5 Tempat Indah Ini Dipercaya Bikin Enteng Jodoh, Berani Buktikan?

Jodoh merupakan sebutan untuk orang yang dianggap cocok dijadikan suami atau istri untuk menjadi pasangan hidup kita yang saling mengimbangi. Namun dalam pencariannya atau proses untuk menemukan jodoh, tentu dilakukan dengan cara hati-hati supaya jangan sampai salah, karena jodoh inilah yang nantinya akan menemani kita hingga akhir hayat. Ngomong-ngomoong, kalian udah ketemu jodoh kalian belum nih?

 

Ada banyak alasan orang memilih datang ke sebuah destinasi wisata. Bisa karena pemandangannya yang indah, lingkungan yang sesuai minat atau karena mitos yang beredar di tempat tersebutlah yang membuatnya semakin menarik. Misalnya, tempat-tempat yang dirumorkan bisa mendatangkan jodoh atau memperlancar hubungan asmara. Penasaran seperti apa sih itu? Yuk simak lima objek wisata ini yang dipercaya bisa bikin enteng jodoh! Berani buktiin gak nih?

1. Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Sesuai dengan namanya, jembatan ini dipercaya bisa menghubungkan seseorang dengan jodohnya.

Sesuai namanya, Jembatan Cinta dipercaya bisa menghubungkan seseorang dengan jodohnya atau mempererat pasangan kekasih. Entah sudah terbukti atau belum, tapi banyak yang tetap datang ke sini bersama pasanganya. Ada yang iseng membuktikan mitos tersebut, ada pula yang sengaja berlibur menikmati keindahannya. Menariknya lagi, kalian bisa coba memacu adrenalin dengan melompat dari jembatan setinggi 6 meter ini. Katanya, kalau kalian berani melompat, maka pikiran dan aura buruk pun akan terbuang ke laut. Terlepas dari benar-tidaknya, kegiatan ini bisa jadi hal yang seru dilakukan bersama teman-teman atau pasangan, kan? Siapa tahu aja beneran terbukti.

 

2. Pemandian Yeh Sanih (Air Sanih), Bali

Mitos yang berkembang di kawasan Yeh Sanih mengatakan pasangan yang mandi di sini hubungannya akan selalu langgeng.

Dalam bahasa Bali, "yeh" berarti "air". Yeh Sanih atau Air Sanih merupakan pemandian yang bersumber dari mata air alami. Lokasinya berada di Desa Sanih, Buleleng, Bali. Konon, pasangan yang mandi di Yeh Sanih akan selalu langgeng hubungannya. Mitos ini terus berkembang dan dipercaya hingga sekarang. Selain mitosnya, sisi unik tempat ini adalah rasa airnya yang tetap tawar meski lokasinya berdekatan dengan Pantai Lovina. Sumber air yang dekat dengan pantai biasanya terasa asin, tapi tidak dengan Yeh Sanih. Warna airnya sangat jernih dan menyegarkan. Masyarakat percaya jika sumber air pemandian berasal dari Danau Batur, meskipun jaraknya sangat jauh dari sana.

Baca Juga: Tips Jadi Travel Vlogger Ala Dagelan!

 

3. Pulau Asmara Situ Patenggang, Bandung

Pulau ini punya pemandangan indah dan dikelilingi perkebunan teh yang luas, berkunjung ke sini dipercaya bisa bikin hubungan pasangan langgeng

Setelah jalan-jalan ke sini, dijamin hubungan kalian dan pasangan bakal makin langgeng. Gimana nggak, pulau ini punya pemandangan indah dan dikelilingi perkebunan teh yang luas. Berkeliling kebun bersama pasangan sambil ngobrol santai di pagi hari, persis drama Korea romantis, pasti bisa bikin kalian makin lengket dan mesra. Kalau bBicara soal mitos, terdapat batu cinta di pulau ini. Bagi pasangan yang berkeliling di sekitar sana, kabarnya bakal semakin langgeng hubungannya. Buat kalian yang belum punya pasangan, mungkin bakal segera dipertemukan dengan jodohnya kalau mengelilingi batu cinta ini. Berani coba?

 

4. Air Terjun Sekar Langit

Selain dipercaya bisa bikin urusan asmara semakin lancar, tempat ini dianggap sebagai tempat pemandian bidadari di kisah Jaka Tarub.

Kalian pernah dengar soal legenda Jaka Tarub gak? Itu loh, cerita tentang seorang pria yang mencuri selendang salah satu bidadari ketika bidadarinya lagi mandi di sungai dekat air terjun? Kabarnya, tempat yang digunakan mandi para bidadari tersebut adalah Air Terjun Sekar Langit. Begitu cerita yang diyakini oleh warga sekitar. Bertempat di lereng Gunung Telomoyo, Kabupaten Magelang, air terjun ini dikelilingi pepohonan hijau yang rindang dan udara yang sejuk. Di balik keindahannya, ada mitos unik tersimpan. Banyak orang percaya, siapa pun yang datang ke sana akan menemukan jodoh atau dilancarkan urusan asmaranya.

 

5. Curug Putri, Kuningan, Jawa Barat

Dipercaya air terjun satu ini dapat enteng jodoh membuat langgeng sebuah hubungan

Curug atau air terjun ini katanya sih punya khasiat enteng jodoh atau membuat langgeng sebuah hubungan. Maka dari itu, yang datang ke sini rata-rata pasangan remaja. Sebagian lagi percaya kalau air dari tempat ini bisa buat mengobati penyakit dan membuat awet muda. Curug Putri sendiri berlokasi di Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Jika dilihat dari kejauhan, pola air terjun ini menyerupai seorang wanita yang mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Karena itulah dinamai Curug Putri. Untuk menuju ke sini, kalian harus siap tenaga ekstra soalnya kalian harus melalui beberapa jalur menanjak dan melakukan pendakian. Tapi indahnya pemandangan alam bakal langsung menggantikan rasa Lelah yang kalian dapet kok.

Baca Juga: Mengalami Hal Ini? Tandanya Lo Harus Move On Dari Mantan Sekarang Juga!

 

Terlepas benar atau tidaknya mitos-mitos tersebut, pesona alamnya memang mengagumkan. Kalian sudah pernah singgah ke lokasi yang mana saja nih?

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...