Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Pesawat Canggih Banget Yang Mungkin Ada Di Masa Depan, Kira-Kira Harganya Bisa Semurah Motor Seken Gak YHa?

Ranatia Putri May 12, 2017 10:00 AM
Ngomongin soal pesawat canggih banget. Perjalanan melalui udara menjadi transportasi modern untuk masyarakat kita. Ketika kebanyakan orang membayangkan pesawat

Ngomongin soal pesawat canggih banget. Perjalanan melalui udara menjadi transportasi modern untuk masyarakat kita. Ketika kebanyakan orang membayangkan pesawat komersial hanya konfigurasi tabung dan sayap standar, insinyur di seluruh dunia mulai mengembangkan konsep pesawat terbang di masa depan. Nah, kali ini gua mau kasih liat foto-foto pesawat yang mungkin ada di masa depang gengs. Penasaran kayak gimana? Kuy langsung disimak :D

1. Aether Airship

pesawat canggih banget

Sumber: designboom.com

Airship menjadi penerbangan komesial sebelum perlahan mati di pertengahan abad ke-20. Namun, beberapa desainer aerospace sedang mengembangkan desain untuk kembali membawa airship ke lapangan. Salah satunya pesawat Aether Airship yang di desain oleh Mac Byers dengan penampilan sharlike yang mengkomunikasikan futurism dan keselamatan.

2. SAX-40

pesawat canggih banget

Sumber: silentaircraft.org

Sebuah kelompok dari MIT dan Universitas Cambridge mengembangkan pesawat SAX-40, konsep pesawat terbang super tenang. Dengan desain sayap khusus pesawat SAX-40 hanya akan menghasilkan kebisingan 63 desibel saat lepas landas atau pun mendarat di luar perimeter bandara.

3. AWWA-QG Progress Eagle

pesawat canggih banget

Sumber: dailymail.co.uk

Pesawat AWWA-QG Progress Eagle adalah salah satu pesawat paling kompleks. Pesawat Eagle ini di desain memiliki tiga-dek dan muatan 800 penumpang. Selain itu, kecanggihan dari pesawat Eagle yang lain, pesawat ini dapat melipat sehingga tidak menyulitkan saat mendarat di bandara yang ukurannya tidak luas. Oscar Vinals, desainer pesawat Eagle ini optimis pesawatnya akan masuk pada tahun 2030.

4. Reaction Engines A2

pesawat canggih banget

Sumber: rel.space

Reaction Engines A2 adalah pesawat hipersonik yang dirancang perusahaan Inggris, Reaction Engines Limited dengan desain futuristik yang akan bergerak pada kecepatan hipersonik dan ramah lingkungan. A2 menggunakan reaksi mesin pedang, desain lain dari Reaction Engines. Pedang tersebut menggunakan teknologi yang berasal dari mesin SABRE. Kecepatan pesawat A2 dapat terbang dari Australia ke Eropa Utara dengan waktu hanya lima jam.

5. Mobula

pesawat canggih banget

Sumber: listverse.com

Pesawat canggih banget yang terakhir adalah Mobula, pesawat ini dirancang oleh Chris Cooke dari Universitas Coventry. Pesawat Mobula adalah salah satu konsep baru yang aneh untuk pesawat penumpang. Desain  yang menakjubkan ini menjembatani kesenjangan antara pesawat terbang dan kapal laut. Pesawat ini mempu membawa lebih dari 1.000 penumpang. Mobula dapat menggunakan efek tanah untuk melakukan perjalanan dengan cepat. Untuk operasi air, Mobula juga memiliki kemampuan mengambang dan dengan mudah dapat beristirahat di permukaan air. Keren abis gengs!

Tuh, itu dia 5 pesawat yang mungkin ada di masa depan gengs. Duh, gak sabar yhaaaa kalo emang beneran ada di masa depan! Menurut lau gimana kengkawan? Tulis di kolom komentar yeah :D