Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Tipe Penonton Nobar Final AFF Cup 2016, Lo Termasuk?

Bernadus Ones Puntorojati Dec 14, 2016 4:30 AM
Aktivitas nonton bareng pun, perlahan-lahan jadi sebuah tradisi tersendiri gaes. Hampir setiap akhir pekan aja, ada lho kelompok-kelompok fans tertentu yang selalu ngadain nonton bareng alias nobar. Y
Aktivitas nonton bareng pun, perlahan-lahan jadi sebuah tradisi tersendiri gaes. Hampir setiap akhir pekan aja, ada lho kelompok-kelompok fans tertentu yang selalu ngadain nonton bareng alias nobar. Yap, entah dengan layar super besar, ataupun hanya lewat sebuah televisi, nobar emang seru kok gaes. Tapi, tau nggak sih kmau gaes, sebenernya, para penikmat sepak bola itu, punya ciri khasnya masing-masing, dan kebagi dalam beberapa tipe. Pokoknya, sadar nggak sadar, tipe-tipe ini bakalan ketara banget deh kalo pas ada nobar terlebih pas pertandingan besar kayak Final AFF Cup dimana timnas Indonesia akan berjumpa Thailand. Nah, kamu masuknya tipe penonton bola yang kayak gimana nih gengs? Daripada makin penasaran, yuk simak bareng-bareng! :D

1. Penonton Ekspresif

Final AFF Cup
Sumber : okezone.com


Tipe penonton yang satu ini gaes, emang jarang ngeluarin suara kalo lagi nobar. Tapi, jangan salah sangka dulu, tanpa suara bukan berarti nggak nikmatin nobar. Yap gengs, meskipun diem-diem doang, mereka ini justru jadi penonton yang ekspresif banget lho! Liat aja dari gerak-gerik badan dan mimik wajahnya. Kalo tim yang didukung lagi keserang, ekspresi mereka pasti kayak ketakutan gitu. Terus kalo selamat dari serangan lawan, mereka bakalan langsung ngehela nafas gaes :D

2. Penonton Ikut(194, 150)ikutan

Final AFF Cup
Sumber : http://scontent.cdninstagram.com


Jika kalian pikir, di dalam nobar itu para penontonnya pada ngerti bola semua gaes, jelas salah banget. Yap, diantara para peserta nobar, ada pula orang yang cuma sekedar ikutan-ikutan doang kok, bahkan nggak ngerti bola sama sekali lho ! Penonton kayak gini, biasanya cuma diem aja kalo lagi nobar gaes. Mereka justru lebih sibuk mainin hp ketimbang nonton bolanya. Ekspresi mereka juga bakalan biasa aja, kalo ada yang golin pun, paling cuma senyum-senyum doang :D

3. Penonton Fanatik

Final AFF Cup
Sumber : republika.com


Tipe penonton yang satu ini gaes, pasti ada deh di hampir setiap nobar. Penonton fanatik, biasanya dateng ke lokasi nobar dengan memakai aksesoris bercorak tim yang didukung. Akserorisnya juga nggak sembarangan loh gaes, pokoknya lengkap banget deh, mulai dari syal, jersey, hingga bendera tuh. Selain aksesoris yang super lengkap, para penonton fanatik juga bakalan berisik banget deh, soalnya mereka bakalan nyanyi-nyanyi terus sepanjang nobar. Yap, sambil berdiri dan ngibarin syal atau bendera, mereka nyanyiin chants dari tim yang mereka dukung..Seru bingits tipe yang ini gaes hehe :D

4. Penonton Sok Tau

Final AFF Cup
Sumber : okezone.com


Tadi kan berisik karena nyanyiin chants ya gaes, kalo tipe penonton yang satu ini, justru bawel banget dengan segala komentarnya. Yap gaes, segala hal yang disaksikan pas nobar, bakalan dikomentarin mulu sama mereka. Bahkan, saking bawelnya, mereka ini jadi terkesan sok tau banget. "Oper kiri, ayo oper kiri, aduh kenapa di tendang sih GOLOK, nggak bisa main apa tuh orang," kalimat tersebut biasanya akan diucapin jika pemain dari tim yang didukung ngelakuin kesalahan :D

5. Penonton Couple

Final AFF Cup
Sumber: http://tango.image-static.hipwee.com


Tipe penonton yang satu ini, kayaknya gatau tempat banget deh. Lagi seru-serunya nonton bola, eh mereka malah justru asik pacaran gaes. Parahnya lagi, kalo pacar yang dibawa itu cantik banget, suasana nobar pasti jadi makin nggak kondusif, Haduuh. Gini deh gaes, peserta nobar itu kan, mayoritas para cowok. Meskipun lagi fokus nonton bola, naluri berburu para cowok tentunya tetep aktif juga dong. Kalo ada satu cewek cantik aja di sana gaes, pasti banyak peserta nobar yang pandangannya bakalan kealih. Sambil asik nobar, sesekali juga curi-curi pandang ke cewek cantik yang ada, gagal fokus deh gengs :D

Bagaimana menurut kengkawan, kamu tipe penonoton yang mana nih pas Final AFF Cup 2016 nanti? :D