini dihargai Rp.1 juta disebuah online shop. Gokil! :D

2. Kini Monyet di Uang Rp 500 itu tertawa terbahak-bahak

uang kuno

Sumber: eonet.ne.jp

Uang yang selalu menjadi bahan ejekan karena objek dalam uang ini yaitu adalah monyet yang sedang nangkring di akar pohon. Dan juga nominal yang tak seberapa ini juga cuma bikin penuh isi kantong hahaha. Tapi, kini si monyet itu terbahak-bahak tertawa karena sekarang harganya mencapai Rp.1,5 juta. Weeeew :D

3. Koin Rp.1000 kelapa sawit ini dulu cuma bisa beli ciki, sekarang?

uang kuno

Sumber: boombastis.com

Dulu, enih duit cuma bisa dituker sama 5 biji kelereng, itu aja abangnya udah males. Tapi sekarang lo bisa tuker uang kuno ini dengan 3 lembar merah alias ribu sampe 300rb. Kalo lo ngumpulin 20 koin itu, mungkin sekarang lo bisa beli smartphone baru cooyy. :D

4. Rp.10.000 lawas ini sekarang bisa dipake untuk DP motor!

uang kuno

Sumber: kaskus.co.id

Dulu uang kuno yang dikeluarin jaman krismon ini nominalnya cuma cukup beli sendal jepit. Sekarang ente punya 10 lembar uang kayak gitu udah bisa beli motor sport cash! Karena satuannya dijual mencapai Rp. 600rb. Khaaan maeenn, baru selembar aja bisa DP motor bebek. :D

5. Gocengan dulu, sekarang bisa jadi modal usaha

uang kuno

Sumber: kurniawangunadi.tumblr.com

Dulu uang kuno ini cuma cukup buat beli minuman yang ngilangin rasa haus, tapi perubahan di jaman sekarang yang nominal nya bekali-kali lipat.

Karena uang yang nominalnya satu ini paling tinggi diantara lainnya. Bisa lo bayangin cees 1 lembar uang Rp. 5000 ini sekarang seharga Rp.3 juta. Nyeeehhh.. Nyeeehhh!

Mana uang kuno lo waktu zaman 90an? Masih ada apa udah abis? Kalo ada, coba posting fotonya di kolom komentar, siapa nanti ada yang nawar. :D